0
Thumbs Up
Thumbs Down

Intip Perbandingan Suzuki XL7 dengan Honda BRV

RajaMobil
RajaMobil - Fri, 10 Dec 2021 17:30
Dilihat: 417
Intip Perbandingan Suzuki XL7 dengan Honda BRV

Perbandingan Suzuki XL7 dengan Honda BRV berhasil jadi sorotan karena rancangannya tidak jauh berbeda. Namun dari segi harga Suzuki XL7 & BRV kendaraan ini memiliki harga berbeda jauh, jadi mari kita membahasnya.

Kedua mobil ini terlihat sangat mirip dan sering menjadi pertimbangan. Karena itu kami menjadi penasaran apakah harga yang mereka tawarkan memang sebanding dengan spesifikasinya.

Penggunaan basis kedua mobil yang akan kita bahas ini sama-sama MPV. Bahkan konsep dan desain yang mereka tawarkan sama-sama mewah dan terlihat tegas.

Sehingga banyak orang yang berusaha untuk membandingkan dan mendapatkan versi terbaik menurut keinginan mereka. Jadi jika Anda sedang mempertmbangkan kedua jenis mobil ini simak berikut ini khusus untuk Anda.

Perbandingan Suzuki XL7 Dengan Honda BRV, Berikut Lengkapnya

Kami akan memberikan data mengenai spesifikasi lengkap kedua mobil tangguh ini. Sehingga keputusan untuk pembelian akan berakhir di tangan masing-masing. Juga kita sesuaikan dengan kebutuhan dan budgetnya.

Dimensi Mobil

Untuk Suzuki XL7 kita akan mendapatkan ukuran mobil yang tepatnya berikut ini. Panjangnya mencapai 4.450 mm, lebarnya 1.775 mm dengan tinggi 1.775 mm. Sedangkan untuk ground clearance memiliki ukuran 200 mm, lalu whelbasenya mencapai 2.740 mm.

Nah jika kita bandingkan dengan Mobil Honda BRV kalian akan mendapatkan ukuran berikut ini. Panjang 4.456 mm, lebar 1.735 mm juga dengan tinggi sekitar 1.666 mm. Hadirnya wheelbase-nya mencapai 2.662 mm, lalu clearancenya 201 mm.

Baca Juga: Inilah 5 Kekurangan dan Kelebihan Suzuki XL7 yang Wajib Diketahui

Keduanya memiliki dimensi berbeda dari segi panjang, lebar dan tinggi. Bahkan untuk wheebasnya sekalipun yang hadir lebih panjang dari sebelumnya.

Desain Mobil

Perbandingan Suzuki XL7 dengan Honda BRV juga terkait dengan bagaimana desain yang mereka angkat. Banyak yang memuji bahwa mobil merek Honda lebih memberikan effort dalam seri kali ini. Bahkan terdapat desain ulang dari bagian muka dan belakang yang memberikan efek floating roof pada bagian pilar D sudah tidak terlihat lagi.

Sedangkan pada bagian eksterior berwarna hitam juga skid plate peraknya. Memberikan hiasan yang tampak gagah pada bagian bodi mobil. Hal inilah yang membuat kedua mobil ini berbeda namun tetap memiliki kemiripan.

Banyak yang sering salah paham karena bagian silver dan roof railnya juga hadir dalam kedua mobil ini. Jika hanya memperhatikan sekilas maka kita bisa saja tertukar untuk mengambil satu dari keduanya.

Dari bagian dashboard dalam mobilnya juga memiliki bentuk mirip dengan bahan kulit. Hal ini juga terjadi pada bagian jok yang terdapat jahitan striping berwarna merah. Sedangkan busa untuk joknya nyaman terlihat sekali bahwa seri Suzuki XL7 mengutamakan kenyaman.

Keduanya tetap memberikan tampilan tangguh dan gagah secara bersamaan. Jadi untuk Anda yang memperhatikan keduanya tetap terasa sama sekilas saja.

Fitur Mobil

Perbandingan Suzuki XL7 dengan Honda BRV juga dari segi fiturnya. Karena jika kita melihatnya segi fitur keselamatan maka masih seimbang. Keduanya memiliki fitur unggulan yang baik untuk kita bandingkan. Tinggal kita sesuai dengan kebutuhan masing-masing saja.

Mulai dari ABS untuk anti lock braking system, SRS Airbag, dan Electronic Brake Distribution atau EBD. Maka dari itu akan lebih baik jika kita mepertimbangkan hal seperti ini. Apalagi khusu untuk Anda yang sering berkendara jauh dan tempat baru sendirian, fitur ini akan membantu kenyaman dan keamanan.

Karena ketika dalam perjalan akan terasa aman dan terjamin jika kita menggunakan keselamatan ini. namun keduanya masih sama menggunakan alarm dan immobilizer yang terjamin.

Selanjutnya untuk fitur yang menjadi hiburan dan komunikasi mobil BRV lebih unggul. Karena jika kita tilik hadirnya fitur layar sentuh untuk head unitnya menguntungkan penggunanya. Perjalanan sendiri akan lebih mudah dan aman dengan fitur canggih yang satu ini.

Namun Suzuki XL7 memiliki fitur yang jauh lebih maju memberikan kenyamanan karena hadirnya sandaran tangan. Akan membuat penggunanya lebih nyaman bersandar dan meski perjalan jauh sekalipun. Oleh karena itu kami memberikan pertimbangan hal ini untuk Anda.

Spesifikasi Mesin

Perbandingan Suzuki XL7 dengan Honda BRV untuk segi mesinnya akan memberikan pertimbangan pada penggunanya. Karena semua orang tentu akan mempertimbangkan bagaimana ketahan dan dayanya untuk bisa berkendara di daerah rawan ketika berkendara jarak jauh.

Jika Anda menggunakan mesin yang lebih santai maka pilih Suzuki XL7 sudah aman untuk Anda gunakan. Hadir dengan mesin 1.462 cc VVT DOHC dengan 16 Katup. Sementara itu, torsi 138 Nm di 4.400 rpm, juga dengan pencapaian tenaga sekitar 103 ps di 6.000 rpm.

Namun jika Anda sering berkendara untuk kawasan yang sulit dan memerlukan kekuatan mesin. Kami sarankan untuk memilih mobil Honda BRV saja yang lebih tahan untuk medan sulit dan menantang tentu saja.

Hadirnya mesin kendaraan yang satu ini mencapai 1.497 cc VTEC + DBW SOHC 16 Katup. Sedangkan torsinya mencapai puncak yang berukuran 145 Nm. Tepat pada 4.600 rpm dengan tenaga yang sudah maksimal hingga 118 ps pada 4.600 rpm.

Nah hal ini jelas jadi pertimbangan seseorang yang akan membeli sebuah mobil bukan? Karena setiap orang memiliki kebutuhan dan perjalan aktivitas yang berbeda-beda, maka kami memberikan hal ini untuk pertimbangna Anda.

Segi Harga Kedua Mobil

Perbandingan Suzuki XL7 dengan Honda BRV ini memberikan Anda yang minim budget. Karena kedua mobil ini memberikan segi harga yang berbeda cukup lumayan.

Maka dari itu untuk kami akan memberikan perbandingan untuk hal ini. Karena mobil yang sudah kita bahas ini memiliki selisih mencapai sekitar dua puluh empat an juta rupiah.

Ketersediaan beberapa seri kedua mobil ini memiliki bandrol selisih tersebut. Untuk Suzuki XL7 berkisar Rp 270 juta, sedangkan untuk BRV memiliki banderol berkisar Rp 292 juta.

Kendaraan kelas atas ini menjadi pilihan para penggunanya. Karena penggunaan Low MPV dari kedua mobil jenis ini menjadi pertiibangan utama. tidak heran jika berbagai kalangan berebut untuk memilih satu dari kedua mobil yang kita bahas ini.

Varian Warna Kedua Mobil Ini

Perbandingan Suzuki XL7 dengan Honda BRV juga terlihat dari ketersediaan varian warna yang mereka berikan. Untuk mobil jenis Suzuki XL7 mereka memberikan empat jenis warna. Mulai dari Pearl Snow White, Prime Cool Black, Pearl Burgundy Red dan Magma Grey Metallic.

Kesan mewah dan trendy menegaskan pada mobil varian zeta. Sedangkan untuk yang varian Alpha mereka memberikan pilihan mulai dari Rising Orange + Black, Brav Khaki + Black, Pearl Snow White dan Prime Cool Black. Terkesan berani dan kontras pada verian ini.

Selanjutnya untuk Honda BRV tersedia enam warna yaitu Premium Amber Metallic, Coffee Cherry Red Metallic, Crystal Black Pearl, Lunar Silver Metallic, Taffeta White, dan Premium Opal White Pearl.

Perbandingan Suzuki XL7 dengan Honda BRV yang kita bahas tersebut bisa menjadi pertimbangan untuk Anda. Sesuaikan dengan beberapa hal tersebut untuk mendapatkan mobil impian Anda.


The post Intip Perbandingan Suzuki XL7 dengan Honda BRV appeared first on Review dan Berita Mobil.

Sumber: RajaMobil

Intip Perbandingan Suzuki XL7 dengan Honda BRV

Intip Perbandingan Suzuki XL7 dengan Honda BRV

Intip Perbandingan Suzuki XL7 dengan Honda BRV

Intip Perbandingan Suzuki XL7 dengan Honda BRV

Intip Perbandingan Suzuki XL7 dengan Honda BRV

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya