0
Thumbs Up
Thumbs Down

Ketika Balas Dendam Berujung Mematikan Terjadi di Film 'Kandisha'

Antvklik
Antvklik - Sun, 19 Sep 2021 14:25
Dilihat: 56

Don't Just Call Satan atau "Jangan Asal Panggil Setan", adalah kalimat yang tepat untuk menggambarkan film horor Prancis 'Kandisha' karya Alexandre Bustillo dan Julien Maury.

antvklik.com - Duo sutradara itu juga menyutradarai film 'Inside,' yang memenangkan Carnet Jove Jury Award dan Citizen Kane Award untuk Wahyu Penyutradaraan Terbaik dan Hadiah Utama Film Fantasi Eropa dalam Perak di Festival Film Sitges 2007.

Film 'Kandisha' tayang perdana di Sitges Film Festival pada 16 Oktober 2020, dan menceritakan kisah persahabatan antara Amelie (Mathilde Lamusse), Bintou (Suzy Bemb) dan Morjana (Samarcande Saadi) yang memiliki hobi yang sama dalam membuat grafiti dinding atau apa yang disebut grafiti.

Foto SND FIlms)

Pada malam hari mereka mencoret pasangan yang merupakan orang tua Morjana, untuk mengenang kepergiannya untuk waktu yang lama. Sebuah bangunan tua terbengkalai adalah lokasi yang mereka gunakan, dengan iringan musik HipHop ketiga sahabat itu bersenang-senang dan menari bersama. Web indoxxi merupakan situs nonton film gratis lengkap.

Bersiap untuk pulang Amelie secara tidak sengaja melihat sebuah nama di dinding yang terkelupas, dia memanggil kedua temannya untuk memberi tahu mereka apa yang dilihatnya. Morjana yang mengetahui siapa orang di balik nama itu kemudian menjelaskan secara singkat asal-usulnya.

Aicha Kandisha, adalah tokoh legendaris dari cerita rakyat Maroko. Kandisha adalah seorang wanita yang suaminya meninggal saat bekerja sebagai tentara.

Foto SND FIlms)

Balas dendam terhadap penjajah yang membunuh suaminya, dia juga menggunakan kecantikannya untuk merayu musuhnya sebelum akhirnya membunuh mereka.

Kandisha hanya berhasil membunuh 6 penjajah sebelum akhirnya ditangkap dan dibunuh secara tragis.

Dalam cerita Maroko, Kandisha membuat perjanjian dengan iblis agar semangatnya bisa bangkit untuk membalas dendam yang belum selesai.

Cara memanggil arwah Kandisha tidaklah sulit, cukup menggunakan pentagram (simbol bintang yang sering digunakan untuk memanggil arwah-red), maka Kandisha akan datang.

Foto SND FIlms)

Kembali lagi dengan ketiga temannya masih di dalam gedung, Bintou tidak percaya dengan apa yang dikatakan Morjana kepadanya dan mengambil gelas untuk memanggil arwah Kandisha tetapi tidak terjadi apa-apa. Mereka memutuskan untuk segera pulang.

Dalam perjalanan pulang, mereka bertemu dengan kakak Abdel (Nassim Lyes) Morjana yang baru saja pulang dari Gym, ketiga sahabat itu akhirnya berpisah dengan Amelie yang membawa Bintou, dan Morjana pulang bersama adiknya. Setelah mengantar Bintou, Amelie pulang sendiri ke rumahnya.

Foto SND FIlms)

Di tengah perjalanan, ternyata ia dibuntuti oleh mantan kekasihnya yang bernama Farid dan menghalangi jalannya untuk berbicara.

Mantannya memintanya untuk kembali menjalin hubungan seperti sebelumnya, tetapi Amelie menolak permintaan Farid dengan alasan bahwa dia tidak mencintainya lagi. Diliputi amarah, Farid langsung memukulinya hingga pingsan dan membawanya ke suatu tempat.

Begitu sadar, Farid berniat memperkosa Amelie namun tidak berhasil karena Amelie langsung memukul wajahnya dan kabur.

Foto SND FIlms)

Setibanya di rumah, Amelie bergegas ke kamar mandi untuk menenangkan emosinya, dia merasa benci sekaligus marah atas perlakuan Farid dan membuatnya ingin membalas perbuatan buruk mantan kekasihnya itu.

Menggunakan darah yang mengalir dari hidungnya, dia juga membuat pentagram sambil menyebut nama 'Aicha Kandisha' berulang kali.

Keesokan harinya mantannya ditemukan tewas dalam kecelakaan mobil, tetapi Amelie tidak langsung percaya bahwa itu adalah Kandisha karena menurutnya itu hanya kebetulan.

Puncaknya adalah ketika Amelie mengadakan pesta dengan teman-temannya yang lain, dia melihat sosok Kandisha mendekati salah satu temannya yang bernama Ben (Dylan Krief) dan mendorongnya ke dalam kobaran api sampai mati.

Foto SND FIlms)

Ini adalah awal dari semua bencana besar yang akan dihadapi oleh Amelie karena dia telah membangunkan sosok roh pendendam yang berbahaya, terutama ketika dia mengetahui bahwa ketika Kandisha dipanggil dia hanya akan membunuh laki-laki.

Ini membuatnya semakin takut dan khawatir tentang teman-teman pria dan adik laki-lakinya.

Untungnya Bintou dan Morjana mau mendengarkan ceritanya dan bekerja sama untuk menghentikan Kandisha dari menargetkan pria tercinta mereka.

Namun, apa yang akan mereka hadapi tentu tidak mudah, ketiga sahabat itu harus siap fisik dan mental karena Kandisha akan menghancurkan dan menghancurkan pikiran siapa saja yang mencoba menahannya.

Berlatar belakang adegan Paris modern, 'Kandisha' sering menyindir remaja yang rasis terhadap kaum borjuis yang tinggal di wilayah Paris dengan menggunakan dialog lelucon.

Selain itu, terdapat unsur feminis yang kuat dan menarik dalam film ini dengan menggambarkan sosok Kandisha yang hanya membunuh laki-laki selama berabad-abad kepada setiap perempuan yang memanggilnya untuk membalas dendam.

Mengikuti penceritaan kontemporer, tanpa malu-malu dalam beberapa adegan yang diproduksi dengan baik dengan mengganti instrumen horor tradisional dengan musik HipHop dan R&B Post Malone.

Penggunaan soundtrack dalam film ini sangat tepat dan cukup baik dari awal hingga akhir, semuanya terdengar nyaman dan sesuai dengan visual yang ditampilkan.

Banyak pujian harus diberikan kepada duo sutradara Bustillo dan Maury yang memberikan visual detail saat Kandisha melakukan pembunuhan. Efek khusus Toon Sintobin, bersama dengan riasan Oriane De Neve, juga berhasil menciptakan penampilan yang hidup.

Adegan pembunuhan terakhir oleh Kandisha dengan mematahkan pergelangan kaki, tulang belakang dan kepala yang diinjak benar-benar menampilkan visual yang tampak nyata.

Foto SND FIlms)

Bagi kamu yang merupakan penggemar film horor tanpa jumpscare 'Kandisha' sangat cocok di tonton karena jarang menampilkan adegan yang akan membuat jantung berdetak kencang serta perasaan was-was, tampilan sosok Kandisha pun tidak terlihat menyeramkan justru terlihat seperti wanita-wanita India yang bercadar.

Film 'Kandisha' juga bisa kita tonton di layanan streaming Klik Film. Jadi jangan sampai melewatkan salah satu film horor terbaik di awal September ini.

Sutradara: Alexandre Bustillo dan Julien Maury

Pemain: Mriem Sarolie, Walid Afkir, Suzy Bemba, Bakary Diombera, Sandor Funtek, Flix Glaux-Delporto, Dylan Krief, Mathilde Lamusse, Nassim Lyes dan Samarcande Saadi


Durasi: 83 menit

Sumber: Antvklik

Ketika Balas Dendam Berujung Mematikan Terjadi di Film 'Kandisha'

Ketika Balas Dendam Berujung Mematikan Terjadi di Film 'Kandisha'

Ketika Balas Dendam Berujung Mematikan Terjadi di Film 'Kandisha'

Ketika Balas Dendam Berujung Mematikan Terjadi di Film 'Kandisha'

Ketika Balas Dendam Berujung Mematikan Terjadi di Film 'Kandisha'

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya