0
Thumbs Up
Thumbs Down

Kelebihan dan Kekurangan yang Perlu Diketahui Sebelum Membeli Daihatsu Rocky

RajaMobil
RajaMobil - Wed, 10 Nov 2021 17:30
Dilihat: 473
Kelebihan dan Kekurangan yang Perlu Diketahui Sebelum Membeli Daihatsu Rocky

Tidak ada salahnya jika kita menyebut mobil Daihatsu Rocky sebagai mobil paling canggih. Deretan fitur keselamatan yang aktif sangat melengkapi kehadirannya. Untuk Anda yang ingin membeli Rocky Daihatsu 2021 bisa menyimak kelebihan dan kekurangan dari mobil tersebut.

Jika dilihat dari situs resmi pabrik Daihatsu Rocky ditawarkan dengan harga sekitar 222 jutaan hingga 248 jutaan untuk model mesin dengan 1000 cc turbo. Selain itu untuk model mesin 1200 cc natural aspirated ditawarkan dengan harga sekitar 185 jutaan hingga 223 jutaan.

Soal varian yang memakai mesin 1000 cc turbo, harganya lebih mahal dengan model yang berperan sebagai flagship. Maka dari itu pembahasan kali ini mengenai keunggulan dan kekurangan Daihatsu Rocky lebih condong ke varian 1000 cc turbo.

Keunggulan dan Kekurangan Sebelum Membeli Daihatsu Rocky

Sebagai informasi, mobil yang menjadi kembaran Toyota Rush bermain di bagian segmen sport utility vehicle kompak yang saat ini memang sedang naik daun. Bukan hanya kedua mobil tersebut ada beberapa brand yang sedang berusaha untuk menarik perhatian konsumen di segmen ini. Misalnya Nissan mengedepankan Magnite yang berusaha menarik perhatian konsumen melalui Kia Sonet.

Belum lagi Toyota Raize yang masih satu pabrik dengan mobil kompetitor. Lalu apa saja yang membekali Daihatsu Rocky untuk terjun ke dalam persaingan dan menarik perhatian konsumen agar membelinya? Pastikan Anda menyimak ulasan artikel ini sampai selesai.

Keunggulan Daihatsu Rocky

Daihatsu Rocky menawarkan banyak sekali keunggulan. Pabrik mobil ini berdiri dengan platform baru bernama Daihatsu new global architecture yang nantinya akan membuat mobil lebih efisien. Tetapi ada beberapa poin yang menjadi nilai tambah dari mobil Daihatsu Rocky.

Dua Pilihan Mesin

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa menggunakan dua buah mesin yang bisa dijadikan pilihan. Mobil yang menawarkan keberagaman sumber tenaga di segmen SUV kompak hanya Toyota Rush dan Daihatsu Rocky.

Jumlah Varian Banyak

Daihatsu sudah terbiasa menawarkan varian yang beragam untuk model jagoannya. Saat ini strategi tersebut kembali dikeluarkan pada Daihatsu Rocky yang ditawarkan dengan 20 varian lebih.

Pada model mesin 1000cc turbo mempunyai 20 varian ditambah dengan model mesin menggunakan 1200cc sebanyak 6 varian. Seperti yang kita ketahui varian Toyota Rush tidak sebanyak itu. Varian Kia Sonet hampir mendekati varian Daihatsu Rocky. Seri ini merupakan gabungan antara model yang menggunakan konfigurasi 7 seater serta 5 seater. Jadi untuk Anda yang ingin membeli mobil Daihatsu Rocky bisa memilih beberapa varian.

Harga Murah

Daihatsu Rocky menawarkan varian yang banyak dan mempunyai rentang harga yang luas dari model terendah hingga tertinggi. Adapun pilihan paling terjangkau adalah 1.2 M MT yang ditawarkan dengan harga sekitar 185 jutaan. Meskipun demikian, konsumen akan puas dengan penggunaan yang membuat tampilan seperti mobil tahun 1980an.

Sedangkan Daihatsu Rocky 1.0 R C TC ASA Two Tone SC merupakan varian yang mahal dengan harga sekitar 248 jutaan. Di sisi lain kompetitor yang memiliki varian dengan harga di bawah Rp 200 juta adalah gaya Sonet 5 seater standar MT dengan harga yang ditawarkan sekitar 193 jutaan.

Pelek Berukuran 17 Inci

Berkecimpung ke tampilan bagian luar, Daihatsu Rocky mempunyai tampilan yang lebih gagah dengan pelek berukuran 17 inci. Hal ini sedikit berbeda jika dibandingkan dengan beberapa kompetitor yang menggunakan pelek 16 inci.

Pelipatan Bangku Rata Lantai

Vendor sukses memanfaatkan dimensi mobil yang terbatas untuk mempunyai ruang bagasi berukuran besar. Caranya dengan memberikan pengaturan lantai 2 tingkat atau 2 stage board. Pengguna bisa menggunakan opsi lantai bagasi yang rendah pada kondisi normal. Lantai bisa diposisikan lebih tinggi untuk menciptakan ruang yang rata dari depan hingga ke belakang saat Anda melipat bangkunya. Lalu yang mempunyai konfigurasi seperti ini hanya Toyota karena konstruksi kedua mobil serupa.

Kekurangan Daihatsu Rocky

Sebelum membeli Daihatsu Rocky ada baiknya Anda memperhatikan kekurangannya terlebih dahulu. Banyak orang yang mempunyai anggapan miring terhadap penggunaan mesin 3-silinder sejak pertama kali diluncurkan.

Tetapi Daihatsu mengaku sudah melakukan upaya untuk menyiasatinya. Hal ini termasuk dalam penggunaan engine mounting dan balancer yang sudah dikembangkan dengan khusus. Semoga pengembangan yang dilakukan akan membawa hasil positif serta tidak mengundang keluhan para konsumen. Berikut ini kelemahan dari Daihatsu Rocky.

Tidak Mempunyai Cruise Control

Kekurangan yang pertama adalah tidak mempunyai cruise control. Tetapi para pesaing justru menggunakan fitur tersebut. Ketidakadaan fitur ini sangat disayangkan mengingat Toyota Rush juga memiliki fitur tersebut.

Tenaga Mesin Biasa Saja

Mesin yang digunakan Daihatsu adalah mesin modern berkapasitas kecil yang dilengkapi dengan turbo. Tapi tenaga yang dihasilkan memang tidak istimewa. Daihatsu Rocky menggendong mesin 1KR-VET dengan kapasitas yang dimiliki 998 cc. Mesin ini hanya mampu menghasilkan tenaga 965 HP dengan torsi 140 NM.

Tidak Mempunyai Ventilasi AC Belakang

Seperti yang sudah dijelaskan pada bagian bangku belakang Daihatsu Rocky memberikan kenyamanan saat digunakan untuk mengangkut tiga orang. Karena mobil ini ada tiga buah adjustable headrest.

Sayangnya, tidak ada kelengkapan penunjang kenyamanan seperti ventilasi AC khusus untuk penumpang bagian baris ke-2. Berbeda dengan Nissan Magnite atau Kia yang mempunyai fitur tersebut, bahkan Kia pada bagian penumpang belakang ada USB port.

Bangku Belakang Tidak Memiliki Sandaran Tangan

Dari poin tersebut dijelaskan bahwa bangku belakang Daihatsu Rocky lebih mementingkan kenyamanan penumpang saat berisi penuh. Sementara para lawan cenderung pada kemewahannya. Misalnya seperti Kia dan Nissan Magnite mempunyai sandaran tangan di bangku baris ke-2.

Mungkin fitur ini cukup sepele untuk sebagian orang tetapi berhasil membawa Kia Sonet atau Nissan Magnite memiliki tawaran fasilitas seperti mobil kelas atas.

Tangki Bahan Bakar Kecil

Mungkin ini bisa menjadi pertimbangan Anda untuk membeli Daihatsu Rocky. Karena Daihatsu Rocky mempunyai tangki bahan bakar yang tergolong kecil dibandingkan para kompetitor dengan kapasitas 36 liter. Sedangkan para pesaing Daihatsu Rocky mempunyai tangki bahan bakar 40 liter hingga 45 liter.

Tidak Mempunyai TPMS

Segmen SUV kompak diisi persaingan fitur yang lumayan ketat. Sebagai contoh Nissan Magnite serta Kia Sonet mempunyai Tyre Pressure Monitor System. Fitur ini sangat berguna untuk memantau tekanan angin ban yang biasanya sering digunakan pada mobil mewah. Tetapi sayangnya tidak memiliki TPMS dalam lembaran spesifikasi.

Jika Anda ingin membeli Daihatsu Rocky pertimbangkan lagi dengan matang. Karena memang pada dasarnya, semua mobil mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Walaupun keunggulan Daihatsu Rocky cukup mumpuni, tetapi Anda membutuhkan apa yang menjadi kekurangan Daihatsu tersebut. Anda bisa memilih varian dari Daihatsu Rocky, karena varian yang disediakan sangat banyak membuat Anda bebas untuk memilih.


The post Kelebihan dan Kekurangan yang Perlu Diketahui Sebelum Membeli Daihatsu Rocky appeared first on Review dan Berita Mobil.

Sumber: RajaMobil

Kelebihan dan Kekurangan yang Perlu Diketahui Sebelum Membeli Daihatsu Rocky

Kelebihan dan Kekurangan yang Perlu Diketahui Sebelum Membeli Daihatsu Rocky

Kelebihan dan Kekurangan yang Perlu Diketahui Sebelum Membeli Daihatsu Rocky

Kelebihan dan Kekurangan yang Perlu Diketahui Sebelum Membeli Daihatsu Rocky

Kelebihan dan Kekurangan yang Perlu Diketahui Sebelum Membeli Daihatsu Rocky

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya