0
Thumbs Up
Thumbs Down

Iphone 11 jadi Smartphone Terpopuler di Dunia

Republika Online
Republika Online - Wed, 27 May 2020 12:59
Dilihat: 127
Iphone 11 jadi Smartphone Terpopuler di Dunia

JAKARTA -- Apple iPhone 11 menjadi ponsel pintar paling populer di dunia. Iphone 11 mengambil alih predikat tersebut dari model iPhone XR pada kuartal pertama 2020.

Seperti yang dilaporkan oleh Omdia Smartphone Tracker Report, Apple telah mengirimlan 19,5 juta iPhone 11 selama periode Januari hingga Maret. Dampak pandemi COVID-19 tampaknya tidak berpengaruh pada permintaan konsumen.

Pengiriman iPhone 11 pada kuartal pertama 2020 melebihi totalnya untuk pengiriman iPhone XR selama kuartal pertama 2019 oleh hampir 6 juta unit.

Direktur riset ponsel cerdas di Omdia, Jusy Hong mengatakan selama lebih dari lima tahun, satu hal yang tetap konsisten dalam bisnis ponsel cerdas adalah Apple telah mengambil peringkat pertama atau kedua dalam peringkat pengiriman model global Omdia.

"Keberhasilan Apple adalah hasil dari strateginya menawarkan model yang relatif sedikit. Ini telah memungkinkan perusahaan untuk memfokuskan upayanya pada sejumlah kecil produk yang menarik bagi banyak pilihan konsumen dan menjual dalam volume yang sangat tinggi," ujar Hong, seperti yang dilansir dari New Electronic, Rabu (27/5).

Selain itu, menurut Omdia, Apple telah berhasil mencapai keseimbangan harga dan fitur pada iPhone 11. Meskipun lebih murah daripada pendahulunya, ponsel ini memiliki pengaturan dual kamera yang mewakili peningkatan besar dibandingkan dengan konfigurasi lensa tunggal untuk iPhone. Peningkatan ini sangat menarik bagi konsumen dan mendorong peningkatan penjualan.

Samsung nomor dua
Sisi lain, Samsung Galaxy A51 berada di urutan kedua dalam peringkat model ponsel cerdas, dengan 6,8 juta unit pengiriman pada kuartal pertama. Samsung mempertahankan posisi kedua lagi tahun ini dengan berhasil menggantikan model nomer dua tahun sebelumnya, Galaxy J4 Plus.

Namun, kinerja paling mencolok pada kuartal pertama disampaikan oleh OEM Cina Xiaomi. Smartphone Redmi Note 8 dan Redmi Note Pro Xiaomi mencapai posisi ketiga dan keempat dengan pengiriman masing-masing 6,6 juta dan 6,1 juta unit. Ini adalah pertama kalinya model Xiaomi menduduki peringkat ketiga dan keempat dalam pengiriman pada kuartal pertama.

Semua empat model Apple berhasil masuk ke dalam 10 besar. iPhone, iPhone XR, iPhone 11 Pro Max dan iPhone 11 Pro masing-masing menduduki peringkat pertama, kelima, keenam dan kedelapan.

Samsung juga menempatkan empat model di 10 besar. Tetapi Samsung Galaxy S20+ 5G adalah satu-satunya ponsel dari garis andalan perusahaan untuk membuat peringkat. Model Samsung lainnya di antara 10 teratas adalah perangkat kelas menengah dan kelas bawah.

Berita untuk Samsung jauh lebih baik di segmen ponsel cerdas yang mendukung 5G. Galaxy S20+ 5G mengambil tempat di antara smartphone yang dikirim ke seluruh dunia pada kuartal pertama.

Mate 30 5G dan Mate 30 Pro 5G Huawei menempati posisi kedua dan ketiga. Sebagian besar model 5G Huawei dikirim ke pasar domestik Cina dan pengiriman meningkat tajam dengan perluasan pasar 5G Cina. Samsung meluncurkan dan menjual ponsel pintar 5G di sebagian besar wilayah di mana layanan dan jaringan 5G tersedia, yakni Amerika Serikat, Eropa dan beberapa bagian Asia.

Dengan pandemi COVID-19, pasar ponsel pintar ini diperkirakan akan menurun tahun ini. Perlambatan laju ekspansi 5G tidak bisa dihindari di banyak negara, kecuali China.


Pasar ponsel cerdas telah pulih dengan cepat sejak Maret di Negeri Tirai Bambu tersebut. Dengan promosi agresif smartphone 5G oleh OEM Cina, Omdia memperkirakan peringkat smartphone 5G akan segera didominasi oleh OEM Cina.

Berita Terkait
  • iPhone 11 Resmi Masuk Indonesia, Ini Harga Lengkapnya
  • Siap-Siap! iPhone Anyar Bakal Dijual di Indonesia
  • iPhone 11 Mau Diboyong ke Indonesia, Ini Mitranya
Berita Lainnya
  • Pasien Sembuh dari Covid-19 Bertambah Enam di Cilacap
  • Arab Saudi Luncurkan Pedoman Sholat di Masjid

Iphone 11 jadi Smartphone Terpopuler di Dunia

Iphone 11 jadi Smartphone Terpopuler di Dunia

Iphone 11 jadi Smartphone Terpopuler di Dunia

Iphone 11 jadi Smartphone Terpopuler di Dunia

Iphone 11 jadi Smartphone Terpopuler di Dunia

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya