0
Thumbs Up
Thumbs Down

Jemput 430 Warganya dari Bali, Pemerintah Jerman Carter 2 Pesawat

Nusabali
Nusabali - Tue, 31 Mar 2020 10:20
Dilihat: 33
Jemput 430 Warganya dari Bali,  Pemerintah Jerman Carter 2 Pesawat
Bahkan, pada Senin (30/3) pukul 20.30 Wita, pemerintah Jerman mengerahkan dua pesawat Carter untuk mengangkut 430 wisatawan yang sedang berada di Bali.

Kepala Otoritas Bandara (Otban) Wilayah IV Elfi Amir menerangkan permintaan evakuasi wisatawan Jerman menggunakan dua pesawat carteran itu sudah diteruskan ke pihaknya. Dari data yang diterima oleh Otban, dua pesawat itu tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai pada Senin (30/3) sekitar pukul 18.05 Wita. Dua maskapai yang dicarter Pemerintah Jerman itu milik Condor Airlines dengan Nomor Registrasi D-ABU. Untuk pesawat carter yang memiliki tipe B767-300 ini terbang dari Phuket, Thailand ke Bandara Internasional Ngurah Rai dan kemudian kembali ke Phuket, Thailand kemudian lanjut ke Jerman. "Jadi rutenya memang dari sana (Phuket, Thailand). Pesawat terbang dalam kondisi kosong atau ferry flight," ujar Alfi Amir, Senin malam.

Dua pesawat tersebut berangkat melalui Terminal Internasional Gate 1C dan Terminal Internasional Gate 1B. Untuk pesawat pertama mengangkut 248 penumpang dan pesawat kedua sebanyak 182 penumpang, sehingga total yang berangkat pada Senin malam sebanyak 430 orang. Data keseluruhan kemungkinan akan terus bertambah. Hal ini dikarenakan sebelumnya Pemerintah Jerman mengajukan tiga penerbangan pesawat yang dicarter khusus. Namun, hingga Senin malam baru ada 430 wisatawan. "Khusus malam ini (Senin malam, Red) ada 430 penumpang diangkut dengan dua pesawat. Kemungkinan akan bertambah lagi karena masih ada satu pesawat yang belum tiba dari total tiga pengajuan," ungkap Elfi Amir.

Terkait penanganan terhadap tiga pesawat yang tiba di Bandara Ngurah Rai, menurut Elfi Amir penanganannya sama dengan penerbangan biasa. Hal ini disebabkan pesawat tersebut datang dari wilayah yang tidak dilarang dan tidak mengangkut penumpang. "Kalau prosesnya seperti biasa. Seperti penerbangan biasanya. Namun untuk wisatawan asal Jerman ini akan dilakukan pemeriksaan di jalur khusus," imbuhnya.

Untuk pesawat carter oleh Pemerintah Jerman ini, sudah ada total 6 pesawat. Tiga pesawat carteran sebelumnya pada 28 dan 29 Maret. Kemudian, dilakukan permintaan penambahan penerbangan untuk mengevakuasi wisatawan yang masih berada di Bali pada Senin (30/3). *dar
Sumber: Nusabali

Jemput 430 Warganya dari Bali, Pemerintah Jerman Carter 2 Pesawat

Jemput 430 Warganya dari Bali, Pemerintah Jerman Carter 2 Pesawat

Jemput 430 Warganya dari Bali, Pemerintah Jerman Carter 2 Pesawat

Jemput 430 Warganya dari Bali, Pemerintah Jerman Carter 2 Pesawat

Jemput 430 Warganya dari Bali, Pemerintah Jerman Carter 2 Pesawat

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya