0
Thumbs Up
Thumbs Down

Kapolda Jambi Pimpin Kohesi Sosial Siswa Diktuk Bintara Polri 2021

INFOJAMBI
INFOJAMBI - Sat, 16 Oct 2021 23:08
Dilihat: 81
Kapolda Jambi Pimpin Kohesi Sosial Siswa Diktuk Bintara Polri 2021

Penulis : Andra Rawas | Editor : Redaksi

- Kapolda Jambi, Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo memimpin kegiatan Kohesi Sosial Siswa Diktuk Bintara Polri TA 2021 SPN Polda Jambi, di GOR SPN Jambi, Jl Tribrata Km.11 Desa Pondok Meja, Mestong, Muaro Jambi, Sabtu (16/10/2021).

Kegiatan dimulai pukul 08.30 WIB, dihadiri Dir Intelkam Kombes Pol Bondan Witjaksono, Kabid Humas Kombes Pol Mulia Prianto, Ka SPN Jambi Kombes Pol Noveriko A Siregar, Plt Wadir Intelkam AKBP Safei Bagus Santoso, PJU SPN dan seluruh Gadik/Pembina SPN Jambi, serta seluruh siswa SPN Jambi sebanyak 323 orang yang di dalamnya terdapat 100 orang siswa dari Papua.

Kapolda Jambi dalam arahannya menyampaikan, Kohesi Sosial merupakan ikatan dalam kelompok yang terbentuk karena ada keinginan tetap bersama, agar kelompok tetap utuh menghadapi usaha-usaha yang mendorong mereka berpisah.

Jenderal bintang dua ini menjelaskan kepada siswa mengenai pengertian dan asal kata polisi. Polisi berasal dari bahasa yunani kuno, yakni politeia seluruh pemerintahan negara kota, dalam artian bagaimana keteraturan/ketertiban yang dibutuhkan agar dinamika masyarakat memenuhi kebutuhan hidupnya berjalan lancar dalam kondisi masyarakat beraneka ragam.

Atau digunakan dalam pemikiran politik plato dan aristoteles yang artinya komunitas dalam masyarakat di suatu kota atau negara.

Kapolda Jambi menjabarkan tugas pokok dan tujuan harkamtibmas, pelindung, pelayan, pengayom masyarakat, dan penegakan hukum.

"Kamtibmas yaitu kondisi dinamis masyarakat sebagai salah satu persyaratan terselenggaranya proses pembangunan nasional guna tercapainya tujuan nasional. Untuk itu dibutuhkan melindungi segenap bangsa dan tumpah darah Indonesia, memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa dan ikut serta dalam perdamaian dunia," sebut Kapolda.

Kapolda memberikan penekanan kepada para siswa untuk meningkatkan ketrampilan terlatih, karena polisi tidak terampil tanpa berlatih, pengetahuan dengan belajar dan banyak membaca, karena dengan membaca wawasan menjadi luas. Perilaku yakni kebiasaan kehidupan sehari-hari, integritas, kewibawaan, kehormatan, kejujuran dan pengalaman.

"Kunci keberhasilan dalam pelaksanaan tugas yaitu memahami permasalahan yang dihadapi dan mengetahui cara menyelesaikannya, berpikir kritis didasari knowledge dan experience, artinya tidak mudah puas, tidak mudah percaya, selalu mencari yang terbaik, patuh peraturan/UU termasuk etika dan disiplin Polri dan kemampuan komunikasi," tutup Kapolda.

Sekira pukul 10.15 WIB pelaksanaan Kohesi Sosial Siswa Diktuk Bintara Polri TA 2021 SPN Polda Jambi selesai dilaksanakan. Selama kegiatan berlangsung berjalan aman tertib dan lancar.

Wakapolda Jambi, Brigjen Pol Yudawan Roswinarso didampingi Karo Ops Polda Jambi Kombes Pol Feri Handoko Soenarso, dan Dir Polairud Polda Jambi Kombes Pol P Lumban Gaol, meninjau lokasi sumur yang terbakar di KM 51 Desa Bungku, Bajubang, Batanghari.

Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto mengatakan, pada kegiatan ini Wakapolda Jambi berkoordinasi dengan Ketua Tim Damkar Pertamina Jambi, BPBD dan PT AAS terkait penanganan pemadaman api di sumur yang terbakar.

"Apabila usaha pemadaman tidak dapat dilaksanakan hari ini, dilanjutkan hari selanjutnya sambil menunggu alat pompa dan nozzle dari Provinsi Sumsel yang berkekuatan 500 Gpm (untuk mendorong kekuatan air ke dalam lobang sumur yang terbakar)," jelas Kabid Humas.

Ditambahkan Kabid Humas, Wakapolda Jambi mengingatkan kepada perusahaan PT AAS, PERTAMINA dan BPBD agar bekerja sama mengerahkan seluruh alat yang akan dipergunakan untuk mempercepat pemadaman api, sehingga tidak membuang waktu dalam pelaksanaan kegiatan di lokasi sumur yang terbakar.

Sebelum meninggalkan lokasi sumur, Wakapolda Jambi dan rombongan mengecek Pos Jaga Gabungan Personil Pam di KM 51, selanjutnya meninjau tempat tinggal anggota yang bertugas pos jaga tersebut.

"Kepada personel jaga, Wakapolda Jambi berpesan untuk melaksanakan tugas dengan baik dan tanggung jawab," tutup alumni Akpol 1997 ini. ***


Artikel Kapolda Jambi Pimpin Kohesi Sosial Siswa Diktuk Bintara Polri 2021 pertama kali tampil pada .

Sumber: INFOJAMBI

Kapolda Jambi Pimpin Kohesi Sosial Siswa Diktuk Bintara Polri 2021

Kapolda Jambi Pimpin Kohesi Sosial Siswa Diktuk Bintara Polri 2021

Kapolda Jambi Pimpin Kohesi Sosial Siswa Diktuk Bintara Polri 2021

Kapolda Jambi Pimpin Kohesi Sosial Siswa Diktuk Bintara Polri 2021

Kapolda Jambi Pimpin Kohesi Sosial Siswa Diktuk Bintara Polri 2021

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya