0
Thumbs Up
Thumbs Down

Jangan Sedih, 5 Jenis Pertengkaran Ini Mempererat Hubungan Asmara

genpi
genpi - Thu, 27 Jan 2022 01:00
Dilihat: 80

GenPI.co - Jangan dulu sedih, lima jenis pertengkaran ini ternyata bisa mempererat sebuah hubungan asmara.

Tidak ada satupun sepasang kekasih di dunia ini, yang ingin mendapatkan sebuah masalah di dalam hubungannya.

Namun, tidak ada hubungan asmara di dunia ini yang tidak pernah mendapatkan sebuah masalah.

Masalah dalam sebuah hubungan asmara adalah hal yang wajar. Bahkan, hal tersebut bisa menjadi simbol kuat untuk ke jenjang selanjutnya.

Mengapa? Pasalnya, sebuah masalah dalam hubungan asmara biasanya akan berujung perdamaian yang mempererat jalinan kasih.

Akan tetapi, hal tersebut baru akan terlaksana bila pasangan tersebut mampu berpikir dingin dalam menyelesaikan masalah yang dihadapi.

Lantas, jenis-jenis masalah atau pertengkaran seperti apa yang bisa mempererat sebuah hubungan? Berikut ulasannya.

1. Pertengkaran Pembagian Waktu

Biasanya setelah tahap bulan madu di mana pasangan saling memenuhi waktu satu sama lain, pasangan akan merasa kehilangan waktu tersebut saat kembali dalam rutinitas normal.

Namun hal ini dapat diatasi dengan keterbukaan dan pembiasaan diri, terbuka dengan ketidaknyamanan yang dirasakan, menemukan solusi bersama lalu melakukan pembiasaan diri.

Hubungan akan menjadi lebih erat saat dapat mengerti satu sama lain dan memprioritaskan kualitas dibandingkan kuantitas waktu bersama.

2. Pertengkaran Kurang Ruang Waktu

Selain pertengkaran karena merasa kurang waktu bersama, ada juga yang sebaliknya yaitu bertengkar karena merasa terlalu banyak waktu bersama sehingga kurang ruang untuk diri sendiri.

Satu hal yang perlu diperhatikan adalah ruang dan waktu untuk diri sendiri tetap dibutuhkan oleh pasangan menikah bahkan bagi yang sudah memiliki anak.

Hal ini dapat diatasi dengan mencari solusi yang pas untuk keduanya, seperti sesekali melakukan hobi masing-masing disaat bersamaan.

Sehingga masing-masing akan mendapat ruang tersendiri tanpa ada yang merasa ditinggalkan, setelahnya kalian akan semakin merindukan pasangan masing-masing.

3. Pertengkaran Kebiasaan Buruk

Dua orang yang tumbuh dalam keluarga yang berbeda pasti akan memiliki kebiasaan yang berbeda pula.

Untuk menyatukan keduanya dalam kondisi harmonis dibutuhkan usaha yang lebih, dengan pertengkaran, masing-masing pihak akan lebih mengenal kebiasaan dan kebutuhan masing-masing.

Hal ini dapat diatasi dengan kompromi, keinginan berubah dan penerimaan. Artinya, pihak yang memiliki sifat buruk harus mau berusaha memperbaikinya.

Sedangkan pihak yang lain harus bisa berkompromi dan menerima sifat tersebut dan menghargai perubahan pasangan sekecil apapun.

4. Pertengkaran Cemburu

Cemburu merupakan salah satu tanda sayang, namun tentu saja dalam batas yang wajar dan tidak merugikan diri sendiri dan orang lain.

Namun jika terjadi pertengkaran karena cemburu, sebaiknya segera diselesaikan dengan membicarakan dan memberi penjelasan yang baik.

Karena jika tidak segera diatasi dapat menimbulkan dampak yang lebih buruk, namun jika teratasi dapat mempererat hubungan dimana kamu dan pasangan akan merasa semakin dicintai.

5. Pertengkaran Finansial

Hati-hati dalam permasalahan uang karena bisa menjadi akar dari semua masalah. Biasanya pasangan akan memiliki masalah dengan bagaimana cara satu sama lain menghabiskan uang.

Hal ini akan menjadi polemik jika tidak diatasi, namun pada dasarnya cara mengatasinya tidak sulit yaitu dengan melakukan pembicaraan secara terbuka.

Dengan begitu, masing-masing pihak akan mengetahui dan belajar mengenai kebutuhan masing-masing, dengan begitu hubungan dapat menjadi lebih erat.(*)

Heboh..! Coba simak video ini:

Sumber: genpi

Jangan Sedih, 5 Jenis Pertengkaran Ini Mempererat Hubungan Asmara

Jangan Sedih, 5 Jenis Pertengkaran Ini Mempererat Hubungan Asmara

Jangan Sedih, 5 Jenis Pertengkaran Ini Mempererat Hubungan Asmara

Jangan Sedih, 5 Jenis Pertengkaran Ini Mempererat Hubungan Asmara

Jangan Sedih, 5 Jenis Pertengkaran Ini Mempererat Hubungan Asmara

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya