0
Thumbs Up
Thumbs Down

Kenali Sejak Dini! Ini 5 Ciri-Ciri Pria Mandul yang Patut Diwaspadai..

Popular
Popular - Sat, 12 Oct 2019 18:25
Dilihat: 72
Kenali Sejak Dini! Ini 5 Ciri-Ciri Pria Mandul yang Patut Diwaspadai..

Ciri pria mandulbisa dideteksi sejak dini agar dapat memperoleh penanganan yang tepat.Kenali Sejak Dini! Ini 5 Ciri-Ciri Pria Mandul yang Patut Diwaspadai..

Kemandulan pria adalah masalah kesehatan pada pria yang menurunkan kemungkinan pasangan wanitanya hamil. Sekitar 13 dari 100 pasangan memiliki kemungkinan kemandulan. Ada banyak penyebab kemandulan pada pria dan wanita. Pada lebih dari sepertiga kasus kemandulan, masalahnya ada pada pria.

Ciri-ciri pria mandulsering dikaitkan dengan kondisi yang mendasarinya. Kemandulan pria disebabkan oleh produksi sperma yang rendah, fungsi sperma yang abnormal atau penyumbatan yang mencegah pengiriman sperma. Penyakit, cedera, masalah kesehatan kronis, pilihan gaya hidup dan faktor-faktor lain dapat berperan dalam menyebabkan kemandulan pria.

Mengetahui ciri-ciri pria mandul bisa membuat pria lebih waspada akan kesehatan reproduksinya. Dengan mengetahui ciri-ciri pria mandul, diharapkan pria segera mendapatkan penanganan tepat sesuai kondisi yang mendasarinya.

Berikut ciri-cirinya:

1. Perubahan hasrat seksual

Ciri-ciri pria mandul yang pertama adalah adanya perubahan hasrat seksual. Perubahan kejantanan sering diatur oleh hormon, bisa menunjukkan masalah dengan kesuburan. Sebagaimana diketahui, kesuburan pria juga terkait dengan kesehatan hormonnya. Berbagai ketidakseimbangan hormon dapat memengaruhi kesuburan pria. Testosteron adalah hormon kunci untuk kesuburan pria, jadi masalah dengan testis yang menghasilkan hormon ini dapat menyebabkan infertilitas.

2. Perubahan pertumbuhan rambut

Perubahan hormon juga berdampak pada pertumbuhan rambut pada tubuh. Beberapa jenis ketidakseimbangan hormon yang berbeda dapat menyebabkan penipisan rambut.

Penyebab sesungguhnya adalah dihidrotestosteron (DHT), bentuk testosteron yang lebih kuat. DHT dibuat dari testosteron oleh enzim spesifik dalam tubuh, dan sementara testosteron dan DHT diketahui memiliki efek melemah pada folikel rambut yang berhubungan dengan penipisan rambut.

Siapa Sangka, Sewa Kamar Hotel Bisa Bikin Hubungan Seks Jadi Maksimal Lagi!

Seorang pria dengan masalah hormon dapat melihat perubahan dalam suara atau pola pertumbuhan rambutnya, perkembangan payudara, atau kesulitan dengan fungsi seksual.

3. Nyeri atau pembengkakan pada testis

Nyeri atau pembengkakan testis merupakan salah satu ciri-ciri pria mandul. Sebenarnya ada beberapa kondisi berbeda yang dapat menyebabkan rasa sakit atau pembengkakan pada testis. Namun, banyak di antaranya dapat berkontribusi pada kemandulan. Beberapa infeksi dapat mengganggu produksi sperma atau kesehatan sperma atau dapat menyebabkan jaringan parut yang menghalangi jalannya sperma.

Kondisi ini termasuk radang epididimis (epididimitis) atau testis (orkitis) dan beberapa infeksi menular seksual, termasuk gonore atau HIV. Meskipun beberapa infeksi dapat menyebabkan kerusakan testis permanen, paling sering sperma masih bisa diambil.

4. Masalah saat mempertahankan ereksi

Kemampuan seorang pria untuk mempertahankan ereksi sering dikaitkan dengan kadar hormonnya. Hormon yang berkurang berpotensi menyebabkan kemandulan. Perubahan hormon, faktor psikologis, atau masalah fisik mungkin menyulitkan untuk dapat atau mempertahankan ereksi. Jika ini menjadi kejadian biasa, itu dapat mengganggu hubungan seksual atau menjadi tanda masalah yang mendasarinya.

5. Masalah dengan ejakulasi

Ketidakmampuan ejakulasi adalah tanda bahwa sudah saatnya berkonsultasi dengan dokter. Memiliki kesulitan ejakulasi atau memperhatikan perubahan dalam ejakulasi, seperti penurunan volume, juga bisa menjadi tanda masalah mendasar terkait dengan kesuburan pria.

Masalah ejakulasi terjadi ketika sperma memasuki kandung kemih selama orgasme bukannya muncul ujung penis. Berbagai kondisi kesehatan dapat menyebabkan masalah ejakulasi ini, termasuk diabetes, cedera tulang belakang, obat-obatan, dan operasi kandung kemih, prostat atau uretra.

The post Kenali Sejak Dini! Ini 5 Ciri-Ciri Pria Mandul yang Patut Diwaspadai.. appeared first on Popular-World.com | Men's Entertainment & Lifestyle.

Sumber: Popular

Kenali Sejak Dini! Ini 5 Ciri-Ciri Pria Mandul yang Patut Diwaspadai..

Kenali Sejak Dini! Ini 5 Ciri-Ciri Pria Mandul yang Patut Diwaspadai..

Kenali Sejak Dini! Ini 5 Ciri-Ciri Pria Mandul yang Patut Diwaspadai..

Kenali Sejak Dini! Ini 5 Ciri-Ciri Pria Mandul yang Patut Diwaspadai..

Kenali Sejak Dini! Ini 5 Ciri-Ciri Pria Mandul yang Patut Diwaspadai..

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya