0
Thumbs Up
Thumbs Down

Kediri Laporkan Kini Ada 81 Pasien Positif Corona

wartaekonomi
wartaekonomi - Mon, 25 May 2020 01:41
Dilihat: 51
Kediri

Dua orang warga Kabupaten Kediri, Jawa Timur, dinyatakan positif terinfeksi virus corona dari hasil swab, sehingga jumlah kasus yang terkonfirmasi dari kabupaten ini semakin bertambah menjadi 81 kasus.

"Terdapat dua tambahan kasus terkonfirmasi positif COVID-19, yaitu satu warga Desa Siman, Kecamatan Kepung dan seorang warga Desa Besuk, Kecamatan Gurah," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Kediri dr Ahmad Chotib di Kediri.

Baca Juga: Kabar Corona Jatim: Daerahnya Bu Risma 40 Orang Positif, Kediri Masuk. . . .

Ia mengungkapkan, warga Desa Siman yang terkonfirmasi positif tersebut saat ini masih dalam proses perawatan di RS HVA Tulungrejo Pare, Kabupaten Kediri. Sedangkan warga Desa Besuk, Kabupaten Kediri yang juga terkonfirmasi positif, kini masih dalam perawatan di RS Petrokimia Gresik.

Dia menambahkan, temuan kasus tersebut merupakan klaster baru yang baru diumumkan pada Minggu. Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Kediri juga melakukan tracing dari kasus itu, dengan harapan bisa menimililasi penyebaran pandemi corona.

"Sebagai langkah antisipasi penyebaran serta memutus penularan COVID-19, Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Kediri melakukan tracing untuk menelusuri riwayat pasien tersebut," kata dia.

Sementara itu, dengan tambahan dua kasus tersebut, saat ini terdapat 81 kasus positif COVID-19 di Kabupaten Kediri. Dari jumlah 81 tersebut, 67 orang masih dirawat, enam lainnya sembuh sedangkan sisanya delapan orang meninggal dunia.

Untuk jumlah orang tanpa gejala (OTG) di Kabupaten Kediri mencapai 1.077, orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 751, dan pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 168.

Sementara itu, terkait dengan peta sebaran COVID-19 di Kabupaten Kediri, dari 26 kecamatan yang ada, terdapat beberapa kecamatan yang hingga kini belum ada temuan kasus positif, antara lain Kecamatan Badas, Ngancar, Plosoklaten, Puncu, Purwoasri dan Tarokan.

Pemerintah juga mengingatkan warga agar selalu menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, dengan rajin melakukan cuci tangan, dan selalu mengenakan masker saat keluar rumah, sehingga terhindar dari virus corona.

Penulis: Redaksi

Editor: Muhammad Syahrianto


Foto: Sufri Yuliardi

Sumber: wartaekonomi

Kediri Laporkan Kini Ada 81 Pasien Positif Corona

Kediri Laporkan Kini Ada 81 Pasien Positif Corona

Kediri Laporkan Kini Ada 81 Pasien Positif Corona

Kediri Laporkan Kini Ada 81 Pasien Positif Corona

Kediri Laporkan Kini Ada 81 Pasien Positif Corona

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya