0
Thumbs Up
Thumbs Down

Jokowi Gaungkan Momentum Transformasi, Seperti Apa?

wartaekonomi
wartaekonomi - Sun, 09 Aug 2020 01:21
Dilihat: 41
Jakarta

Negara-negara di dunia tengah menghadapi ketidakpastian oleh karena pandemi sekaligus dampak yang ditimbulkannya. Hingga saat ini, lebih dari 18 juta penduduk dunia telah terinfeksi virus Corona (Covid-19) dengan perekonomian global juga mengalami penurunan yang dalam.

Di tengah situasi tersebut, bangsa Indonesia yang dikenal sebagai bangsa pejuang harus mampu mengatasi persoalan tersebut dengan kemampuan sendiri. Persoalan yang juga dihadapi setidaknya 215 negara di dunia harus dapat dijadikan momentum bagi transformasi kemajuan bangsa.

"Kita tidak cukup keluar dari krisis, tapi inilah momentum, inilah saatnya kita untuk melakukan transformasi. Meninggalkan cara-cara lama, membangkitkan kekuatan sendiri, serta melakukan lompatan-lompatan kemajuan," ujar Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui tayangan virtual yang ditampilkan dalam Kongres Partai Gerindra, Sabtu (8/8/2020).

Persoalan kesehatan dan ekonomi yang tengah dihadapi ini memberi banyak pelajaran berharga bagi bangsa Indonesia. Terhadap segala kekurangan yang ada, maka kita perbaiki. Terhadap segala sesuatu yang masih berjalan lamban, maka harus kita percepat.

Presiden meyakini, bangsa Indonesia memiliki kemampuan dan modal dasar yang sangat kuat untuk berdiri di atas kaki sendiri dan mengatasi persoalan tersebut secara bersama-sama. Jumlah penduduk yang sangat besar serta penduduk dengan usia produktif yang juga besar menjadi sebuah kekuatan produktif negara yang harus dimanfaatkan.

"Saatnya kita melihat apa saja yang menjadi kekuatan negara kita untuk melakukan lompatan-lompatan kemajuan itu," ucapnya.

Namun, di saat yang sama, Kepala Negara mengatakan, juga harus memahami kemampuan untuk bertahan dan keluar dari persoalan kesehatan serta ekonomi itu amat bergantung pada perjuangan yang kita lakukan sendiri.


"Kita harus mampu mengatasi persoalan kita sendiri, dengan cara dan kemampuan kita sendiri untuk mencapai kepentingan nasional dan mewujudkan tujuan besar bangsa kita. Semangat inilah yang harus kita terus gelorakan saat kita menghadapi situasi yang sangat sulit ini," tuturnya.

Penulis: Redaksi

Editor: Muhammad Syahrianto

Foto: Reuters/Mario Anzuoni

Sumber: wartaekonomi

Jokowi Gaungkan Momentum Transformasi, Seperti Apa?

Jokowi Gaungkan Momentum Transformasi, Seperti Apa?

Jokowi Gaungkan Momentum Transformasi, Seperti Apa?

Jokowi Gaungkan Momentum Transformasi, Seperti Apa?

Jokowi Gaungkan Momentum Transformasi, Seperti Apa?

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya