0
Thumbs Up
Thumbs Down

Kemenag Sabet Dua Penghargaan Kemenkeu

Republika Online
Republika Online - Sat, 14 Sep 2019 15:30
Dilihat: 41
Kemenag Sabet Dua Penghargaan Kemenkeu

JAKARTA -- Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menganugerahi dua penghargaan untuk Kementerian Agama (Kemenag). Penghargaan pertama diberikan sebagai apresiasi Kemenkeu atas kinerja Kemenag di bidang pengelolaan BMN dan penghargaan kedua dikantongi Kemenag atas keberhasilannya menyusun dan menyajikan laporan keuangan dengan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Penghargaan ini diserahkan Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo dan diterima oleh Kepala Biro Keuangan dan BMN Kemenag Ali Irfan di Jakarta. "Kita bersyukur atas penghargaan ini, khususnya opini WTP yang kita raih tiga tahun berturut-turut juga penghargaan dalam pengelolaan BMN," kata Sekretaris Jenderal Kementerian Agama M Nur Kholis Setiawan dalam keterangan yang diterima Republika.co.id, Sabtu (14/9).

Menurutnya, penghargaan ini merupakan hasil upaya sungguh-sungguh Kemenag dalam menyajikan laporan keuangan dengan prinsip pengelolaan keuangan yang transparan, akuntabel serta pengelolaan BMN yang tertib. Nur Kholis berharap, prestasi ini tidak hanya harus dipertahankan, tapi juga terus ditingkatkan kualitasnya.

"Ini tidak mudah, dengan jumlah satker yang mencapai 4.590 satker," ujar Sekjen.

Hal senada juga diungkapkan oleh Kepala Biro Keuangan Kemenag Ali Irfan. Menurutnya, penghargaan yang diraih tak terlepas dari peran sungguh-sungguh pengelola keuangan, BMN dan operator yang tersebar di ribuan satuan kerja yang dimiliki Kemenag.

"Kami melakukan strategi jemput bola untuk mengawal pelaporan keuangan maupun pengelolaan BMN agar sesuai dengan target yang ditetapkan," jelas Ali.

Di sisi lain, Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Nizar Ali berharap Kementerian Agama dan Kementerian Kesehatan dapat lebih bersinergi dalam meningkatkan penyelenggaraan ibadah haji di tahun mendatang.

"Penyelenggaraan ibadah haji tahun ini mendapat apresiasi baik dari internal dan eksternal, kesuksesan ibadah haji tahun ini berkat sinergi yang sangat bagus antara Kemenkes dan Kemenag," tutur Nizar dalam keterangan yang diterima Republika.co.id, Sabtu (14/9).

Nizar menjelaskan, saat ini telah terjalin sinergi antara keduanya, namun masih dalam taraf koordinasi dan konsolidasi. Dia berharap nantinya akan ada akulturasi antara Kemenkes dan Kemenag.

Strategi jemput bola ini menurutnya dilakukan dengan menurunkan tim-tim ahli akuntansi ke seluruh satker guna melakukan klinik akuntansi (coaching clinic). Strategi ini menurutnya cukup berdampak.

"Hasilnya dua penghargaan tersebut berhasil di raih Kemenag," tandas Irfan.


Berita Terkait
  • Kemenag Resmikan Kampung Zakat di Riau
  • Tingkatkan Pemahaman, Kemenag Gelar Festival Literasi Zakat
  • Pemerintah Siapkan Layanan Terpadu Haji di Jeddah
Berita Lainnya
  • Bentrok TNI dan Warga, Belasan Terluka
  • Presiden Ketiga BJ Habibie Meninggal Dunia

Kemenag Sabet Dua Penghargaan Kemenkeu

Kemenag Sabet Dua Penghargaan Kemenkeu

Kemenag Sabet Dua Penghargaan Kemenkeu

Kemenag Sabet Dua Penghargaan Kemenkeu

Kemenag Sabet Dua Penghargaan Kemenkeu

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
MuterFilm
Rancahpost
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya