0
Thumbs Up
Thumbs Down

Kompetisi Liga 1 Dimulai September Liga 2 Home Turnamen Oktober

Antvklik
Antvklik - Wed, 03 Jun 2020 07:02
Dilihat: 41

Kompetisi Liga 1 dimulai September Liga 2 home turnamen Oktober. PSSI memberikan opsi kelanjutan Liga Indonesia kepada klub Liga 1 dan Liga 2 dalam rapat virtual Selasa 2 Juni 2020.

antvklik.com - PSSI kembali melakukan rapat virtual dengan PT LIB bersama klub Liga 1 dan 2 2020 pada Selasa (2/6/2020) untuk membahas kelanjutan kompetisi. Pada rapat kali ini, PSSI melalui Ketua Umum Mochamad Iriawan memberikan opsi-opsi terkait dilanjutkannya kompetisi Liga Indonesia 2020.

Rapat virtual PSSI dengan seluruh klub anggota Liga 1 dan Liga 2 dimulai pukul 10.00 dan berakhir pukul 18.30 WIB. Pada rapat ini PSSI diwakili oleh Ketua Umum Mochamad Iriawan, Wakil Ketua Umum Iwan Budianto, anggota Komite Eksekutif Yoyok Sukawi serta Endri Erawan.

Tidak ketinggalan Pelaksana Tugas Sekjen Yunus Nusi, Wakil Sekjen Maaike Ira Puspita, Staf Khusus Leo Siegers, Direktur Teknik Indra Sjafri dan Dokter Syarif Alwi. Sementara dari PT LIB diwakili Direktur Operasional Sudjarno, Direktur Bisnis Rudy Kangdra, dan Direktur Keuangan Anthony Kartawiria.

"Hari ini PSSI memberikan opsi-opsi kepada klub Liga 1 dan 2 terkait kelanjutan kompetisi. Jadi keputusan tetap di rapat Komite Eksekutif. Seperti Liga 1 dimulai bulan September atau Oktober, setelah itu terkait nominal penambahan subsidi, dan pertandingan dimainkan di Pulau Jawa, konsep degradasi dan promosi," kata Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Ketum PSSI Mochamad Iriawan memberikan opsi kepada klub Liga 1 dan Liga 2 terkait kelanjutan kompetisi Liga 1 dimulai bulan September dan Liga 2 Oktober. (Foto : PSSI)

Sementara pilihan dilanjutkannya kompetisi Liga 2 lebih ditekankan untuk menyelesaikan kompetisi dalam home turnamen agar lebih aman dan lebih mudah pengawasannya. Dengan demikian PSSI dan PT LIB bisa mengerahkan petugas kesehatan dan pengamanan lebih maksimal dari ancaman penularan virus Corona.

"Untuk Liga 2, PSSI menawarkan opsi home turnamen, sistem formatnya dibagi empat grup dengan masing-masing grup enam tim. Dimulai sekitar bulan Oktober. Jadi opsi untuk status kompetisi Liga 1 dan 2 adalah kompetisi lanjutan. Kompetisi akan dijalankan dengan protokol kesehatan yang ketat. Tadi dokter Syarif Alwi juga telah memberikan paparan kepada seluruh klub," tambahnya.

PSSI juga akan menyiapkan payung hukum terkait kontrak kepada pemain dan pelatih. Untuk itu PSSI juga melakukan diskusi dengan APPI (Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) dan Asosiasi Pelatih Sepak Bola Seluruh Indonesia (APSSI) setelah rapat virtual.

Saat ini PSSI juga terus berkomunikasi dengan pemerintah, dalam hal ini dengan Menpora. Selain itu, PSSI juga berkoordinasi dengan stakeholder terkait seperti Gugus Tugas Covid-19, Kementerian Kesehatan, Kepolisian Republik Indonesia dan lain-lain.

Yunus menambahkan bahwa opsi kompetisi dilanjutkan untuk melihat kepentingan lebih besar yakni Timnas Indonesia yang akan berlaga di Piala Dunia U-20 2021 mendatang. Apalagi Indonesia akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan putaran final Piala Dunia U-20 2021.

Karena itu PSSI tetap akan menggelar kompetisi sebagai ajang ujicoba pelaksanaan ajang bergengsi tersebut yang akan berlangsung di Tanah Air. PSSI juga akan terus menyiapkan 6 stadion utama yang bakal dipakai sebagai venues babak penyisihan grup, hingga Final Piala Dunia U-20 2021.

Pihak Klub siap menjalankan keputusan PSSI untuk melanjutkan Kompetisi Liga Indonesia sebagai ujicoba pelaksanaan Piala Dunia U-20 2021 dimana Indonesia akan bertindak sebagai tuan rumah/. (Foto : PSSI)

Perwakilan PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono mengatakan bahwa timnya mendukung penuh keputusan PSSI bila kompetisi dilanjutkan.


" Kompetisi nanti juga demi kepentingan lebih besar, yakni Timnas yang akan berlaga di Piala Dunia U-20 2021 dimana Indonesia menjadi tuan rumah. Namun kompetisi nanti harus berlangsung dengan protokol yang ketat demi keselamatan semuanya," kata Teddy.

Sumber: Antvklik

Kompetisi Liga 1 Dimulai September Liga 2 Home Turnamen Oktober

Kompetisi Liga 1 Dimulai September Liga 2 Home Turnamen Oktober

Kompetisi Liga 1 Dimulai September Liga 2 Home Turnamen Oktober

Kompetisi Liga 1 Dimulai September Liga 2 Home Turnamen Oktober

Kompetisi Liga 1 Dimulai September Liga 2 Home Turnamen Oktober

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya