0
Thumbs Up
Thumbs Down

Kecantikan Janda Bolong Buat Harganya Jadi Ratusan Juta

wartaekonomi
wartaekonomi - Mon, 28 Sep 2020 13:28
Dilihat: 28
Jakarta

Tanaman Monstera atau yang kerap disebut Janda Bolong belakangan tengah menjadi tanaman yang populer dikembangbiakkan masyarakat selama pandemi Covid-19. Saking populernya tanaman hias ini, membuat harga jual janda bolong meroket hingga ada yang mencapai Rp250 juta.

Salah satu e-commerce menjual tanaman monstera atau janda bolong jenis adansonii yang dijual mencapai Rp250 juta untuk satu pot tanaman. Harga janda bolong ini meroket lantaran permintaan yang begitu banyak, tetapi tidak diimbangi dengan jumlah budi daya tanaman tersebut.

Baca Juga: Apa Itu Janda Bolong?

Selain memang dijadikan sebagai tanaman hias, janda bolong ternyata memiliki manfaat lainnya dari sisi kesehatan. Tanaman janda bolong alias monstera ini diketahui dapat memperbaiki kualitas udara yang ada di dalam ruangan.

Lalu jenis monstera apa saja yang memiliki harga selangit? Berikut ini jenis tanaman janda bolong atau monstera yang memiliki harga selangit.

1. Monstera Andasonii

Tanaman Andasonii ini memiliki harga jual hingga Rp250 juta di salah satu e-commerce kenamaan di Tanah Air. Monstera adansonii memiliki daun yang lebih panjang dan meruncing serta lubang daun yang tertutup seluruhnya.

2. Monstera Obliqua

Salah satu e-commerce di Tanah Air menjual monstera obliqua ini dengan harga mencapai Rp75 juta. Monstera atau janda bolong obliqua adalah spesies dari genus Monstera yang berasal dari Amerika Tengah dan Selatan. Bentuk obliqua yang paling terkenal adalah yang berasal dari Peru, sering digambarkan sebagai "lebih banyak bolong dibanding daunnya".

Monstera obliqua sangat langka dan Anda tidak akan menemukannya di toko pembibitan atau toko besar maka tidak heran jika tanaman ini harganya selangit.

3. Monstera Deliciosa

Salah satu e-commerce di Tanah Air membanderol Monstera Deliciosa mencapai Rp17 juta. Monstera deliciosa memiliki lubang daun yang tumbuh ke arah tepi dan terbuka saat dewasa. Monstera deliciosa merupakan jenis tanaman yang jarang berbunga atau menghasilkan buah.

Cara perawatan:

Karena harga janda bolong atau monstera yang saat ini melambung, penting untuk merawatnya dengan tepat. Untuk menyimpan monstera ada baiknya ditaruh di area yang tidak terkena sinar matahari langsung.

Siram tanaman ini setiap 1-2 kali seminggu, biarkan tanah mengering sebelum menyiramnya. Untuk menyimpannya di ruangan, sebaiknya simpan di ruangan lembab dengan suhu 18-30 derajat.

Penulis: Redaksi

Editor: Puri Mei Setyaningrum


Foto: Getty Images/iStockphoto

Sumber: wartaekonomi

Kecantikan Janda Bolong Buat Harganya Jadi Ratusan Juta

Kecantikan Janda Bolong Buat Harganya Jadi Ratusan Juta

Kecantikan Janda Bolong Buat Harganya Jadi Ratusan Juta

Kecantikan Janda Bolong Buat Harganya Jadi Ratusan Juta

Kecantikan Janda Bolong Buat Harganya Jadi Ratusan Juta

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya