0
Thumbs Up
Thumbs Down

Kawasan Industri Aman dari Dampak Banjir

Nusabali
Nusabali - Sat, 04 Jan 2020 14:04
Dilihat: 32
Kawasan Industri Aman dari Dampak BanjirJAKARTA,
"Sejauh ini tidak ada anggota HKI yang melaporkan adanya dampak dari banjir terhadap kawasan industri yang dikembangkan," kata Sanny, Jumat (3/1).

Menurut dia, kawasan industri yang betul-betul dikembangkan dan dikelola secara baik sesuai dengan pedoman dan standar teknis kawasan sudah mengantisipasi berbagai peristiwa, termasuk banjir, sejak awal pembangunannya. "Iya, karena sistem drainase-nya sudah diperhitungkan untuk banjir tahunan, pengelolaannya juga sudah berjalan baik ya mulai dari pembangunan," ujarnya.

Dengan demikian, aktivitas manufaktur di dalam kawasan industri relatif tidak terganggu selama banjir melanda Jabodetabek. Namun, tambahnya, satu-satunya hal yang mengganggu adalah akses dari rumah karyawan menuju kawasan industri yang dilanda banjir. "Yang jadi kendala itu akses dari rumah karyawan ke lokasi kawasan. Tapi kami harapkan Senin sudah kembali normal," katanya.

Sementara itu Sekretaris Jenderal Kementerian Perindustrian Achmad Sigit Dwiwahjono menyampaikan Kemenperin masih menunggu laporan dari pelaku industri. "Kalau untuk sektor industri kan kita belum tahu laporannya seperti apa. Masih menunggu laporan dari masing-masing kawasan," ujar Sigit.

Dia memprediksi, dampak yang ditimbulkan akibat banjir di Jabodetabek tidak bersifat nasional, sehingga manufaktur masih akan berjalan dengan baik.

Pada prinsipnya, lanjut dia, pembangunan kawasan industri akan memperhitungkan pedoman dan standar teknis kawasan untuk mengantisipasi berbagai peristiwa, termasuk banjir, sejak awal pembangunannya. "Zona-zona industri biasanya dibangun jauh dari aspek-aspek bencana alam, misalnya banjir dan gempa," ujarnya. Dengan demikian, ia meyakini bahwa kawasan industri yang ada akan tetap beroperasi sebagaimana mestinya. *ant
Sumber: Nusabali

Kawasan Industri Aman dari Dampak Banjir

Kawasan Industri Aman dari Dampak Banjir

Kawasan Industri Aman dari Dampak Banjir

Kawasan Industri Aman dari Dampak Banjir

Kawasan Industri Aman dari Dampak Banjir

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya