0
Thumbs Up
Thumbs Down

Kisah Eric McMillan Sebarkan Wahana Mandi Bola ke Banyak Negara

okezone
okezone - Sat, 18 Jan 2020 13:45
Dilihat: 33
Kisah Eric McMillan Sebarkan Wahana Mandi Bola ke Banyak Negara

PRIA asal Inggris Eric McMillan menciptakan permainan mandi bola pertama kalinya. Setelah itu, dia pun menyebarkan wahana permainan anak ini ke berbagai belahan dunia.

McMillan bahkan dijuluki juga sebagai bapak permainan ringan. Setelah mengenalkan mandi bola di Inggris, McMillan pindah ke Kanada pada 1970-an.

Hingga akhirnya McMillan punya banyak klien untuk memasang wahana mandi bola ini. Salah satunya adalah proyek urban besar baru bernama Ontario Place, kumpulan tempat seni futuristik di tepi pelabuhan yang bahkan memiliki tema sendiri.

Karya-karyanya telah berkembang di banyak negara, dari Kanada hingga Amerika Serikat dan Inggris. McMillan telah menjadi desainer pilihan untuk semua hal yang berkaitan dengan bermain.

"Bermain memecah semua jenis hambatan. Anak-anak, mereka jauh lebih terbuka. Anda benar-benar dapat mempengaruhi mereka," katanya, dikutip Okezone dari BBC.

Tetapi karier berkeliling dunia untuk mewujudkan impian anak-anak adalah sangat kontras dengan masa kecil McMillan di Manchester.

Saat kecil dia bermain di puing-puing bangunan yang dibom setelah Perang Dunia II, mengenakan kain gombal, dan ayahnya mendobrak masuk ke penjara di sebelah untuk mencari batu bara untuk menghangatkan musim dingin.

Dia juga merasa bukan anak yang diinginkan dan merasa kehidupan di rumahnya cukup kejam, meskipun dia dianggap bayi ajaib. Dia dilahirkan selama pemboman Luftwaffe dan dianggap lahir mati, sampai bidan mencelupkannya dalam air panas dan dingin dan jantungnya mulai berdetak.

Tumbuh dewasa, keluar dari rumah menjadi penting karena ia merasa bermain sebagai obat untuknya. Tetapi sebagian besar anak-anak tidak ingin bermain dengannya. Dia bau dan dari kelas pekerja, jadi dia sering bergaul di sekeliling anak-anak yang paling kasar.

Setelah berbagai liku-liku, bekerja sejak usia 15, masuk sembilan sekolah, berjuang melawan buta huruf, dia akhirnya mendapat tempat di sekolah perdagangan, setelah ia menggambar lukisan pohon yang berakhir di galeri lokal. Di gedung yang sama, ada sekolah seni.

Tiba-tiba, bocah jalanan yang tangguh itu berada di tengah "putra-putra birokrat dan bankir- semua jenis kelas atas. Bukan tipe orang yang akan berkenalan dengan saya".

Tapi anak-anak seni itu akhirnya menjadi pelanggannya ketika dia mendapat pekerjaan sebagai pelayan, saat itu dia menabung untuk sepeda motor. "Ternyata mereka benar-benar orang baik"

McMillan berhasil mendapatkan hibah, dan kemudian mendapat tempat di sekolah seni. Tak terpikirkan sebelumnya, dia jadi salah satu anak-anak seni. Namun, itu adalah benturan budaya yang parah.

"Saya berbicara dengan cara yang berbeda, dan ternyata saya bau karena saya memiliki kebiasaan toilet kelas pekerja," ungkapnya.


Yang lebih buruk, adalah bahwa ayahnya, yang terjebak dalam pekerjaan yang tidak ia sukai, seperti sinis dengan putranya. Sebab, putranya seperti telah terpilih untuk masuk ke kelas atas, sekolah seni yang langka. "Kami sering berantem," katanya.

Sumber: okezone

Kisah Eric McMillan Sebarkan Wahana Mandi Bola ke Banyak Negara

Kisah Eric McMillan Sebarkan Wahana Mandi Bola ke Banyak Negara

Kisah Eric McMillan Sebarkan Wahana Mandi Bola ke Banyak Negara

Kisah Eric McMillan Sebarkan Wahana Mandi Bola ke Banyak Negara

Kisah Eric McMillan Sebarkan Wahana Mandi Bola ke Banyak Negara

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya