0
Thumbs Up
Thumbs Down

Kasus Virus Corona Global Tembus 40 Juta

okezone
okezone - Mon, 19 Oct 2020 15:31
Dilihat: 57
Kasus Virus Corona Global Tembus 40 Juta

KASUS virus corona di seluruh dunia melampaui 40 juta pada Senin (19/10/2020), menurut penghitungan Reuters. Angka itu tercapai ketika awal musim dingin di belahan bumi utara memicu kebangkitan dalam penyebaran penyakit.

Penghitungan Reuters didasarkan pada pelaporan resmi oleh masing-masing negara. Para ahli percaya jumlah sebenarnya dari kedua kasus dan kematian kemungkinan besar jauh lebih tinggi, mengingat kekurangan dalam pengujian dan potensi kurangnya pelaporan oleh beberapa negara.

BACA JUGA: Jumlah Kasus Infeksi Virus Corona Global Tembus 30 Juta

Data Reuters juga menunjukkan laju pandemi terus meningkat. Hanya butuh 32 hari untuk beralih dari 30 juta kasus global menjadi 40 juta. Sebelumnya, kasus virus corona membutuhkan waktu 38 hari untuk meningkat mencapai 20 hingga 30 juta, 44 hari antara 10 dan 20 juta, dan tiga bulan yang dibutuhkan untuk mencapai 10 juta kasus, dari saat kasus pertama dilaporkan di Wuhan, China, pada awal Januari.

Rekor peningkatan infeksi baru dalam satu hari terlihat pada akhir pekan lalu, dengan kasus virus corona global meningkat di atas 400.000 untuk pertama kalinya. Ada rata-rata sekitar 347.000 kasus setiap hari selama seminggu terakhir, dibandingkan dengan 292.000 pada minggu pertama Oktober.

Amerika Serikat, India, dan Brasil tetap menjadi negara yang terkena dampak terparah di dunia. Kasus Covid-19 di Amerika Utara, Tengah, dan Selatan mewakili sekitar 47,27% atau hampir setengah dari kasus global.

BACA JUGA: WHO Laporkan Rekor Kenaikan Kasus Covid-19 Global Terbesar dalam Sehari

Kasus baru tumbuh di lebih dari 150.000 sehari di Eropa, karena banyak negara termasuk Italia, Belanda, Jerman, Austria, Polandia, Ukraina, Siprus, dan Republik Ceko telah melaporkan rekor peningkatan harian dalam jumlah infeksi virus korona. Eropa saat ini menyumbang lebih dari 17% kasus global dan hampir 22% kematian terkait dengan virus di seluruh dunia.

Sejak pandemi dimulai, lebih dari 1,1 juta orang telah meninggal karena Covid-19, dengan tingkat kematian global berkisar sekitar 2,8% dari total kasus.


Seorang pejabat di Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan jumlah kematian global dari Covid-19 dapat berlipat ganda menjadi 2 juta sebelum vaksin yang berhasil digunakan secara luas dan bahkan bisa lebih tinggi tanpa tindakan bersama untuk mengekang pandemi.

Sumber: okezone

Kasus Virus Corona Global Tembus 40 Juta

Kasus Virus Corona Global Tembus 40 Juta

Kasus Virus Corona Global Tembus 40 Juta

Kasus Virus Corona Global Tembus 40 Juta

Kasus Virus Corona Global Tembus 40 Juta

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya