0
Thumbs Up
Thumbs Down

"Kamu Ada Karena Aku", 50 Tahun Mitsubishi Fuso Eksistensinya Tak Terbantahkan

Garduoto
Garduoto - Tue, 24 Nov 2020 06:02
Dilihat: 72
Sudah tidak muda lagi, mungkin kata ini bisa menggambarkan Colt Diesel T200 tahun 1980 milik Tatang warga Tangerang Selatan.

Tapi walau tidak muda lagi, bukan berarti truk kesayangan Tatang ini lantas tidak bisa terus melakukan aktivas dalam membantu dirinya mengirim barang.

"Walau sudah 42 tahun umur truk ini ada, bukan berarti dia itu manja. Truk ini sangat 'bandel' mesinnya, masih kuat tenaganya dan boleh diadu dengan truk yang masih baru," tegas Tatang saat ditemui Garduoto.com.

Tatang mengungkapkan bahwa Colt Diesel ini sudah hampir 20 tahun menemaninya dalam mencari rezeki untuk menghidupi dirinya dan keluarganya.

"Truk ini memang khusus disewakan untuk mengangkat barang, mulai dari membantu pindahan, ngangkut besi, kusen dan lain-lain," tegasnya.

Untuk rute yang paling jauh mobil ini jam terbangnya sudah sangat tinggi. Mulai pulau Sumatera, Jawa, Bali sampai Nusa Tenggara Barat.

"Itu waktu saya masih muda dan baru punya anak satu, makanya truknya kuat tenaganya sayanya juga sama. Geber terus aja gak pake nolak orderan pokoknya," kata Tatang sambil tertawa.

Hanya memang kalau saat ini Tatang tidak mau mengambil rute jauh untuk mengantar truk. Karena perhitungan umurnya yang sudah tidak muda lagi.

"Wah kalau dulu mah semua rute saya ladenin mas, yang penting bisa dapat uang untuk dibawa pulang buat keluarga," tegas Tatang lelaki asal Bandung ini.

Lanjutnya, Colt Diesel ini memang banyak sekali membantu perekonomian keluarga saya. Mulai dari biaya hidup sehari-hari, biaya sekolah anak-anak dan lain-lain.

"Makanya saya sangat sayang sama truk ini, banyak sejarahnya mas. Mulai dari saya belum punya anak sampai sekarang masih saya pertahankan," imbuh Tatang.

Ditanya masalah perawatan dari truk ini Tatang menegaskan truk ini sangat tidak rewel, onderdilnya juga masih sangat gampang didapat.

"Yang penting mah perawatan service rutin ganti oli, ganti filter solar udah cukup mas. Truk ini emang bandel mas, terutama mesinnya yang memang jarang rewel," ujar lelaki yang telah memiliki dua anak ini.

Saat dikasih pilihan apakah akan mengganti atau menambah Colt Diesel lagi Tatang menegaskan kepingin, hanya memang dirinya berfikir lagi untuk apa, karena saat ini usianya sudah tidak muda lagi dan anak-anaknya sudah bekerja di tempat lain.

"Pingin sih punya Colt Diesel baru tapi nanti siapa yang mau narik, kalau saya sih pakai truk ini sudah cukup. Saya juga kan nariknya sekarang gak jauh-jauh mas, paling jauh juga paling bogor atau serang," ungkap Tatang.

Sejarah KTB Mitsubishi Fuso

Memang kalau kita melihat sejarahnya, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) menjadi distributor resmi Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation (MFTBC) di Indonesia yang resmi berdiri di tahun 1970.

Dan memasuki Tahun 2020 ini berarti usianya genap sudah 50 tahun. Berbagai model terbaru sudah menghiasi berbagai sektor industri dan dipercaya mengangkut berbagai barang.

Pada awalnya PT KTB mulai menawarkan truk besar di segmen medium duty truck (MDT), lewat Fuso FM215F. Mitsubishi Fuso pun terus melengkapi jajaran produk kendaraan niaga dengan meluncurkan Colt Diesel FE119 pada 1990 yang mengisi segmen light duty truck (LDT).[Go/RES]


The post "Kamu Ada Karena Aku", 50 Tahun Mitsubishi Fuso Eksistensinya Tak Terbantahkan appeared first on GarduOto.com.

Sumber: Garduoto

"Kamu Ada Karena Aku", 50 Tahun Mitsubishi Fuso Eksistensinya Tak Terbantahkan

"Kamu Ada Karena Aku", 50 Tahun Mitsubishi Fuso Eksistensinya Tak Terbantahkan

"Kamu Ada Karena Aku", 50 Tahun Mitsubishi Fuso Eksistensinya Tak Terbantahkan

"Kamu Ada Karena Aku", 50 Tahun Mitsubishi Fuso Eksistensinya Tak Terbantahkan

"Kamu Ada Karena Aku", 50 Tahun Mitsubishi Fuso Eksistensinya Tak Terbantahkan

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya