0
Thumbs Up
Thumbs Down

Jajal Langsung Suzuki XL7, Hati-hati Jatuh Hati

Garduoto
Garduoto - Tue, 25 Feb 2020 06:02
Dilihat: 103
Jajal Langsung Suzuki XL7, Hati-hati Jatuh Hati Suzuki XL7 menjadi salah satu produk milik PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang banyak mencuri perhatian masyarakat di Indonesia.

Setelah resmi diperkenalkan Sabtu (15/02) lalu, Garduoto.com akhirnya bisa merasakan langsung dan membedah mobil tipe LSUV milik Suzuki ini.

Mungkin bagi Anda yang mengenal produk Suzuki mungkin nama XL7 tidak asing karena Suzuki pernah punya produk yang namanya adalah Suzuki Escudo XL7 yang memiliki versi yang lebih besar dan lebih gagah dengan mesin V6.

Selain itu diluar negeri juga ada XL7 yang berbasis dari Suzuki Grand Vitara. Namun yang terbaru yang diperkenalkan ini, XL7 basisnya dari Suzuki Ertiga.

Sebenarnya mobil ini namanya bukan hanya XL7, di India namanya XL6 karena kapasitasnya hanya cukup untuk 6 orang saja dengan bangku tengahnya captain seat.

Sedangkan dijual di Indonesia, namanya berganti menjadi XL7 karena mengusung 7 tempat duduk. Namun tidak sampai disitu saja, mobil ini juga lebih banyak ubahannya sehingga bisa sangat fleksibel dipakai disegala medan bagaikan SUV.

Suzuki XL7 mempunyai 3 varian yaitu Zeta, Beta dan Alpha. Masing-masing bisa dipilih transmisi manual atau otomatis.

Saat mencoba, Kami mendapatkan varian tertinggi yaitu Alpha. Varian ini memiliki semua kelengkapan seperti Beta. Tapi lebih dibikin mewah dan lengkap sebagai tipe termahal.

Kalau kita lihat pada bagian eksterior, varian ini memakai tema dwiwarna, ada spoiler atas belakang, bingkai penghias pelat nomor kromium, door visor dan emblem spesial Alpha.

Sedangkan pada bagian kabin juga mirip Beta tapi dengan tambahan fitur canggih E-Mirror. Perangkat E-Mirror ini cukup menarik.

Dimana fungsinya adalah mengubah kaca spion tengah dengan tampilan digital yang bisa menampilkan tangkapan kamera depan dan belakang kala mengemudi.

Fitur canggih ini perdana hadir di segmen LSUV. Karena ada kamera depan di balik spion, bisa difungsikan juga sebagai dashcam.

XL7 ini menggunakan mesin tipe K15B berkapasitas 1.462 cc, mampu menghasilkan tenaga sebesar 104,78 PS pada 6.000 rpm dan torsi 138 Nm pada 4.400 rpm. Menggunkan dua pilihan transmisi; matik 4 percepatan dan manual 5 percepatan.

SUV terbaru Suzuki ini memiliki dimensi 4.450 mm x 1.775 mm x 1.710 mm serta jarak sumbu roda sepanjang 2.740 mm dan didukung dengan ground clearance setinggi 200 mm.

Mobil ini juga dilengkapi keyless push start stop button, AC digital auto climate with heater serta power outlet hingga baris ketiga.

Untuk sistem keamanan Suzuki XL7 dilengkapi fitur ABS & ABD, dual SRS airbag, ISOFIX, Hill Hold Control (HHC), Electronic Stability Programme (ESP), sensor parkir, kamera belakang, serta kunci immobilizer.

LSUV ini juga berbasis platform HEARTECT yang membuat kendaraan jauh lebih ringan namun tetap kokoh dan meningkatkan performa berkendara serta efisiensi bahan bakar.

Sementara fitur safety Alpha sama dengan yang dibawa oleh Beta. Lainnya, soal warna. Khusus varian Alpha tersedia pilihan warna Rising Orange + Black, Brave Khaki + Black, Prime Cool Black dan Prime Snow White.

Bagi Anda yang sedang bingung memilih mobil yang akan menemani sehari-hari, Suzuki XL7 menjadi salah satu rekomendasi untuk dibeli.[Go/Res]

Harga On-the-road Jakarta
XL7 ZETA M/T Rp230.000.000
XL7 ZETA A/T Rp240.500.000
XL7 BETA M/T Rp246.500.000
XL7 BETA A/T Rp257.000.000
XL7 ALPHA M/T Rp256.500.000
XL7 ALPHA A/T Rp267.000.000


The post Jajal Langsung Suzuki XL7, Hati-hati Jatuh Hati appeared first on GarduOto.com.

Sumber: Garduoto

Jajal Langsung Suzuki XL7, Hati-hati Jatuh Hati

Jajal Langsung Suzuki XL7, Hati-hati Jatuh Hati

Jajal Langsung Suzuki XL7, Hati-hati Jatuh Hati

Jajal Langsung Suzuki XL7, Hati-hati Jatuh Hati

Jajal Langsung Suzuki XL7, Hati-hati Jatuh Hati

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya