0
Thumbs Up
Thumbs Down

IPHI Minta Presiden Komandoi Penanganan Covid-19

Republika Online
Republika Online - Tue, 22 Sep 2020 23:59
Dilihat: 56
IPHI Minta Presiden Komandoi Penanganan Covid-19

JAKARTA- Pengurus Pusat Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (PP IPHI) meminta Presiden Joko Widodo mengambil alih komando pengendalian penanganan Covid-19 agar lebih efektif dan terarah.

Menurut IPHI, Presiden Jokowi tidak perlu lagi harus bongkar pasang tim yang berakibat penanganan Covid menjadi tidak maksimal

"Langkah ini semata-mata demi menyelamatkan jiwa manusia sebagaimana ditegaskan dalam konstitusi yakni negara melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia," kata Ketua Umum IPHI, Ismed Hasan, Putro, melalui keterangan tertulisnya yang diterima Republika.co.id, Selasa (22/9).

IPHI juga meminta kepada Presiden untuk mengeluarkan peraturan yang menunda pelaksanaan Pemilukada 2020 sampai situasi Covid-19 dinyatakan aman. Hal ini perlu dilakukan demi keselamatan bangsa serta menjamin pelaksanaan Pemilukada yang berkualitas.

"Keselamatan masyarakat jauh lebih utama dibandingkan dengan pelaksanaan Pemilukada yang berpotensi menjadi klaster penularan Covid-19," katanya.

IPHI juga kata Ismed, mengimbau seluruh masyarakat untuk lebih disiplin mematuhi protokol kesehatan terhadap Covid-19 yang ditetapkan pemerintah. Masyarakat juga diminta dapat membangun budaya hidup sehat dalam kehidupan pribadi, keluarga, masyarakat, tempat ibadah, instansi kerja, dan sebagainya.

"Kepada seluruh umat beragama, khususnya umat Islam, agar senantiasa memanjatkan doa kepada Tuhan Yang Mahaesa agar pandemi Covid-19 segera berakhir," katanya.

Dan selain itu juga, para tokoh agama perlu terus memandu dan memberi contoh umat agar menjaga persatuan dan menjaga tempat ibadah sehingga terbebas dan tidak menjadi klaster Covid-19. Beberapa permintaan di atas merupakan pernyataan sikap IPHI.

Menurut pengamatan IPHI, di masa pandemi ini Covid-19 yang kasusnya terus meningkat, pilkada serentak yang akan digelar di 224 Kabupaten dan 37 kota di Indonesia tidak layak gigelar.

Maka demi kemaslahatan ummat, atas dasar kemanusiaan yang adil dan beradab, mencegah berkembangnya korban Covid-19 mesti jadi prioritas Presiden daripada Pilkada.

"Semoga Allah SWT selalu melindungi para pemimpin, ulama dan masyarakat dari pandemi Covid-19 dan berbagai cobaan lainnya. Semoga Allah juga memberikan kemudahan jalan keluar mengatasi segala cobaan dan dan kesulitan yang dihadapi bangsa Indonesia," katanya.


Berita Terkait
  • Hari ini, Kasus Positif Covid-19 Jakarta Bertambah 1.122
  • Syarat agar Indonesia tak Jadi 'Episentrum' Covid-19 Dunia
  • Siswa Kel Karet Kuningan Dapat Akses Internet Gratis Setahun
Berita Lainnya
  • Klaster Pesantren Darus Ilmi Tambah Dua Positif Covid-19
  • IPHI Minta Presiden Komandoi Penanganan Covid-19

IPHI Minta Presiden Komandoi Penanganan Covid-19

IPHI Minta Presiden Komandoi Penanganan Covid-19

IPHI Minta Presiden Komandoi Penanganan Covid-19

IPHI Minta Presiden Komandoi Penanganan Covid-19

IPHI Minta Presiden Komandoi Penanganan Covid-19

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya