0
Thumbs Up
Thumbs Down

Kelebihan Beli Properti Di Dalam Kawasan Kota Baru (Kota Mandiri)

Rumah
Rumah - Thu, 12 Mar 2020 11:27
Dilihat: 56
Kelebihan Beli Properti Di Dalam Kawasan Kota Baru (Kota Mandiri)

- Membeli properti harus dilihat jangka panjang 5-10 tahun ke depan. Umumnya Kawasan kota baru (township) menjadi alternatif properti yang berpotensi terjadi peningkatan melalui hal-hal pendukung yang akan dibangun dalam kota tersebut.

Lokasi menjadi salah satu faktor penting ketika memutuskan untuk membeli rumah dan beruntung saat ini ada banyak lokasi dengan berbagai karakteristiknya yang bisa dipilih. Misalnya kita bisa memilih lokasi di pinggiran kota yang sangat potensial untuk berkembang. Ini karena ditunjang dengan banyaknya proyek infrastruktur yang nantinya akan membuat kawasan tersebut semakin mudah diakses.

Pilihan lainnya misalnya sebuah kawasan yang sudah matang, berfasilitas lengkap, dan aksesibilitasnya mudah. Umumnya lokasi seperti ini harga propertinya juga cukup tinggi. Kita bisa menggabungkan beberapa pilihan disesuaikan dengan kebutuhan maupun budget yang kita miliki.

Alternatif lain bisa memilih kawasan di sekitar kota baru atau township yang sudah cukup ramai namun masih besar potensi peningkatan kawasannya dengan ditunjang berbagai hal. Mislanya kota di wilayah Serpong, Tangerang, Banten, yang banyak dikembangkan township oleh pengembang-pengembang besar.

Menurut Marcellus Chandra, Presiden Direktur PT Prioritas Gading Indonesia (PGI), ada beberapa kelebihan dari kawasan mandiri atau township seperti kenaikan nilai (gain) dari properti yang dibeli umumnya lebih tinggi dibandingkan wilayah yang tidak dikembangkan sebagai townhsip. PGI merupakan pengembang proyek mixed use Double Great Residence di kawasan Gading Serpong, Tangerang, Banten.

"Pengembangan kota mandiri menurut saya lebih bernilai ketimbang daerah lain yang belum berkembang. Karena kita akan meraba-raba seperti apa nanti pengembangan kawasannya setelah 5-10 tahun karena properti itu yang dilihat harus untuk jangka panjang. Sebuah kota mandiri bisa kita lihat biasanya perkembangannya sangat pesat seperti di kawasan Gading Serpong ini," ujarnya.

Kota mandiri memang dibangun untuk jangka panjang, tetapi berpotensi baik untuk diinvestasikan kemudian. Simak jurus investasinya di video berikut ini, ya!

Pada sebuah pengembangan kota mandiri yang kawasannya sudah tertata, kita bisa melihat dari model bangunan hingga penataan kawasannya. Hal itu juga bisa digunakan untuk memprediksikan dengan lebih mudah akan seperti apa kawasan ini saat 10 tahun yang akan datang. Ada banyak hal positif dari kawasan kota mandiri yang masih berkembang, harga properti-properti komersial umumnya akan meningkat pesat,3 seiring pertumbuhan populasi yang akan mendorong bisnis maupun peningkatan ekonomi di kawasannya.

Tangerang sendiri dianggap menarik karena lokasi maupun aksesibilitasnya cukup dekat dan semakin mudah ditempuh dari Jakarta. Penyebaran penduduk yang luas namun umumnya dari kalangan muda yang masih produktif membuat kawasan ini terus berkembang karena ditunjang dengan berbagai kemudahan aksesibilitas jalan, maupun transportasi umum yang aman dan nyaman.

"Tangerang Raya yang meliputi Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan itu sudah diakui menjadi pusat pertumbuhan properti terbesar di Indonesia, bahkan kawasan ini telah menjadi rujukan nasional. Pengembangan properti di manapun pasti mengambil contohnya dari kawasan ini. Aksesibilitasnya juga semakin mudah dengan adanya jalan tol hingga kereta komuter. Kita bisa bayangkan hingga puluhan tahun ke depan kawasan ini masih akan terus bertumbuh karena infrastruktur kawasannya juga yang paling kuat," jelas Marcel.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap dalamDaftar propertidari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah.

Sumber: Rumah

Kelebihan Beli Properti Di Dalam Kawasan Kota Baru (Kota Mandiri)

Kelebihan Beli Properti Di Dalam Kawasan Kota Baru (Kota Mandiri)

Kelebihan Beli Properti Di Dalam Kawasan Kota Baru (Kota Mandiri)

Kelebihan Beli Properti Di Dalam Kawasan Kota Baru (Kota Mandiri)

Kelebihan Beli Properti Di Dalam Kawasan Kota Baru (Kota Mandiri)

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya