0
Thumbs Up
Thumbs Down

Kemesraan Hotman Paris dengan Aspri Perempuannya Dinilai Langgar Etika

Republika Online
Republika Online - Tue, 17 May 2022 07:50
Dilihat: 43
Kemesraan Hotman Paris dengan Aspri Perempuannya Dinilai Langgar Etika

JAKARTA -- Gerakan Perwujudan Emansipasi Perempuan Untuk Amanat Nasional (PEREMPUAN) menyoroti perilaku Hotman Paris Hutapea sebagai seorang advokat yang sering merendahkan martabat perempuan. PEREMPUAN menilai, kebiasaan Hotman yang kerap mengunggah video dan foto bersama para perempuan itu melanggar batas moral dan etika.

Gerakan PEREMPUAN menganggap perilaku tersebut tak pantas dilakukan oleh seorang public figure. Apalagi, Hotman berstatus sebagai seorang suami dan ayah yang juga memiliki profesi sebagai seorang advokat.

"Tidak sepantasnya bagi seorang laki-laki yang telah berkeluarga, memiliki istri dan anak, terutama anak perempuan, melakukan hal-hal yang tidak menunjukkan sikap menghargai dan rasa hormat terhadap martabat perempuan. Apalagi perilaku tersebut sengaja dipublikasikan ke khalayak umum," kata penggiat gerakan PEREMPUAN Indah Puspitarini dalam keterangan pers yang diterima Republika, Senin (16/5).

Gerakan PEREMPUAN mengamati, Hotman sering mempertontonkan kedekatannya dengan beberapa perempuan yang disebutnya Asisten Pribadi (Aspri). Dalam postingannya tersebut, Hotman tanpa sungkan mengunggah perilaku yang tidak senonoh dengan para aspri-nya.

"Seluruh video dan foto yang diunggah Hotman tersebut dapat diakses oleh masyarakat luas, tidak hanya kalangan dewasa, namun juga remaja dan anak-anak. Hal ini dapat merusak moral generasi muda," ujar Indah yang merupakan Alumnus University of Wisconsin - Madison Law School USA.

Penggiat Gerakan PEREMPUAN lainnya, Illian Deta Arta Sari menyampaikan, bahwa konten medsos Hotman membuat resah para orang tua yang memiliki anak perempuan. Sebab, menurutnya, konten itu dapat membuat orang berpikir tidak perlu berpendidikan tinggi.

"Cukup dengan modal tubuh seksi dan wajah cantik, mereka bisa mendapatkan uang dengan cara yang mudah hanya dengan menjadi aspri yang harus bersedia untuk diperlakukan tidak senonoh oleh atasannya," ucap Illian.

Menurut Illian, hal ini berdampak negatif terhadap profesi Aspri secara umum. Padahal ia meyakini banyak Aspri yang menjalankan profesinya secara profesional.

Selain itu, Illian menekankan Hotman telah memberikan kesan tidak baik terhadap profesi advokat laki-laki. "Kesan yang didapat di tengah-tengah masyarakat, seorang advokat laki-laki yang memiliki banyak uang dapat seenaknya memperlakukan perempuan tanpa mempedulikan moral dan etika," ucap Illian.

Oleh karena itu, Gerakan PEREMPUAN meminta Hotman segera menghentikan perilaku-perilaku yang merendahkan martabat perempuan, dan menghapus seluruh video dan foto tidak pantas yang ada di seluruh media sosial pribadinya

"PEREMPUAN menghimbau Hotman untuk dapat memperlakukan perempuan dengan baik dan dapat mengedukasi dengan benar para kayawannya, terutama perempuan yang bekerja untuknya agar dapat melaksanakan pekerjaannya tanpa harus melanggar batasan moral dan etika," tutur Illian.

Diketahui, Hotman telah diberhentikan sementara oleh Dewan Kehormatan Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) karena dianggap melanggar Kode Etik Advokat yang berisikan advokat harus senantiasa menjunjung tinggi profesi advokat sebagai profesi yang mulia dan terhormat.

Berita Terkait
    Berita Lainnya
    • Tumpukan Anime Jepang yang Rilis Musim Gugur 2022
    • Di Sukabumi, Kasus Covid-19 Nihil dan tak Ada Pasien yang Dirawat

    Kemesraan Hotman Paris dengan Aspri Perempuannya Dinilai Langgar Etika

    Kemesraan Hotman Paris dengan Aspri Perempuannya Dinilai Langgar Etika

    Kemesraan Hotman Paris dengan Aspri Perempuannya Dinilai Langgar Etika

    Kemesraan Hotman Paris dengan Aspri Perempuannya Dinilai Langgar Etika

    Kemesraan Hotman Paris dengan Aspri Perempuannya Dinilai Langgar Etika

      
    PARTNER KAMI
    JPNN
    genpi
    Republika Online
    LIPUTAN6
    okezone
    BBC
    bintang
    bola
    Antvklik
    rumah123
    Rumah
    Love Indonesia
    CENTROONE
    wartaekonomi
    Voice of America
    Popular
    Gocekan
    Teqnoforia
    Angelsontrip
    Makanyuks
    BisnisWisata
    Jakarta Kita
    Indonesia Raya News
    RajaMobil
    Mobil123
    Otospirit
    MakeMac
    Indotelko
    Inditourist
    TEKNOSAINS
    MotorExpertz
    Mobil WOW
    Oto
    Kpop Chart
    salamkorea
    slidegossip
    Hotabis
    INFOJAMBI
    Japanese STATION
    pijar
    SeleBuzz
    Mobilmo
    Cintamobil
    Football5star
    Citra Indonesia
    OTORAI
    Sehatly
    Hetanews
    Inikata
    Nusabali
    Garduoto
    batampos
    covesia
    carmudi
    idnation
    inipasti
    teknorush
    winnetnews
    mediaapakabar
    carvaganza
    mediakepri
    kabarsurabaya