0
Thumbs Up
Thumbs Down

Kapolda: Terimakasih Masyarakat Bali

Nusabali
Nusabali - Thu, 11 Jul 2019 08:17
Dilihat: 37
Kapolda: Terimakasih Masyarakat Bali1.849 Personel Gabungan Meriahkan Apel HUT ke-73 Bhayangkara

DENPASAR,
Sebanyak 1.849 personel gabungan TNI/Polri memeriahkan HUT ke-73 Bhayangkara dalam apel yang digelar di Lapangan Puputan Margarana Niti Mandala, Denpasar, Rabu (10/7) pagi. Apel tersebut dipimpin Kapolda Bali, Irjen Pol Petrus Reinhard Golose.

Pada HUT Bhayangkara ini, Kapolda Petrus Golose secara khusus menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Bali yang telah bersama-sama menjaga Pulau Dewata ini. Pada tahun 2018, Polri berada pada urutan ketiga tingkat kepercayaan publik (public trust). Secara nasional Polda Bali menempati urutan pertama tingkat kepercayaan paling tinggi. Hal ini berdasarkan survei Universitas Udayana, Universitas Indonesia, dan Mark Plus yang dipakai oleh Mabes Polri. Diharapakan prestasi ini dapat ditingkatkan pada tahun 2019.

Petrus Golose mengungkapkan, capaian ini diraih oleh Polda Bali berkat kerja sama dari berbagai instansi termasuk masyarakat Bali. Golose menegaskan sebagai Kapolda yang bertanggunjawab atas keamanan Pulau Bali terus berusaha dengan kemampuan dan kehormatan. Jenderal bintang dua ini mengajak masyarakat Bali untuk melihat, memantau, dan menegur jika Polda Bali melakukan hal-hal yang tak terpuji.

"HUT Bhayangkara ke-73 ini mengambil tema Dengan Semangat Promoter Pengabdian Polri Untuk Masyarakat, Bangsa dan Negara. Saya pertaruhkan kehormatan saya untuk menjaga Pulau Bali. Tegur kami kalau melakukan hal-hal yang tidak terpuji. Mari bersama-sama khususnya dengan saya, bapak gubernur dan ketua DPRD yang mewakili rakyat Bali menjaga kenyamanan Pulau Bali," ajak Kapolda Petrus Golose.

Menurut Petrus Golose, tidak ada tantangan yang terberat di Bali. Semuanya dapat dikendalikan dengan baik karena adanya sinergi yang baik pula. Namun dia mengaku hal yang paling banyak dipertanyakan masyarakat adalah soal keamanan Bali jika dirinya pindah. Petrus Golose menjawabnya secara terbuka bahwa dirinya tetap akan melakukan komunikasi baik dengan kapolda yang menggantikannya maupun dengan jajaran pemerintahan seperti gubernur dan DPRD Bali.

Terkait dengan tindakan premanisme yang ditakutkan akan tumbuh kembali sepeninggalannya, di hadapan para prajuritnya, Kapolda Petrus R Golose memerintahkan untuk menyingkirkan semuanya. Dikatakan, biarkan Bali tetap menjadi the best destination. Bali sebagai pulau penuh toleransi harus dijaga. Bali dijaga agar bebas dari hoax dan kebencian serta amarah yang banyak muncul belakangan.

"Kepada jajaran Polda Bali saya perintahkan patahkan preman-preman yang hanya tunjukkan badan besar penuh tato itu. Percuma kalian mengenakan pakaian Polri dan membawa senjata. Kalau takut sama preman mending lepas pakaianmu. Tapi ingat patahkan sesuai dengan perintah undang-undang," tegas Petrus Golose yang telah menjabat tiga tahun sebagai Kapolda Bali ini.

Sementara itu, seusai mengikuti apel, ribuan personel gabungan tersebut mengikuti lomba defile pasukan, kendaraan, dan lomba yel yel di depan Monumen Perjuangan Rakyat Bali. Lomba ini tak hanya diikuti oleh Polres jajaran dan Satker Polda Bali, tapi juga pasukan defile dari TNI AD, AL, AU, dan Pecalang binaan Polda Bali. Dalam lomba parade kendaraan Polda Bali mengerahkan puluhan motor besar maupun mobil. Sementara personel TNI menghadirkan dua unit tank.

Melihat parade dari ribuan prajurit ini sontak menjadi tontonan masyarakat. Masyarakat yang datang disuguhkan dengan atraksi yang memukau. Salah satu yang disambut tepuk tangan warga adalah saat dua orang Polwan melakukan parade berdiri di atas moge yang melaju. "Polri, TNI, dan masyarakat harus bersinergi. Dengan demikian semuanya berjalan cair. Mari bersama-sama menjaga Pulau yang kita cintai ini," tegas Kapolda Petrus Golose.

Apel HUT ke-73 Bhayangkara, kemarin, turut dihadiri Gubernur Bali I Wayan Koster, Ketua DPRD Bali I Nyoman Adi Wiryatama, Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Kasuri, Kepala Kejati Bali, Kajari Denpasar, serta para pejabat Polda Bali dan pejabat di lingkungan Pemprov Bali lainnya.

Gubernur Koster menyampaikan apresiasinya terhadap kinerja Polda Bali yang selama ini sudah menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat Bali khususnya pada event-event penting yang dihelat di Pulau Dewata. Menurut Koster selama menjabat gubernur yang sudah berjalan selama sepuluh bulan, apa yang dilaksanakan Kapolda Irjen Petrus Golose untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat Bali sudah merupakan prestasi luar biasa.

Indikatornya diantaranya terlaksananya beberapa kegiatan nasional dan internasional yang berjalan dengan lancar. "Ukuran terbesarnya adalah terlaksananya IMF dan Bank Dunia tempo hari yang terlaksana dengan sangat baik," kata Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali ini. *pol
Sumber: Nusabali

Kapolda: Terimakasih Masyarakat Bali

Kapolda: Terimakasih Masyarakat Bali

Kapolda: Terimakasih Masyarakat Bali

Kapolda: Terimakasih Masyarakat Bali

Kapolda: Terimakasih Masyarakat Bali

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
MuterFilm
Rancahpost
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya