0
Thumbs Up
Thumbs Down

Kasus Narkoba Selama Pandemi Meningkat

Nusabali
Nusabali - Tue, 17 Nov 2020 11:19
Dilihat: 65
Kasus Narkoba Selama Pandemi Meningkat
Sementara periode yang sama tahun sebelumnya hanya 571 kasus. Hal ini diungkapkan kepala BNN Bali I Putu Gede Suastawa disela kegiatan pemusnahan brang bukti narkoba di halaman kantor BNN Bali, Senin (16/11) siang. "Pengungkapan kasus selama pandemi naik sekitar 8 persen. Sebelumnya 571 kasus sekarang 618 kasus. Itu pengungkapan kasus di seluruh Bali. Tersangkanya sekitar 716 orang," ungkapnya.

Jumlah tersebut ungkap Suastawa merupakan semua pengungkapan baik oleh BNN maupun oleh Polda Bali dan jajaran. Angka itu dari Januari sampai November 2020. Barang buktinya yang diamankan juga cukup banyak. "Saya tidak dapat merincinya. Dari sini bisa disimpulkan dampak pandemi sangat besar," bebernya.

Menariknya kata Suastawa salah satu pemicunya adalah para pengguna banyak yang di PHK dan juga banyak yang kerja dari rumah. Kalaupun memiliki uang yang terbatas tapi mereka tetap bermain. Selain itu pengungkapan yang banyak ini juga karena kegesitan dari Polda Bali dan BNN dalam mengungkap kasus.

"Kalau jaringan para pemain ini tidak dibongkar berbahaya untuk rakyat Bali. Ini di bagian permukaan saja. Kita terus melakukan penekanan. Tentu kami dari BNN dan kepolisian memerlukan dukungan masyarakat," harapnya.

Sementara terkait barang bukti yang dimusnahkan kemarin merupakan barang bukti dari tersangka Ravindra Darmawangsa dan tersangka Martin Sitepu. Suastawa merincikan, barang bukti dari tersangka Darmawangsa berupa 90 gram shabu. Barang haram itu diperolehnya dari Malaysia. Barang tersebut dikirim lewat ekspedisi.

Sementara barang bukti dari tersangka Sitepu berupa ganja kering. Barang tersebut dikirim dari Medan. "Barang bukti ini dimusnahkan sesuai dengan aturan. Salah satu tujuannya agar tidak disalah gunakan oleh petugas yang mengamankannya," tutur Suastawa didampingi oleh beberapa pejabat dari instansi terkait lainnya. *pol
Sumber: Nusabali

Kasus Narkoba Selama Pandemi Meningkat

Kasus Narkoba Selama Pandemi Meningkat

Kasus Narkoba Selama Pandemi Meningkat

Kasus Narkoba Selama Pandemi Meningkat

Kasus Narkoba Selama Pandemi Meningkat

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya