0
Thumbs Up
Thumbs Down

Intip Kecantikannya Wanita Calon Ibu Kota Baru Indonesia Yuk Guys

Popular
Popular - Fri, 23 Aug 2019 17:20
Dilihat: 173
Intip Kecantikannya Wanita Calon Ibu Kota Baru Indonesia Yuk Guys

Wacana Presiden Republik Indonesia Joko Widodo untuk memindahkan Ibu Kota Indonesia ke Kalimantan membuat banyak spekulasi dan pro-kontra dari khalayak luas.

Seperti diketahui Indonesia yang terbentang dari Sabang sampai Merauke membuatnya memiliki keberagaman suku pada tiap pulaunya. Salah satunya adalahsuku Dayakasal Kalimantan. Dayak merupakan salah satu suku tertua yang ada di Indonesia.

Kata 'Dayak' sendiri memiliki beberapa makna seperti pedalaman atau sesuatu yang berhubungan dengan sungai. Hal ini dikarenakan nenek moyang yang berasal dari Mongolia menyeberangi sungai untuk bisa sampai ke Pulau Borneo.

Apa Penyebabnya Kenapa Begitu Sulit Kontak Mata dengan Pasangan Saat Bercinta?

Suku Dayak memiliki berbagai budaya yang menarik untuk dibahas, mulai dari tradisi, makanan hingga yang tak kalah terkenal adalah gadis-gadis Dayakyang memikat.

Gadis Dayak yang dikenal memiliki kulit kuning langsat dan rambut yang hitam pekat. Terkadang, hal ini membuat gadis Dayak dianggap sebagai orang dengan keturunan Tionghoa karena ciri fisiknya yang mirip.

Hal ini tidak sepenuhnya salah. Menurut Fransiskus Suma, seorang budayawan Dayak, gadis-gadis Dayak yang memiliki kulit putih dan rambut hitam ini memang berasal dari percampuran keturunan suku Dayak asli dengan orang Tionghoa yang mulai datang ke Indonesia sejak 1368 hingga 1643.

"Orang-orang Dayak sebagian besar menikah dengan orang Cina, makanya bisa putih. Kadang matanya juga sipit seperti orang Cina," kata Fransiskus seperti yang dilansir di Liputan6.com pada Rabu, 21 Agustus 2019.

Tak ada resep rahasia yang dimiliki oleh gadis Dayak untuk mempertahankan daya pikat mereka. Dilahirkan dengan gen asli berkulit kuning langsat tidak membuat mereka menghitam meksipun berada di pulau yang sejajar dengan garis khatulistiwa.

"Kalau sedang keluar, biasanya gadis Dayak hanya pakai pupur (bedak) beras. Pakainya di badan dan di wajah. Kalau ke ladang, mereka cuma pakai seraung (topi bundar khas Dayak. Hanya itu saja," ujar Fransiskus lagi.

Bedak beras memang terkenal dapat memutihkan kulit dan menjaga dari sengatan matahari secara alami. Tak sedikit orang yang menggunakannya juga sebagai masker.

Terkait rambut hitam yang pekat, gadis Dayak biasanya menggunakan jeruk limau dan buah langer (buah khas Kalimantan) untuk mencuci rambut agar tetap harum, indah, dan panjang. Khasiat buah langer ini juga dapat membuat uban pada rambut lebih lambat tumbuhnya.

Tips dan Trik Mengurangi Stress Ketika Anda Terjebak Kemacetan!

Bahan-bahan alami yang membuat kulit lebih sehat dan tidak cepat menua menjadi salah satu kunci utama terpancarnya kecantikan gadis Dayak.

Daya tarik gadis suku Dayak tidak hanya terletak pada kecantikannya, tapi pada keanggunannya juga. Sifat yang lemah lembut menjadikan gadis Dayak disukai banyak orang.

Hal ini dipengaruhi oleh prinsip utama yang dipegang teguh oleh suku Dayak ini.

"Moto orang Dayak adalah patuh pada adat istiadat. Kita takut tulah (kurang ajar) dengan orang yang lebih tua dan melanggar aturan. Jadi, orang Dayak akan bersikap sopan pada siapapun," ungkapbudayawan yang saat ini tinggal di Kabupaten Ketapang.

The post Intip Kecantikannya Wanita Calon Ibu Kota Baru Indonesia Yuk Guys appeared first on Popular-World.com | Men's Entertainment & Lifestyle.

Sumber: Popular

Intip Kecantikannya Wanita Calon Ibu Kota Baru Indonesia Yuk Guys

Intip Kecantikannya Wanita Calon Ibu Kota Baru Indonesia Yuk Guys

Intip Kecantikannya Wanita Calon Ibu Kota Baru Indonesia Yuk Guys

Intip Kecantikannya Wanita Calon Ibu Kota Baru Indonesia Yuk Guys

Intip Kecantikannya Wanita Calon Ibu Kota Baru Indonesia Yuk Guys

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
MuterFilm
Rancahpost
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya