0
Thumbs Up
Thumbs Down

Instagram Rilis Fitur Jadwal Pengingat Live dan Remix Video

Republika Online
Republika Online - Thu, 27 Jan 2022 07:32
Dilihat: 62
Instagram Rilis Fitur Jadwal Pengingat Live dan Remix Video

JAKARTA - Instagram mengumumkan pada Rabu (26/1/2022) merilis spanduk di profil baru yang akan menampilkan jadwal streaming langsung dari pengguna. Kepala Instagram Adam Mosseri menjelaskan di fitur terbaru tersebut, pengguna dapat menampilkan tanda pengingat di profil mereka untuk memberi tahu orang lain mereka memiliki jadwal streaming langsung.

Setelah spanduk dipasang, pengikut dapat berlangganan untuk diingatkan tentang streaming langsung. Pengguna dapat membuat jadwal konten streaming langsung sebanyak yang mereka inginkan. Jika ada lebih dari satu acara, mereka akan ditampilkan sebagai daftar gulir samping.

Di masa lalu, pengguna akan memberi tahu pengikut mereka tentang jadwal streaming melalui unggahan feed atau Story. Fitur terbaru ini menjadi solusi bagi pengguna untuk memberi tahu orang lain tentang jadwal live streaming mereka. Tanda pengingat tidak hanya akan terlihat oleh pengikut tetapi siapa saja yang melihat akun profil yang akan menarik lebih banyak penonton.

Fitur Live Instagram telah menjadi bagian penting dari aplikasi, terutama bagi pembuat konten di platform yang menggunakan alat ini sebagai cara untuk terlibat langsung dengan pengikut mereka. Perusahaan telah menyempurnakan fitur untuk menghadapi pesaing seperti Clubhouse, Facebook, dan TikTok.

Instagram telah menambahkan beberapa fungsi, seperti opsi untuk mematikan video dan kemampuan untuk menyiarkan hingga empat kreator. Meskipun ini adalah perubahan kecil, spanduk profil baru Instagram untuk Lives terjadwal dapat membantu kreator mendapatkan eksposur tambahan dan menjangkau lebih banyak pengguna di aplikasi.

Dalam video yang sama, Mosseri juga mengatakan fitur lain yang diluncurkan adalah remix konten video apa pun di aplikasi. Ini merupakan versi TikTok Duets pada Maret 2021 yang memungkinkan pengguna merekam video Reels mereka bersama dengan video dari pengguna lain.

Sebelumnya, Anda hanya bisa melakukan remix Reels bentuk pendek. Namun, sekarang Anda dapat melakukan remix video publik apa pun di aplikasi. Ini hanya berlaku untuk video yang dipublikasikan secara publik karena fitur tersebut tidak akan berfungsi pada konten lama.

Selain kedua fitur baru tersebut, Instagram juga baru meluncurkan uji awal langganan kreator di Amerika Serikat. Pembuat konten tertentu sekarang dapat menawarkan akses berbayar kepada pengikut mereka ke Story dan Instagram Live eksklusif. Kreator dapat memilih tingkatan harga untuk mengakses konten eksklusif mereka.

Dilansir Tech Crunch, Kamis (27/1), pelanggan berbayar akan ditandai dengan lencana khusus yang membedakan mereka dari pengguna tidak berbayar di bagian komentar. Instagram bukan satu-satunya platform media sosial yang ingin bereksperimen dengan fitur langganan karena TikTok juga telah mengonfirmasi sedang menguji dukungan untuk langganan berbayar.

Berita Terkait
  • Twitter Buat Fitur 'Teman Dekat' Mirip di Instagram
  • Insta Followers Pro Apk, Tambah Pengikut IG Otomatis
  • Cari Filter Instagram Aesthetic Viral? Simak Selengkapnya di Sini
Berita Lainnya
  • Instagram Rilis Fitur Jadwal Pengingat Live dan Remix Video
  • KPK Awasi Pembangunan IKN

Instagram Rilis Fitur Jadwal Pengingat Live dan Remix Video

Instagram Rilis Fitur Jadwal Pengingat Live dan Remix Video

Instagram Rilis Fitur Jadwal Pengingat Live dan Remix Video

Instagram Rilis Fitur Jadwal Pengingat Live dan Remix Video

Instagram Rilis Fitur Jadwal Pengingat Live dan Remix Video

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya