0
Thumbs Up
Thumbs Down

Kalah dari Richard Branson? Jeff Bezos Melayang ke Angkasa

Citra Indonesia
Citra Indonesia - Thu, 15 Jul 2021 03:18
Dilihat: 61
Kalah dari Richard Branson? Jeff Bezos Melayang ke Angkasa

SEATTLE, - Jeff Bezos, bos Amazon ini mungkin telah dikalahkan oleh saingannya Richard Branson, untuk urusan penerbangan ke luar angkasa. Tetapi miliarder Amerika Serikat (AS) ini siap membuat sejarah baru minggu depan di atas apa yang akan menjadi penerbangan suborbital tanpa pilot pertama di dunia, awaknya semua sipil.

Bezos, mantan CEO Amazon.com Inc (AMZN.O), akan menjadi bagian dari kru empat orang untuk perjalanan 11 menit yang direncanakan melayang ke tepi ruang angkasa pada hari Selasa di dalam pesawat ruang angkasa New Shepard milik perusahaannya Blue Origin, tonggak sejarah lain di sektor pariwisata luar angkasa yang baru lahir dan berpotensi menguntungkan.

  • Jeff Bezos Wisata ke Bulan Bersama Roket New Shepard

Dia akan bergabung dengan saudara laki-lakinya dan eksekutif ekuitas swasta Mark Bezos, penerbang wanita berusia oktogenarian Wally Funk dan orang yang belum teridentifikasi yang membayar $ 28 juta untuk sebuah tempat di pesawat ruang angkasa, yang dijadwalkan untuk diluncurkan dari situs Texas Barat.

Tampak mereka -mereka ini bahagia terbang berwisata ke Bulan dibawa Roket New Shepard milik bos Amazon, Jeff Bezos. Foto Blue Origin

New Shepard adalah kombo roket dan kapsul setinggi 60 kaki (18,3 meter) dan sepenuhnya otonom yang tidak dapat dikemudikan dari dalam pesawat ruang angkasa. Awak diatur untuk hanya mencakup warga sipil dan tidak ada karyawan atau staf astronot Blue Origin, tiga orang yang mengetahui rencana perusahaan mengatakan kepada Reuters.

Astronot Blue Origin termasuk veteran pesawat ulang-alik NASA Nicholas Patrick. "Untuk melihat Bumi dari luar angkasa, itu mengubah Anda, itu mengubah hubungan Anda dengan planet ini, dengan umat manusia," kata Bezos dalam sebuah video bulan lalu yang membahas penerbangan itu.

Belum pernah ada penerbangan suborbital atau orbital yang sepenuhnya otonom dengan semua awak sipil, kata analis industri ruang angkasa Teal Group, Marco Caceres.

Branson, pengusaha miliarder Inggris, berada di atas pesawat roket perusahaannya Virgin Galactic untuk penerbangan suborbital perintisnya dari New Mexico pada hari Minggu. Penerbangan Virgin Galactic termasuk dua pilot, serta kepala instruktur astronot perusahaan dan insinyur operasi utamanya.

Shepard baru lepas landas dari posisi berdiri di landasan peluncuran, seperti peluncuran roket tradisional. Dengan Virgin Galactic, pesawat luar angkasa bertenaga roket dijatuhkan dari pesawat pengangkut di udara.

New Shepard, seperti penerbangan Virgin Galactic, tidak akan memasuki orbit di sekitar Bumi, tetapi akan membawa penumpang sejauh 100 km sebelum kapsul kembali dengan parasut. Penerbangan Virgin Galactic mencapai 53 mil (86 km) di atas Bumi. Baca selengkapnya

Perusahaan transportasi ruang angkasa milik pengusaha miliarder Elon Musk, SpaceX, merencanakan misi yang lebih ambisius lagi pada bulan September, dengan mengirimkan semua awak sipil untuk penerbangan orbital beberapa hari di atas kapsul Crew Dragon-nya. (reuters/linda)

Sumber: Citra Indonesia

Kalah dari Richard Branson? Jeff Bezos Melayang ke Angkasa

Kalah dari Richard Branson? Jeff Bezos Melayang ke Angkasa

Kalah dari Richard Branson? Jeff Bezos Melayang ke Angkasa

Kalah dari Richard Branson? Jeff Bezos Melayang ke Angkasa

Kalah dari Richard Branson? Jeff Bezos Melayang ke Angkasa

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya