0
Thumbs Up
Thumbs Down

Juventus vs Atalanta: Setelah 32 Tahun Akhirnya Menang Lagi di Turin

Football5star
Football5star - Sun, 28 Nov 2021 02:15
Dilihat: 80

Football5star.com Indonesia - Duvan Zapata menjadi aktor utama laga Juventus vs Atalanta di Stadion Allianz, Minggu (28/11/2021). Gol semata wayangnya sekaligus menghadirkan kemenangan perdana Atalanta di markas Juventus pada ajang Serie A sejak 32 tahun silam.

Juventus dan Atalanta sudah saling jual beli serangan sejak awal laga. Namun, peluang pertama baru tercipta ketika laga berjalan lebih dari 15 menit. Juventus yang lebih dulu mengancam pada menit ke-17 lewat Paulo Dybala.

Twitter @juventusfcen

Setelah melewati beberapa pemain Atalanta, penyerang Argentina itu melepas sepakan kaki kiri dari dalam kotak penalti lawan. Namun, bola sepakan Dybala itu masih bisa diamankan kiper Atalanta, Juan Musso.

Tiga menit berselang, Juventus kembali menciptakan peluang melalui Federico Chiesa setelah menerima umpan panjang dari Weston McKennie. Chiesa yang tinggal berhadapan dengan Musso gagal mencetak gol karena digagalkan Rafael Toloi.

Juventus yang terus mendominasi serangan pada akhirnya justru mengalami nasib sial. Atalanta berhasil mencetak gol lebih dahulu melalui peluang emas pertama yang diciptakan pada menit ke-28.

Berawal dari serangan Juventus yang terputus di lapangan tengah, bola diambil Berat Djimsiti yang kemudian dikirimkan kepada Zapata. Striker Kolombia itu lepas dari jebakan offside dan menuntaskan dengan menembakkan bola ke dalam gawang Wojciech Szczesny dengan kaki kanan.

8 - Since the start of 2017 Duvn Zapata is the player with the most goals scored against Juventus (8 in 11 matches) in all competitions. Power.#JuveAtalanta pic.twitter.com/QyWA2UHLNl

- OptaPaolo (@OptaPaolo) November 27, 2021

Fakta menariknya, sejak awal 2017, Duvan Zapata menjadi pemain dengan torehan gol terbanyak ke gawang Juventus. Total dia sudah 8 kali mengoyak gawang I Bianconeri dari 11 pertandingan di semua kompetisi.

Tertinggal satu gol, Juventus kian meningkatkan intensitas serangan untuk mencari gol penyeimbang. Akan tetapi, upaya pasukan Massimiliano Allegri kerap dan harus puas ketinggalan 0-1 hingga jeda pertandingan.

Twitter @juventusfcen

Pada paruh kedua, Juventus semakin agresif menekan. Sementara, Atalanta dipaksa lebih fokus bertahan dengan sesekali membangun serangan balik.

Pada menit ke-65, I Bianconeri nyaris mencetak gol penyeimbang melalui bola sepakan kaki kiri Adrien Rabiot dari luar kotak penalti. Beruntung bagi Atalanta, bola yang mengarah ke pojok bawah gawang masih bisa ditepis Musso.

Lima menit berselang, kesempatan kembali diperoleh tuan rumah melalui skema tendangan bebas. Kali ini, bola sundulan Leonardo Bonucci meyambar umpan Dybala masih melebar dari gawang.

Twitter @atalanta_bc

Sejumlah upaya terus dilakukan pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, untuk bisa mengejar ketinggalan. Termasuk memasukkan Moise Kean dan Kaio Jorge. Akan tetapi, hingga laga Juventus vs Atalanta berakhir, tak ada gol tambahan yang tercipta.

Kemenangan 1-0 ini menjadi yang pertama diraih Atalanta di Turin sejak Oktober 1989 atau 32 tahun silam. Ketika itu, mereka menang di markas Juventus berkat gol tunggal Claudio Caniggia.

1989 - Atalanta have won away from home against Juventus in #SerieA for the first time since October 1989 (1-0 with a Claudio Caniggia's goal). Unusual.#JuveAtalanta

- OptaPaolo (@OptaPaolo) November 27, 2021

Tambaha tiga angka juga membawa Atalanta menyamai perolehan poin 28 milik Inter Milan. Atalanta berada di peringkat keempat klasemen Liga Italia, terpaut 7 angka dari Juventus yang tertahan di urutan ke-8.

Susunan Pemain Juventus vs Atalanta

JUVENTUS (4-4-2): 1-Wojciech Szczesny; 11-Juan Cuadrado, 4-Matthijs de Ligt, 19-Leonardo Bonucci, 12-Alex Sandro; 14-Weston McKennie (Moise Kean 64), 27-Manuel Locatelli, 25-Adrien Rabiot, 22-Federico Chiesa (Federico Bernardeschi 46); 10-Paulo Dybala, 9-Alvaro Morata (Kaio Jorge 85)
Pelatih: Massimiliano Allegri


ATALANTA (3-4-2-1): 1-Juan Musso; 2-Rafael Toloi, 28-Merih Demiral, 19-Berat Djimsiti; 77-Davide Zappacosta (Jose Luis Palomino 71), 15-Marten de Roon, 11-Remo Freuler, 3-Joakim Maehle; 18-Ruslan Malinovsky (Teun Koopmeiners 87), 32-Matteo Pessina (Mario Pasalic 59); 91-Duvan Zapata
Pelatih: Gian Piero Gasperini

Sumber: Football5star

Juventus vs Atalanta: Setelah 32 Tahun Akhirnya Menang Lagi di Turin

Juventus vs Atalanta: Setelah 32 Tahun Akhirnya Menang Lagi di Turin

Juventus vs Atalanta: Setelah 32 Tahun Akhirnya Menang Lagi di Turin

Juventus vs Atalanta: Setelah 32 Tahun Akhirnya Menang Lagi di Turin

Juventus vs Atalanta: Setelah 32 Tahun Akhirnya Menang Lagi di Turin

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya