0
Thumbs Up
Thumbs Down

Khofifah: Keselamatan Transportasi tidak Boleh Ditawar

Republika Online
Republika Online - Wed, 18 Sep 2019 00:07
Dilihat: 51
Khofifah: Keselamatan Transportasi tidak Boleh Ditawar

SURABAYA -- Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menegaskan, keselamatan adalah hal yang mutlak dalam penyelenggaraan transportasi. Menurutnya, aspek keselamatan adalah sesuatu yang tidak boleh ditawar-tawar, karena bersangkutan dengan nyawa manusia.

"Tidak ada konektivitas tanpa adanya jaminan keselamatan, keamanan, dan kenyamanan dalam menggunakan layanan transportasi," kata Khofifah usai menjadi inspektur upacara dalam peringatan Hari Perhubungan Nasional Tahun 2019 di Surabaya, Selasa (17/9).

Khofifah berharap, seluruh insan transportasi baik ASN, swasta, dan masyarakat, bersama-sama, guyub rukun dan bersinergi membangun konektivitas guna mewujudkan transportasi yang handal dan berkeselamatan tinggi. Apalagi, transportasi termasuk moda dan infrastruktur didalamnya, menjadi salah satu indikator kemajuan bangsa.

Khofifah menyatakan, banyak negara di dunia yang berlomba membangun dan menyediakan sistem transportasi publik yang handal, mumpuni, efisien, dan terjangkau. Jawa Timur sebagai salah satu daerah penopang perekonomian nasional pun tidak lepas dari upaya pembangunan infrastruktur transportasi khususnya jalan tol, pelabuhan, bandara, rel kereta api, dan lainnya.

Tersambungnya jalan tol Jakarta-Probolinggo di kuartal I tahun 2019 lalu menjadi sejarah baru bagi transportasi Indonesia, khususnya Jawa Timur. Jalan bebas hambatan tersebut menjanjikan pelayanan distribusi barang dan jasa semakin lancar di Pulau Jawa.

Tujuannya, kata dia, tentu saja pertumbuhan ekonomi yang lebih cepat di daerah yang dilalui jalan tol tersebut. Ditambah, berdirinya sentra-sentra industri, bisnis, niaga, dan permukiman di sekitar jalan tol yang tentunya akan membawa dampak terciptanya lapangan kerja baru dan terbukanya daerah-daerah yang terisolasi.

"Dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2015-2019, Jalan Tol Probolinggo-Banyuwangi ditargetkan beroperasi seluruhnya pada tahun 2025 mendatang. Ini tentu saja menjadi lompatan besar bagi Jawa Timur," ujar Khofifah.


Tidak lama lagi, lanjut Khofifah di Jawa Timur juga akan berdiri bandar udara baru di wilayah Kediri. Bandara tersebut akan dibangun awal 2020 dan ditargetkan selesai pembangunannya pada akhir 2021. Keberadaan bandara ini juga dirasanya akan memberikan banyak dampak positif bagi daerah sekitarnya.

Berita Terkait
  • Wanita Idaman Lain, Penyebab Utama Perceraian di Jatim
  • Jatim Maksimalkan Program Pelatihan Kerja Hingga Pelosok
  • Jatim Siapkan Aplikasi Digital untuk Nelayan Mencari Ikan
Berita Lainnya
  • IHSG Pekan Ini Berpeluang Menguat
  • Yuda Bustara Bagi Resep Saus Sambal Rumahan

Khofifah: Keselamatan Transportasi tidak Boleh Ditawar

Khofifah: Keselamatan Transportasi tidak Boleh Ditawar

Khofifah: Keselamatan Transportasi tidak Boleh Ditawar

Khofifah: Keselamatan Transportasi tidak Boleh Ditawar

Khofifah: Keselamatan Transportasi tidak Boleh Ditawar

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
MuterFilm
Rancahpost
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya