0
Thumbs Up
Thumbs Down

Jurus Jokowi Cari Perhatian Dunia untuk Indonesia

wartaekonomi
wartaekonomi - Tue, 18 Feb 2020 06:52
Dilihat: 25
Jakarta

Presiden Jokowi kembali menaruh perhatian pada forum atau pun pameran berkelas dunia di mana Indonesia mengambil tempat dalam kegiatan tersebut. Sebab, pameran teknologi manufaktur terbesar dunia atau Hannover Messe 2020 akan dimulai dan jajaranya diminta persiapkan sebaik mungkin agar Indonesia mendapat perhatian.

"Karena waktunya sudah sangat mepet sekali tinggal dua bulan lagi yaitu di bulan April sehingga betul-betul persiapan yang matang, tampilkan wajah Indonesia sebagai negara emerging yang tengah melakukan transformasi ekonomi ke industri 4.0 yang berbasis riset dan inovasi penting untuk kita tampilkan," kata Jokowi dikutip Selasa (18/2/2020).

Baca Juga: Pengancam Akan Penggal Kepala Jokowi Dituntut 5 Tahun

Jokowi mengatakan, perhatiannya pada pameran manufakur yang bertempat di Jerman itu sekaligus menawarkan potensi komoditas ke negara-negara lain. Ia berharap Indonesia juga menaruh perhatian pada pengembangan industri berbasis lingkungan. Sebab, dia menyadari, perkembangan industri tidak lagi andalkan energi fosil.

"Kita memiliki potensi nikel terbesar di dunia yang nanti bisa menghasilkan lithium ion battery yang berperan pada energi masa depan," tuturnya.

"Benar-benar harus diambil manfaatnya, peluangnya sebesar-besarnya bagi peningkatan ekonomi negara kita dan juga pintu masuk promosi perdagangan pariwisata dan investasi," tambahnya.

Selain itu, Jokowi dan para pembantunya pun membahas kesiapan di World Expo Dubai 2020. Kedua pameran tersebut akan diikuti lebih dari 90 negara sekaligus mengutus perwakilan para pemimpin perusahaan multinasional. Khusus Expo Dubai, Jokowi memberi gambaran waktu pameran yang cukup panjang yaitu enam bulan.

"Saya minta ada proses seleksi, ada proses kurasi terkait produk, terkait performance seni dan national day pastikan acara setiap harinya menarik. Tawarkan kesempatan investasi produk inovasi unggulan serta produk pariwisata kita yang kaya dan beragam," kata dia.

Penulis: Redaksi

Editor: Puri Mei Setyaningrum


Foto: Arif Firmansyah

Sumber: wartaekonomi

Jurus Jokowi Cari Perhatian Dunia untuk Indonesia

Jurus Jokowi Cari Perhatian Dunia untuk Indonesia

Jurus Jokowi Cari Perhatian Dunia untuk Indonesia

Jurus Jokowi Cari Perhatian Dunia untuk Indonesia

Jurus Jokowi Cari Perhatian Dunia untuk Indonesia

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya