0
Thumbs Up
Thumbs Down

Kerja Cerdas! Covid 19 Mulai Rontok, India Longgarkan Lockdown

genpi
genpi - Tue, 15 Jun 2021 12:53
Dilihat: 28

GenPI.co - Beberapa wilayah bagian di India telah melonggarkan pembatasan virus corona, termasuk ibu kota New Delhi, karena jumlah infeksi baru telah turun ke level terendah dalam lebih dari dua bulan.

Pihak berwenang di New Delhi juga telah mengizinkan semua toko dan pusat perbelanjaan dibuka kembali meskipun bar, gym, salon, bioskop, dan taman tetap tutup.

Kepala Menteri Delhi Arvind Kejriwal mengatakan pasar dan restoran akan diawasi dengan cermat minggu ini.

"Jika kita melihat kasus virus corona meningkat, kita harus menerapkan kembali pembatasan ketat," kata Kejriwal, seperti dilansir dari Aljazeera, Selasa (15/6/2021).

Sejumlah kota di India juga mengizinkan bisnis untuk membawa kembali 50 persen karyawan dan sebagian melanjutkan transportasi umum.

Di negara bagian selatan Tamil Nadu, yang terkenal dengan manufaktur mobil, beberapa bisnis diizinkan untuk membawa kembali karyawan dan salon serta toko minuman keras.

Sementara, di Bengaluru, ibu kota negara bagian Karnataka yang bertetangga dan pusat teknologi utama, dilaporkan bahwa lalu lintas kembali ke jalan-jalan karena pihak berwenang mengizinkan pembukaan kembali sebagian bisnis meskipun jam malam ketat.

Tekanan untuk melanjutkan beberapa kegiatan ekonomi juga telah meningkat karena jutaan orang bergantung pada upah harian untuk membayar makanan dan sewa.

"India perlu dibuka kembali karena tantangan untuk menjaga keseimbangan yang baik antara kehidupan dan mata pencaharian sangat penting," kata Rajib Dasgupta selaku kepala Pusat Pengobatan Sosial dan Kesehatan Masyarakat di Universitas Jawaharlal Nehru New Delhi.

Kendati begitu, para ahli juga memperingatkan pemerintah India agar tidak dibuka kembali secara penuh karena negara itu hanya memvaksinasi sekitar 5 persen dari perkiraan 950 juta orang dewasa dengan dua dosis yang diperlukan, sehingga membuat jutaan orang rentan.

Sebagaimana diketahui, infeksi memuncak di India pada Mei dengan sekitar 400.000 kasus baru per hari tetapi turun menjadi 70.421 infeksi baru yang dilaporkan pada Senin (14/6/2021) kemarin, dan ini menjadi peningkatan harian terendah sejak 31 Maret lalu.

Selain itu, jumlah kematian mencatatkan di angka 3.921.

Adapun, India memiliki penghitungan infeksi Covid-19 tertinggi kedua di dunia setelah Amerika Serikat, dengan 29,51 juta kasus dan 374.305 kematian.(*)

Video heboh hari ini:

Sumber: genpi

Kerja Cerdas! Covid 19 Mulai Rontok, India Longgarkan Lockdown

Kerja Cerdas! Covid 19 Mulai Rontok, India Longgarkan Lockdown

Kerja Cerdas! Covid 19 Mulai Rontok, India Longgarkan Lockdown

Kerja Cerdas! Covid 19 Mulai Rontok, India Longgarkan Lockdown

Kerja Cerdas! Covid 19 Mulai Rontok, India Longgarkan Lockdown

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya