0
Thumbs Up
Thumbs Down

Khusus Indonesia, Shell Cuma Jualan Bahan Bakar 'Biasa'

carmudi
carmudi - Wed, 26 Jun 2019 14:12
Dilihat: 132
SPBU Shell cuma menyediakan bahan bakar bensin hingga oktan 95

Jakarta - Shell menjadi salah satu pemain lama dari pihak swasta dalam industri migas nasional. Perusahaan asal Belanda ini memiliki beragam lini produk bahan bakar sesuai dengan berbagai jenis mobil di dunia. Sayangnya, varian bahan bakar yang dibawa ke Indonesia relatif terbatas.

Sebagaimana kita ketahui, Shell Indonesia hanya memiliki tiga varian bensin yakni Regular dengan RON 90, Super dengan RON 92, lalu V-Power dengan angka oktan 95. Sementara itu, Pertamina telah menjual Pertamax Turbo dengan oktan 98 untuk bensin terbaik mereka.

Saat dikonfirmasi, Ratna Anggraeni selaku Fuel Marketing Manager PT Shell Indonesia mengakui bila pihaknya memang tidak membawa jenis bensin dengan RON di atas 95 ke Indonesia. Menurutnya, V-Power dengan RON 95 yang ada sekarang sudah sesuai dengan kebutuhan konsumen di sini.

"Jadi di market global itu RON 90 memang tersedia, tapi tidak di semua negara ada. Jadi itu tergantung kebutuhan masyarakat. Di Asia, Thailand ada tapi di Singapura tidak, kalau ada demand di situ kita akan hadir," jelas Ratna, Rabu (26/6).

Ratna menuturkan bila untuk pasar global, Shell juga memiliki bensin dengan RON 98 dan 100. Kedua jenis bensin tersebut hingga kini memang belum masuk ke Indonesia. Bensin dengan RON 98 dan 100 ini memang hadir karena didorong oleh kebutuhan global yang tinggi.

"Kalau di luar, kita ada RON 98 dan 100 karena di sana ada kebutuhan yang cukup besar utk RON tinggi seperti itu. Di Indonesia saat ini, kita melihat mayoritas kebutuhan masyarakat ada di 95," jelasnya.

Shell Indonesia Siap Bawa Bahan Bakar Berkualitas TinggiSPBU Penyedia Bahan Bakar Shell Regular (Foto: Shell Indonesia)

Melihat ceruk pasar Indonesia yang sangat besar, bukan tidak mungkin kebutuhan bahan bakar beroktan tinggi akan terus meningkat. Hingga kini baru Pertamina saja produsen atau perusahaan migas yang memasarkan bensin dengan oktan 98. Bermodal lini produk global yang lengkap, Shell mengaku siap menyediakan bensin sejenis untuk pasar Indonesia.


"Tidak menutup kemungkinan, bila ada kebutuhan yg meningkat untuk RON yang lebih tinggi, kita akan terbuka untuk menyediakan sesuai dengan kebutuhan itu," tegas Ratna.

Sumber: carmudi

Khusus Indonesia, Shell Cuma Jualan Bahan Bakar 'Biasa'

Khusus Indonesia, Shell Cuma Jualan Bahan Bakar 'Biasa'

Khusus Indonesia, Shell Cuma Jualan Bahan Bakar 'Biasa'

Khusus Indonesia, Shell Cuma Jualan Bahan Bakar 'Biasa'

Khusus Indonesia, Shell Cuma Jualan Bahan Bakar 'Biasa'

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya