0
Thumbs Up
Thumbs Down

Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Pemain yang Kembali dari Masa Pensiun

Football5star
Football5star - Fri, 03 Jul 2020 08:00
Dilihat: 42

Football5Star.com, Indonesia - Pemain Belanda, Arjen Robben, baru saja memutuskan untuk kembali dari masa pensiun nya dan bermain untuk FC Groningen, klub masa kecilnya. Keputusan itu diambil kurang dari setahun setelah dia memutuskan pensiun di Bayern Munich.

Tapi Robben bukan satu-satunya pemain yang melakukan ini. Banyak pemain bahkan pemain bintang yang sempat kembali dari masa pensiunnya. Beberapa diantaranya bahkan bertahan cukup lama setelah kembali. Berikut daftarnya.

Paul Scholes
zimbio.com

Pemain Manchester United, Paul Scholes, mungkin pemain elit terakhir sebelum Robben yang melakukan hal ini. Scholes bahkan sudah melakukan pertandingan testimoni melawan New York Cosmos pada 5 Agustus 2011.

Tapi 6 bulan kemudian, Scholes tiba-tiba berada di bench untuk pertandingan Derby Manchester di FA Cup. Banyak cerita unik dibalik kembali Scholes. Dimulai dari tak ada satupun orang yang tahu, bahkan para pemain sekalipun. Sampai dia harus membeli sepatu sebelum bermain karena kontrak Scholes dengan Nike sudah habis. Alasan kenapa dia kembali karena banyaknya pemain tengah yang cedera saat itu.

Scholes mampu bermain 21 laga dan mencetak 4 gol di semua kompetisi dalam waktu setengah musim. Dia akhirnya kembali memperpanjang kontrak satu tahun dan membawa United kembali juara Premier League.

Johan Cruyff
independent.co.uk

Ya, Cruyff sempat pensiun dini pada usia 31 tahun di tahun 1978 setelah dia bermain di Barcelona. Tapi dia kembali bermain karena dia kehilangan banyak uang dari investasi gagal termasuk investasi ternak babi. "Saya kehilangan banyak uang dari ternak babi dan itu alasan saya kenapa saya kembali ke sepak bola," ucap Cruyff.

Cruyff akhirnya pergi ke Amerika untuk bermain bersama Los Angeles Aztecs. Dia kembali ke Ajax pada 1981 dan kembali menjadi juara Eredivisie dua kali dan KNVB Cup satu kali. Tapi Ajax tak mau memperpanjang kontraknya setelah itu. Cruyff kesal dan langsung meresponnya dengan pindah ke klub rival Feyenoord pada 1983.

Cruyff hanya bermain satu musim dan membawa Feyenoord menjadi juara Eredivisie dan KNVB Cup. Dia akhirnya pensiun dan menjadi pelatih Ajax di tahun 1985.

Jens Lehmann
independent

Jens Lehmann memutuskan untuk pensiun pada 30 Juni 2010 di VfB Stuttgart. Tapi pada Maret 2011, klub lamanya Arsenal sedang mengalami krisis kiper ketika Wojciech Szczesny, Lukasz Fabianski, dan Vito Mannone mengalami cedera. Manuel Almunia menjadi satu-satunya kiper senior yang fit.

Lehmann menandatangani kontrak sampai akhir musim dan menjadi pelapis dari Almunia. Pada 10 April, Lehmann kembali menjadi starter saat melawan Blackpool karena Almunia mengalami cedera saat pemanasan. Itu merupakan penampilan satu-satunya Lehmann setelah kembali dari masa pensiun. Lehmann yang saat itu berusia 42 tahun berhasil membawa The Gunners menang 3-1.

Landon Donovan
Yahoo Sport

Pemain terbaik Amerika Serikat, Landon Donovan, bukan hanya kembali dari masa pensiun satu kali, tapi dua kali. Pertama dia mengumumkan pensiun di LA Galaxy pada 2014. Tapi dua tahun kemudian Donovan kembali ke klub yang membesarkannya itu karena sedang mengalami krisis cedera parah.

Donovan akhirnya bermain 6 kali dan mencetak 1 gol sebelum kembali pensiun. Tapi pada Januari 2018, dia kembali bermain untuk klub Liga MX, Club Leon. Tapi Leon memutus kontraknya pada pertengahan musim setelah hanya bermain 8 kali tanpa mencetak gol.

Arjen Robben

Arjen Robben menjadi pemain bintang terakhir yang mengumumkan akan kembali dari masa pensiun. Robben memutuskan pensiun pada Juli 2019 setelah bermain 10 tahun di Bayern Munich. Tapi bulan lalu dia memutuskan akan kembali bermain untuk memperkuat FC Groningen, klub pertamanya.

"Saya memutuskan kembali dari pensiun karena rasa cinta terhadap FC Groningnen. Jika diberi kesempatan melakukan sesuatu untuk tim yang saya cintai, tentu saya akan memilih bermain sepak bola," ucap Robben.


The post Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Pemain yang Kembali dari Masa Pensiun appeared first on Berita Bola Terupdate, Live Score, Jadwal & Klasemen - Football5star.com.

Sumber: Football5star

Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Pemain yang Kembali dari Masa Pensiun

Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Pemain yang Kembali dari Masa Pensiun

Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Pemain yang Kembali dari Masa Pensiun

Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Pemain yang Kembali dari Masa Pensiun

Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Pemain yang Kembali dari Masa Pensiun

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya