0
Thumbs Up
Thumbs Down

Komentar Bek Ipswich Town Elkan Baggott Soal Timnas Indonesia U-19

Antvklik
Antvklik - Sun, 09 Aug 2020 23:13
Dilihat: 40

Komentar bek Ipswich Town Elkan Baggott soal Timnas Indonesia U-19. Pemain berdarah Inggris ini bertekad ingin menjadi bagian Timnas U-19 Indonesia di Piala Dunia U-20 2021.

antvklik.com - Manajer pelatih Timnas Shin Tae-yong dan jajaran pelatih Timnas Indonesia memanggil pemain Indonesia keturunan Inggris Elkan William Tio Baggott dalam pemusatan latihan Timnas di Jakarta.

Pemanggilannya ke timnas Indonesia sejak 23 Juli 2020 menjadi yang pertama bagi Elkan Baggott. Bek muda Ipswich Town ini mengaku senang karena sebelumnya Elkan sangat berhasrat untuk membela Timnas Indonesia.

Karena itu kesempatan yang diberikan oleh Shin Tae-yong tidak disia siakan oleh pesepak bola berdarah Inggris tersebut. Elkan Baggott bertekad kuat untuk menjadi bagian dari Tim Nasional U-19 Indonesia yang akan berkompetisi di putaran Final Piala Asia U-19 2020 pada Oktober 2020.

"Saya merasa bangga dan terhormat jika bisa mewakili tim nasional di beberapa kompetisi, lalu memenangkan trofi," ujar Elkan dalam saluran Youtube resmi PSSI, PSSI TV.

Skill sepakbola Elkan Baggott rupanya sudah berada dalam radar pengamatan Manajer pelatih timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong. Pelatih asal Korea Selatan ini memanggil Elkan untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 karena melihat posturnya yang menunjang sebagai pemain belakang. (Foto : Elkan Baggott)

Elkan menjadi salah satu dari 46 pemain Timnas U-19 yang dipanggil manajer pelatih Shin Tae-yong untuk menjalani pemusatan latihan (TC) di Jakarta, mulai 23 Juli 2020. Pria berusia 17 tahun itu lahir dari seorang ibu berkewarganegaraan Indonesia, sementara ayahnya adalah orang Inggris.

Saat ini, Elkan menandatangani kontrak dengan tim muda klub Inggris, Ipswich Town U-18. Indonesia bukanlah negara asing bagi Elkan karena dia memiliki banyak anggota keluarga yang tinggal di Jakarta.

"Saya mau membuat bangga Indonesia, termasuk orang tua saya," tutur Elkan.

Elkan bertekat meraih mimpinya yaitu lolos dalam tim inti Tim Nasional Indonesia U-19. Berbekal kemampuan teknik dan Fisik yang sangat menunjang sebagai bek tengah, Elkan optimis bisa memenuhi harapan Shin Tae-yong.

Elkan Baggott pemain muda dengan posisi bek tengah ini memiliki tinggi badan 194 cm dan bisa diandalkan untuk menghalau serangan lawan dari bola bola atas. (Foto : Elkan Baggott)

Elkan mau menunjukkan kemampuan terbaiknya dalam TC demi menyegel satu tempat di Piala Asia U-19 AFC 2020. Target lebih besar adalah membidik satu posisi di Piala Dunia U-20 tahun 2021. Pasalnya, Timnas Indonesia dipastikan lolos secara otomatis di Piala Dunia karena akan bertindak sebagai tuan rumah.

"Saya berharap dapat memenangkan Piala AFC dan melakukan yang terbaik di Piala Dunia U-20," kata pemain berposisi bek tengah tersebut.

Tim nasional senior dan Timnas U-19 Indonesia mengikuti TC yang rangkaian kegiatannya berlangsung mulai 23 Juli 2020 di Jakarta. Namun karena karantina dan tes kesehatan yang ketat, latihan perdana Timnas Indonesia baru bisa dilakukan Jum'at 7 Agustus 2020.

Elkan Baggott baru merasakan latihan bersama para pemain Timnas Indonesia U-19 di lapangan Stadion Madya Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta Jumat (7/8.2020).

Mantan pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia Rusia 2018 Shin Tae-yong melihat potensi bek muda Ipswich Town, Elkan William Tio Baggott, menjadi salah satu pilar Timnas Indonesia di lini belakang.

Shin Tae-yong membutuhkan pemain dengan postur tinggi besar di lini belakang untuk menghalau serangan lawan dari bola atas. Elkan memenuhi kriteria tersebut karena pemain keturunan Inggris ini memiliki postur tubuh menjulang hingga 194 cm.

"Shin Tae-yong dia pelatih yang sangat bagus, khususnya bisa mengalahkan Jerman di Piala Dunia dengan Timnas Korea. Kita semua bisa belajar banyak dari Shin. Dia bijaksana secara taktik dan fisik," kata Elkan Baggott.

Skill sepakbola Elkan Baggott rupanya sudah berada dalam radar pengamatan Manajer pelatih timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong. Pelatih asal Korea Selatan ini memanggil Elkan untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 karena melihat posturnya yang menunjang sebagai pemain belakang.

"Memang saya mencari pemain berdarah Indonesia di Eropa, khususnya di Belanda dan Inggris. Setelah melihat Elkan, postur tubuhnya juga tinggi dan bagus. Maka dari itu saya pilih dia," ujar Shin Tae-yong usai memimpin latihan perdana Timnas Indonesia di Stadion Madya, Jakarta, Jumat (7/8/2020).

Elkan Baggott, bek jangkung Ipswich Town yang dipanggil timnas Indonesia U-19 ini lahir pada tanggal 23 Oktober 2002. (Foto : Elkan Baggott)

Berikut sederet catatan Elkan Baggott. Bek jangkung Ipswich Town yang dipanggil timnas Indonesia U-19 ini lahir pada tanggal 23 Oktober 2002. Mendapatkan panggilan untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19, Elkan Baggott segera terbang dari tanah Britania Raya menuju tanah airnya untuk mendapatkan kesempatan mengenakan lambang Garuda di dada.

Meski berparas bule, Elkan Baggott bukanlah pemain naturalisasi. Pemuda 17 tahun ini memiliki paspor Indonesia karena sebagai warga negara Indonesia. Bek jangkung blasteran Indonesia-Inggris ini lahir di Bangkok, Thailand dari ibu orang Indonesia serta ayahnya dari Inggris.

Elkan dan orang tuanya sempat tinggal di Indonesia saat masih remaja. Elkan pernah tinggal di Jakarta dan pernah sekolah di British School of Jakarta pada 2008. Setelah sekolah dasar di British School of Jakarta sejak usia 6 tahun, Elkan hijrah ke Inggris pada tahun 2011.

Elkan mulai menimba ilmu di akademi sepak bola di kota tempat tinggalnya di Ipswich. Elkan tinggal di sebuah kota tepi pantai yang letaknya di bagian timur di Inggris, tepatnya di kabupaten Suffolk.

Elkan menerima beasiswa Professional Development Phase Scholarship dari Ipswich Town bersama 12 pemain lainnya sejak 2017. Kini Elkan bergabung dengan Ipswich Town U-18.

"Saya ingin bermain untuk Indonesia, membuat keluarga dan negara saya bangga dengan memenangkan gelar bersama timnas Indonesia," kata Elkan dalam wawancara yang diberitakan Daily Mail beberapa waktu lalu.

Timnas Indonesia U-19 disiapkan menghadapi putaran final Piala Asia U-19 di Uzbekhistan pada tanggal 14-31 Oktober 2020. Timnas Indonesia lolos ke putaran final setelah meraih tiket babak kualifikasi Grup K Piala Asia U-19 2020 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (10/11/2019).


Tim nasional Indonesia U-19 memastikan diri lolos ke Piala Asia U-19 2020 setelah bermain imbang 1-1 dengan Korea Utara di laga terakhir Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19, di Jakarta.

Sumber: Antvklik

Komentar Bek Ipswich Town Elkan Baggott Soal Timnas Indonesia U-19

Komentar Bek Ipswich Town Elkan Baggott Soal Timnas Indonesia U-19

Komentar Bek Ipswich Town Elkan Baggott Soal Timnas Indonesia U-19

Komentar Bek Ipswich Town Elkan Baggott Soal Timnas Indonesia U-19

Komentar Bek Ipswich Town Elkan Baggott Soal Timnas Indonesia U-19

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya