0
Thumbs Up
Thumbs Down

Jokowi ke Kapolri Idham: Kerja, Kerja, Kerja!

wartaekonomi
wartaekonomi - Sat, 02 Nov 2019 07:30
Dilihat: 114
Jakarta

Kapolri Jenderal Pol Idham Azis mengaku mendapat pesan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar segera bekerja. Dia juga berkomitmen meningkatkan kinerja Polri dan melanjutkan pemantapan kerja sama dengan TNI dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di seluruh Indonesia.

"Bapak Presiden menyampaikan kepada saya supaya kerja, kerja dan kerja," kata Idham seusai dilantik oleh Presiden sebagai kapolri di Istana Negara, Jakarta, kemarin.

Terkait program, Idham mengatakan bahwa apa yang disampaikannya saat uji kepatutan dan kelayakan di DPR akan segera dilakukan.

Baca Juga: Selamat Bertugas, Kapolri Jenderal Idham Aziz!

"Secara cepat akan saya tindaklanjuti setelah serah terima dengan Mendagri yang akan dilaksanakan pada 6 November nanti," ujarnya.

Dia mengaku akan serius memegang amanah dan kepercayaan Presiden Jokowi dalam mengemban tugas sebagai kapolri.

Idham juga mendapat pesan dari Presiden Jokowi untuk menuntaskan kasus penyerangan terhadap penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan. Jokowi mmeberikan tenggat waktu kurang lebih satu bulan.

"Sudah saya sudah sampaikan kepada Kapolri baru. Saya beri waktu sampai awal Desember," ungkap Jokowi.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol M Iqbal memastikan bahwa pengungkapan kasus penyerangan Novel Baswedan terus berjalan. Ini adalah salah satu prioritas tugas kabareskrim yang baru yang akan ditunjuk dalam beberapa hari ke depan.

Menurut Iqbal, tim teknis saat ini terus bekerja secara maksimal untuk mengungkap pelaku penyerangan. "Ada hal yang sangat signifikan -tolong digarisbawahi- yang sudah kami dapat. Insha Allah Tuhan ridha kami akan mengungkap kasus ini," pungkas Iqbal.

Idham Aziz diangkat sebagai Kapolri berdasarkan Keputusan Presiden No.97/Polri tahun 2019. Mantan kabareskrim Mabes Polri itu juga mendapatkan kenaikan pangkat dari Komjen Polisi menjadi Jenderal Polisi. Kenaikan ini berdasarkan Keputusan Presiden No.98/Polri tahun 2019.

Baca Juga: Komentar Pria Ini Soal Kasus Novel dan Kapolri Idham Aziz Top!

Pelantikan dihadiri sejumlah tokoh di antaranya Ketua MPR Bambang Soesatyo, Wakil Ketua MPR Hidayat Nurwahid, Wakil Ketua MPR Syarif Hasan, Wakil Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketua DPR Puan Maharani dan Wakil Ketua DPR Rachmat Gobel.

Hadir juga Ketua Umum Partai PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

Para menteri Kabinet Indonesia Maju juga nampak hadir seperti Menko bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menko PMK Muhadjir, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Panglima TNI Hadi Tjahjanto, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama, dan Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesodibjo.

Sementara itu, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) yang juga mantan Kapolri Tito Karnavian mengingatkan beberapa pekerjaan rumah yang harus dilakukan Idham setelah menjabat sebagai kapolri.

"Tentu tidak mudah karena secara internal saja harus ngurusin 450 ribu orang. Eksternal ada 34 polda, 500 lebih polres, hampir 5.000 polsek yang tersebar di semua wilayah," sebutnya. Tugas pokok yang menanti Idham adalah pemeliharaan kamtibnas, pelayanan kepada publik dan penegakan hukum.

"Penegakan hukum juga tidak gampang di negara yang sangat pruralistik dan demokrasi yang cenderung bebas. Jadi permasalahan ideologis, permasalahan politis hingga pilkada tahun depan di 270 daerah," ungkapnya.

Dia mengatakan bahwa kejahatan konvensional juga harus tetap ditangani dengan baik mulai perampokan, begal, illegal loging, illegal fishing dan masalah lingkungan.

Baca Juga: Ditodong Pertanyaan Kasus Novel, Idham Aziz Nyelonong Kabur!

Temui Panglima TNI

Setelah dilantik, Idham Azis siang kemarin melakukan kunjungan silaturahmi kepada Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto di Subden Mabes TNI, Jakarta Pusat.

Dalam kesempatan tersebut, Panglima TNI menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan Idham Azis sebagai Kapolri dan akan terus melanjutkan sinergitas TNI dan Polri yang telah terjalin dengan baik untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Hadir dalam pertemuan tersebut Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Mohammad Iqbal dan Kabid Propam Polri Irjen Pol Listyo Sigit Prabowo.

Penulis: Redaksi

Editor: Muhammad Syahrianto


Foto: Wahyu Putro A

Sumber: wartaekonomi

Jokowi ke Kapolri Idham: Kerja, Kerja, Kerja!

Jokowi ke Kapolri Idham: Kerja, Kerja, Kerja!

Jokowi ke Kapolri Idham: Kerja, Kerja, Kerja!

Jokowi ke Kapolri Idham: Kerja, Kerja, Kerja!

Jokowi ke Kapolri Idham: Kerja, Kerja, Kerja!

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya