0
Thumbs Up
Thumbs Down

Jelang Kongres PAN Mulfachri-Hanafi Raih Dukungan

inilahcom
inilahcom - Sat, 11 Jan 2020 18:17
Dilihat: 42
Jelang Kongres PAN Mulfachri-Hanafi Raih Dukungan

Jakarta - Jelang kongres Partai Amanat Nasional (PAN), organisasi sayap muda PAN, Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN), mengambil sikap mendukung Mulfachri-Hanafi. Keputusan itu diambil melalui keputusan rapat harian pada Sabtu, 10 Januari 2020 di Markas BM PAN Jln. Tebet Timur Dalam Raya-Jaksel.

Demikian disampaikan oleh Ketua BM PAN, Ahmad Yohan. Keputusan BM tersebut lanjutnya, sebagai penerjemahan dari hasil Rapimnas di Jakarta pada 6-7 Desember 2019.

"Sebagaimana di ketahui, dalam hasil Rakernas, untuk menyikapi dinamika kongres PAN, maka BM PAN memilih sejalan dengan saran para senior dan sepuh partai, serta hasil kajian kinerja partai sepanjang tahun 2015-2020 dibawah kepemimpinan Zulkifli Hasan," kata Ahmad Yohan kepada wartawan, Sabtu (11/1/2019).

Keputusan itu tambahnya juga diambil atas gagasan kaderisasi kepemimpinan partai serta pembaharuan arah gerak partai ke depan yang terus-menerus digagas oleh Ketua Dewan Kehormatan PAN, sekaligus salah satu pendiri PAN, Amien Rais.

"Bertolak dari gagasan besar pak Amien Rais terkait kaderisasi dan pembaharuan partai, maka dalam Rapimnas di Jakarta, mengahasilkan putusan, bahwa BM PAN tetap tegak lurus bersama Amien Rais, dalam rangka menjaga kehormatan dan cita-cita sosial PAN ke depan," ujarnya.

Selain itu, perjalanan PAN selama satu periode di bawa kepemimpinan Zulkifli Hasan, dianggap gagal oleh BM PAN. Secara objektif, kegagalan Zulkifli Hasan itu bisa dilihat dari persentase perolehan suara PAN serta perolehan kursi di DPR/DPRD yang menurun.

"Pada Pemilu 2019, dalam perolehan suara nasional, meski secara jumlah ada peningkatan, sedikit, namun dari sisi persentase, terjadi penurunan dari 7,59 menjadi 6,84 persen, turun 0,75 persen. Penurunan suara secara persentase ini, bisa dilihat dari capaian perlehan kursi di DPR dan DPRD yang menyusut," tuturnya.

Untuk menahkodai PAN periode 2020-2025, BM PAN menganggap, pasangan Mulfachri-Hanafi Rais, lebih mewakili semangat kaderisasi dan kepemimpinan muda di PAN. Paket Mulfachri-Hanafi memiliki proyeksi yang konkret tentang kaderisasi, desentralisasi kebijakan partai, reunifikasi dan konsolidasi organisasi.

"Pasangat Mulfahri-Hanafi memiliki proyeksi tentang PAN, yang mampu memberikan harapan bagi penguatan partai lima tahun ke depan. Oleh sebab itu, melalui forum rapat harian sebagai penerjamahan terhadap hasil Rapimnas, maka dengan ini, BM PAN memutuskan untuk mendukung Mulfachri-Hanafi, sebagai pasangan calon ketua umum dan sekretaris jenderal PAN Periode 2020-2025," tandasnya. [adc]

Sumber: inilahcom

Jelang Kongres PAN Mulfachri-Hanafi Raih Dukungan

Jelang Kongres PAN Mulfachri-Hanafi Raih Dukungan

Jelang Kongres PAN Mulfachri-Hanafi Raih Dukungan

Jelang Kongres PAN Mulfachri-Hanafi Raih Dukungan

Jelang Kongres PAN Mulfachri-Hanafi Raih Dukungan

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya