0
Thumbs Up
Thumbs Down

Jadi Pecundang, Tottenham Hotspur Pecundangi Man City 2-0

wartaekonomi
wartaekonomi - Sun, 22 Nov 2020 06:15
Dilihat: 38
Jakarta

Tottenham Hotspur berhasil mengamankan tiga poin kala menjamu Manchester City dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris, Ahad (22/11) dini hari WIB. Son Heung-Min dan Harry Kane kembali memainkan peran penting dalam mempersembahkan kemenangan Spurs.

Tottenham Hotspur unggul 1-0 atas Manchester City pada babak pertama dalam laga pekan kesembilan Liga Primer Inggris. City sempat menyamakan kedudukan, tetapi gol tersebut dianulir oleh wasit setelah mengecek VAR.

Gol Tottenham saat menjamu tim asuhan Pep Guardiola itu dicetak oleh Son Heung-Min. Pemain asal Korea Selatan yang tengah dalam performa gemilangnya itu mencetak gol pada menit ke-5. Sang pemberi assist, Tanguy Ndombele, melepaskan umpan membelah pertahanan City dari tengah lapangan.

Baca Juga: Tottenham Sukses Pecundangi Man United 6 Gol di Old Trafford

Pada menit ke-27, City mencetak gol penyeimbang lewat Aymeric Laporte. Namun, gol tersebut dianulir Mike Dean selaku wasit setelah mengecek VAR.

Pertandingan lebih banyak dikuasai oleh tim tamu dalam pertandingan babak pertama ini. Tercatat City mendapatkan enam kesempatan sepak pojok.

Berlanjut ke babak kedua, serangan-serangan yang dilakukan City tidak kunjung berbuah hasil. Justru pada menit ke-65 Spurs kembali menambah pundi gol. Gol bermula dari serangan balik yang berhasil dimanfaatkan dengan baik tim asuhan Jose Mourinho itu.

Setelah mendapatkan bola dari serangan yang dilakukan City, pemain belakang Spurs mengumpan kepada Harry Kane. Kane yang tengah berada di tengah lapangan menggiring bola itu terlebih dahulu sebelum memberi umpan terobosan kepada Lo Celso. Bola kemudian disepak menyusuri tanah untuk kembali masuk ke gawang City.

Sebelum bertanding, Spurs membawa bekal catatan kemenangan menerima lawatan City dalam dua pertemuan terakhir di semua kompetisi. Dengan hasil ini, Spurs semakin mengokohkan kekuatannya di kandang kala menjamu City.

Pep Guardiola yang memiliki rekor cemerlang atas Jose Mourinho ternyata keok pada pertandingan kali ini. Permainan terbuka City berhasil dimanfaatkan oleh Mourinho untuk menerapkan strategi serangan balik. Mantan pelatih Manchester United itu berhasil sedikit memperbaiki rapor pertemuannya dengan Pep.

Dengan hasil ini, Spurs kini berada di posisi puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan perolehan 20 poin. Spurs menyalip Chelsea yang baru pekan ini menang melawan Newcaste United.

Sementara City yang gagal meraup poin di Tottenham Hotspur Stadium berada di posisi ke-10 klasemen dengan raihan poin 12 dan selisih gol minus satu. City yang baru bermain tujuh pertandingan hanya terpaut dua poin dari tim rival sekotanya, Manchester United, yang pekan ini akan memainkan pertandingan kedelapannya.

Penulis: Redaksi

Editor: Fajar Sulaiman


Foto: Republika

Sumber: wartaekonomi

Jadi Pecundang, Tottenham Hotspur Pecundangi Man City 2-0

Jadi Pecundang, Tottenham Hotspur Pecundangi Man City 2-0

Jadi Pecundang, Tottenham Hotspur Pecundangi Man City 2-0

Jadi Pecundang, Tottenham Hotspur Pecundangi Man City 2-0

Jadi Pecundang, Tottenham Hotspur Pecundangi Man City 2-0

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya