0
Thumbs Up
Thumbs Down

Jumat Besok, Dua Timnas Siap Gelar Latihan Perdana

Nusabali
Nusabali - Thu, 06 Aug 2020 13:41
Dilihat: 34
Jumat Besok, Dua Timnas  Siap Gelar Latihan Perdana
Hal itu diumumkan manajer pelatih Shin Tae-yong. Sebelumnya, kedua timnas tersebut mengagendakan latihan perdana pada 25 Juli, namun batal terlaksana. Lalu diundur pada 1 Agustus, juga terealisasi. Belum keluarnya hasil swab test para pemain dan ofisial timnas Indonesia senior dan U-19 yang menjadi alasan batalnya agenda tersebut.

"Saya ingin memastikan seluruh pemain tidak terkena virus corona sebelum memulai latihan di lapangan. Kami juga meminta tim medis untuk melakukan second opinion alias swab test lagi ke rumah sakit lainnya," kata Shin Tae-yong, di laman resmi PSSI, Rabu (5/8).

Para pemain timnas senior dan U-19 sudah berkumpul di Hotel Fairmont, Jakarta, sejak 23 Juli. Namun ada sejumlah nama yang dipanggil telat datang.

"Beberapa pemain dari Eropa yang baru bergabung sama kami seperti [David Maulana, Brylian Aldama, Egy Maulana, Elkan Baggot], tentu harus melakukan penyesuaian terlebih dahulu. Kami ingin semua pemain harus steril," kata Shin Tae-yong.

Sementara itu, kepala medis PSSI dan juga kepala dokter timnas Syarif Alwi mengonfirmasi keinginan Tae-yong. "Kami sudah berkoordinasi dengan rumah sakit rujukan virus corona yang diminta pelatih dan menunggu arahan selanjutnya dari federasi (PSSI),"kata Alwi Syarif.

Dalam pemusatan latihan tersebut ada 29 pemain timnas senior dipanggil. Sedangkan timnas U-19 terdapat 46 nama.

TC Timnas senior sebagai persiapan memainkan laga sisa Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Mereka akan memainkan tiga laga , yakni lawan Thailand pada 8 Oktober, Uni Emirat Arab (UEA) pada 13 Oktober, dan terakhir ke markas Vietnam, 12 November.

Sedangkan TC timnas U-19, jelang ambil bagian pada Piala Asia di Uzbekistan. Pasukan Garuda Muda masuk Grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Kamboja, dan Iran.

Muncul kritik soal jadwal latihan perdana yang molor sampai dua minggu itu. Sebab seharusnya PSSI tidak membutuhkan waktu selama itu untuk mendapatkan hasil swab test. Ada paket khusus di Rumah Sakit Royal Progress, yang bisa mengeluarkan tes tersebut cuma 1x24 jam saja.

"Kalau PCR [polymerase chain reaction] swab kami ada dua pilihan. Ada yang hasilnya tiga hari biaya Rp2 juta, dan ada yang hasilnya satu hari dengan biaya Rp2,5 juta," kata customer service RS Royal Progress kepada Goal Indonesia. *
Sumber: Nusabali

Jumat Besok, Dua Timnas Siap Gelar Latihan Perdana

Jumat Besok, Dua Timnas Siap Gelar Latihan Perdana

Jumat Besok, Dua Timnas Siap Gelar Latihan Perdana

Jumat Besok, Dua Timnas Siap Gelar Latihan Perdana

Jumat Besok, Dua Timnas Siap Gelar Latihan Perdana

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya