0
Thumbs Up
Thumbs Down

Jelang Imlek, Mampir Deh ke 5 Vihara Super Kece Ini

okezone
okezone - Sun, 19 Jan 2020 10:04
Dilihat: 30

SEBAGAI negara multikultural, Indonesia memiliki banyak vihara keren yang tersebar di sejumlah daerah. Kemegahannya bahkan tidak kalah dengan vihara di Thailand maupun di China.

Nah, untuk menyambut Hari Raya Imlek, Okezone telah merangkum 5 vihara di Indonesia dengan keunikannnya masing-masing.

Vihara Ksitigarbha Bodhisattva, Tanjung Pinang

Terletak di Jalan Asia Afrika KM.14, Tanjung Pinang, Vihara Ksitigarbha Bodhisattva kini menjadi salah satu ikon wisata baru Tanjung Pinang berkat tampilan arsitekturnya yang sangat megah. Tempat ini juga dikenal dengan sebutan Vihara 1000 patung. Bagaimana tidak, di sana terdapat ratusan patung Budha yang ditata sedemikian rupa hingga terlihat sangat memukau.

Menariknya, setiap patung memiliki ekspresi yang berbeda. Konon, ekspresi yang ditampilkan adalah ekspresi Budha dalam wujud manusia.

Bagi wisatawan yang tertarik untuk menyambangi Vihara Ksitigarbha Bodhisattva, cukup membayar tiket masuk Rp5 ribu untuk wisatawan lokal, dan Rp30 ribu untuk wisatawan mancanegara. Tempat ini dibuka pada hari Selasa-Minggu mulai pukul 07.30 - 17.00 WIB.

Vihara Buddhagaya Watugong, Semarang

Bergeser ke Semarang, Jawa Tengah, wisatawan juga dapat merasakan sensasi wisata religi di Kompleks Vihara Buddhagaya Watugong. Tempat ini memiliki luas sekira 2,25 hektar dan terdiri dari 5 bangungan yang berdiri kokoh. Dua di antaranya dijadikan sebagai bangunan utama yakni, Pagoda Avalokitesvara dan Vihara Dhammasala yang didirikan pada tahun 1955 silam.

Selain itu, dalam kompleks Vihara Buddhagaya Watugong terdapat pula Monumen Watugong, patung Dewi Kwan Im, patung Buddha di bawah pohon Bodhi yang terletak di pelataran vihara, patung Buddha tidur berwarna cokelat dengan pakaian dan tubuh berwarna emas di sebelah kiri pagoda, serta kolam teratai di sekitar pagoda.

Pohon Bodhi (Ficus Religiosa) yang ada di pelataran Vihara Buddhagaya ini ditanam oleh Bhante Naradha Mahathera pada tahun 1955.


Namun, ikon paling populer dari Vihara Buddhagaya adalah Pagoda Avalokitesvara atau Pagoda Metakurna yang berarti pagoda cinta dan kasih sayang. Untuk menyambangi vihara ini, wisatawan tidak perlu membeli tiket masuk dengan jam buka mulai dari 07.00 - 21.00 WIB.

Sumber: okezone

Jelang Imlek, Mampir Deh ke 5 Vihara Super Kece Ini

Jelang Imlek, Mampir Deh ke 5 Vihara Super Kece Ini

Jelang Imlek, Mampir Deh ke 5 Vihara Super Kece Ini

Jelang Imlek, Mampir Deh ke 5 Vihara Super Kece Ini

Jelang Imlek, Mampir Deh ke 5 Vihara Super Kece Ini

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya