0
Thumbs Up
Thumbs Down

Kenali Gejala Kanker Otak yang Diduga Diidap Agung Hercules

okezone
okezone - Sun, 16 Jun 2019 15:45
Dilihat: 133
Kenali Gejala Kanker Otak yang Diduga Diidap Agung Hercules

Penyanyi sekaligus komedian Tanah Air, Agung Hercules, dikabarkan jatuh sakit, diduga sakit yang di deritanya cukup serius, yaitu kanker otak. Dilihat dari penampilannya pada foto di sebuah rumah sakit yang diunggah oleh komedian Isa Bajaj, Agung terlihat mencukur habis rambutnya. Tak lupa Isa Bajaj juga menyampaikan ucapan lekas sembuh pada caption foto tersebut.

Bagaimana karakteristik penyakit yang diderita Agung Hercules? Simak di bawah dirangkum dari berbagai sumber.

Kanker otak adalah kondisi di mana tumbuhnya tumor ganas di otak. Penyakit ini dibagi menjadi dua tipe. Terdiri dari kanker otak primer (terhitung terjadi sebanyak 75 persen dari seluruh kasus tumor otak) yang penyebabnya datang dari otak, dan kanker otak sekunder (25 persen dari seluruh kasus kanker otak) yang muncul dari bagian tubuh lain dan menyebar sampai ke otak.

Sekitar 40 persen kanker otak diawali dari penyangga neuron yaitu sel tumor Glial. Sel U glial termasuk juga tumor astrocytes, tumor glia primer, oligodendrocytes glioma, meningioma ventricular, dan medulloblastoma.

Sakit kepala berkepanjangan adalah gejala umum kanker otak karena tumor tumbuh menekan tengkorak. Sakit kepala biasanya terjadi di pagi hari setelah bangun dan semakin sakit ketika batuk dan bersin. Gejala lain tergantung pada lokasi tumor, tetapi juga bisa mengakibatkan perubahan kebiasaan Anda sehari-hari.

Kanker otak adalah kondisi yang tidak dapat disimpulkan secara pasti. Pasien bisa tahu apakah mereka mengalami kondisi ini hanya melalui gejala dan diagnosa yang tepat dari dokter.

Para periset menemukan beberapa perubahan yang terjadi pada sel otak normal bisa menyebabkan mereka membentuk tumor dan berakhir menjadi otak.

Terdapat 4 stadium tumor otak yang dapat dilihat dari perkembangan sel tumor dan perluasan penyebarannya. Pada stadium 1, jika dilihat di bawah mikroskop, sel tumor masih tampak normal dan pertumbuhannya lambat.

Stadium 2 juga ditunjukkan dengan pertumbuhan sel tumor yang lambat, namun sel tumor mulai tampak tidak normal dan bila diangkat cenderung tumbuh kembali.

Sedangkan pada stadium 3, sel tumor tidak lagi menyerupai sel normal dan perkembangannya aktif. Sementara pada stadium 4, sel tumor sudah sangat berbeda dengan sel normal dan tumbuh secara cepat.

Pada postingan yang di unggah Isa Bajaj di Instagram, banyak netizen dan komedian-komedian lainnya ikut sedih dan turut mendoakan untuk kesembuhan Agung Hercules.

"Lekas sehat sembuh kembali mas @agunghercules88 !! tidak motoran-barbel melayang!!!" Ucap salah satu komedian @kangferrymaryadi.

"Semoga cepet sembuh @agunghercules88" Ucap komedian tanah air @solehsolihun.

"Get well soon mas. Segera kembali beraktifitas dan menghibur dunia dengan kekocakanmu" @wendicagur.


Semoga lekas sembuh Agung Hercules. Semua orang mendoakannmu.

Sumber: okezone

Kenali Gejala Kanker Otak yang Diduga Diidap Agung Hercules

Kenali Gejala Kanker Otak yang Diduga Diidap Agung Hercules

Kenali Gejala Kanker Otak yang Diduga Diidap Agung Hercules

Kenali Gejala Kanker Otak yang Diduga Diidap Agung Hercules

Kenali Gejala Kanker Otak yang Diduga Diidap Agung Hercules

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
MuterFilm
Rancahpost
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya