0
Thumbs Up
Thumbs Down

Jalan Tergerus, Hanya Bisa Dilalui Motor

Nusabali
Nusabali - Fri, 15 Nov 2019 14:08
Dilihat: 22
Jalan Tergerus, Hanya Bisa Dilalui MotorBANGLI,
Sebelumnya jalan tersebut bisa dilalui mobil, kini hanya bisa dilewati sepeda motor. Saat musim hujan tiba, dikhawatirkan jalan semakin tergerus karena di sebelahnya pangkung (jurang) pembuangan air.

Salah seorang warga yang rumahnya berdekatan dengan pangkung tersebut, Ketut Suta mengatakan dulu jalan setapak ini lebarnya sekitar 2 meter, sehingga jalan masih bisa dilintasi kendaraan roda empat. Pasca pangkung di samping jalan setapak difungsikan sebagai tempat pembuangan air, jalan sedikit demi sedikit tergerus. "Kalau hujan, air dari atas atau Desa Kayubihi bermuara di sini karena tidak dibuatkan dinding penahan tanah (DPT). Dinding pangkung terkikis," ungkap Ketut Suta, Kamis (14/11).Menurut Ketut Suta, akibat dinding pangkung terus tergerus maka lebar jalan setapak kurang dari satu meter. Kini hanya bisa dilewati sepeda motor. Jika turun hujan air akan meluap ke jalan utama dan menggenangi jalan setapak. Warga pun cemas, khawatir bibir pangkung ambrol saat musim hujan. Mengantisipasi jalan jebol, warga buat dinding penahan air. Warga lain ya, Wayan Widana mengatakan, jalan setapak ini merupakan salah satu akses menuju Pura Hyang Waringin. Wayan Widana mendesak instasi terkait segera melakukan penanganan.

Terpisah, Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum Bangli, I Made Soma mengatakan ruas jalan utama di Kelurahan Kubu bersatutus jalan provinsi sehingga tanggung jawab ada di Pemprov Bali. Terkait jalan setapak agar dikoodirnasikan dengan kelurahan. "Pihak kelurahan agar mengkoordinasikan ke provinsi. Ruas jalan utama dari Bunutin hingga Penelokan adalah status jalan provinsi," jelasnya. *esa
Sumber: Nusabali

Jalan Tergerus, Hanya Bisa Dilalui Motor

Jalan Tergerus, Hanya Bisa Dilalui Motor

Jalan Tergerus, Hanya Bisa Dilalui Motor

Jalan Tergerus, Hanya Bisa Dilalui Motor

Jalan Tergerus, Hanya Bisa Dilalui Motor

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya