0
Thumbs Up
Thumbs Down

Jubir BPN: Jokowi Berulangkali Ingin Bertemu Prabowo

Republika Online
Republika Online - Mon, 24 Jun 2019 17:03
Dilihat: 27
Jubir BPN: Jokowi Berulangkali Ingin Bertemu Prabowo

JAKARTA -- Proses rekonsiliasi antara Capres 01 Joko Widodo (Jokowi) dan Capres 02 Prabowo Subianto terus berkembang. Meski tim hukum kedua belah pihak tengah sibuk bertarung di Mahkamah Konstitusi (MK) beberapa waktu ini, langkah rekonsiliasi dianggap telah memasuki tahap pertimbangan.

Juru debat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Sodik Mudjahid menyebut, Jokowi sudah berulang kali mengajukan pertemuan dengan Prabowo Subianto. Ajakan Jokowi ini, kata dia, masih dipertimbangkan secara matang dan komprehensif oleh para pimpinan.

"Hal ini masih sedang dipertimbangkan dengan sangat amat matang, dengan sangat komprehensif oleh pimpinan kami, pimpinan kami akan bertemu dengan semua jajaran, jajaran Gerindra, dewan pembina, dewan pakar, DPD juga dengan koalisi, juga mungkin dengan tokoh-tokoh," kata Sodik di Kompleks Parlemen RI, Jakarta, Senin (24/6).

Sodik menyatakan, saat ini pihaknya belum memberikan jawaban atas permintaan Jokowi. Ia menyebut adanya proses pengambilan keputusan yang mendalam, komprehensif dan lengkap di seluruh jajaran partai untuk merespons tawaran rekonsiliasi ini.

"Iya benar, itu amat terbuka bahwa Pak Jokowi sudah minta rekonsiliasi, tapi sekali lagi kita belum mengambil keputusan, ya, itu masih sedang dipertimbangkan dengan amat mendalam, dengan amat matang, dengan amat komprehensif, bagaimana terbaik untuk bangsa ini," kata Ketua DPP Gerindra itu.

Sementara itu, Wakil Ketua TKN Arsul Sani menyatakan, meskipun proses di MK itu berjalan, tetapi komunikasi antarkedua belah pihak terus dibangun. Menurut Arsul, komunikasi itu berjalan berbagai level.

"Yang jelas pada level pimpinan partai atau pimpinan TKN atau BPN itu kami konunikasi paling gak kemarin itu selama seminggu 10 hari itu komunikasinya adalah untuk memastikan agar persidangan di MK itu pertama terkendali dengan baik," kata Arsul, Senin (24/6).

Arsul menilai, komunikasi harus terus dibangun untuk terwujudnya kondusivitas. Bila berbicara soal rekonsiliasi, maka kata Arsul, akan bermuara pada kemana kesepakatan, misalnya komposisi di pimpinan DPR MPR.

Meski demikian, Arsul pun tak memastikan bagaimana proses rekonsiliasi akan berakhir. "Saya tidak ingin memastikan itu tapi yang ingin saya katakan adalah tidak tertutup kemungkinan, tapi persoalannya kalau ada tawaran kan belum tentu juga, teman teman gerindra itu tentu punya pertimbangan politik sendiri, perhitungan sendiri, yang harus kita hormati," kata dia.

Arsul pun menambahkan, rekonsiliasi tidak langsung dari Jokowi pada Prabowo. Arsul menyebut, proses rekonsiliasi juga diusahakan oleh sejumlah tokoh yang dekat dengan kedua belah pihak, baik Jokowi maupun Prabowo.



Berita Terkait
  • Kekecewaan BW Atas Pemilu 2019
  • Gubernur Sumbar yakin Warganya akan Ikuti Apa Pun Putusan MK
  • MK Ingatkan Putusannya Bersifat Final dan Mengikat
Berita Lainnya
  • Restorasi Masjid Tua di Turki Berumur 7 Ratus Tahun Rampung
  • Hormati MU, Lukaku tak Memaksa Minta Dijual ke Inter

Jubir BPN: Jokowi Berulangkali Ingin Bertemu Prabowo

Jubir BPN: Jokowi Berulangkali Ingin Bertemu Prabowo

Jubir BPN: Jokowi Berulangkali Ingin Bertemu Prabowo

Jubir BPN: Jokowi Berulangkali Ingin Bertemu Prabowo

Jubir BPN: Jokowi Berulangkali Ingin Bertemu Prabowo

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
MuterFilm
Rancahpost
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya