0
Thumbs Up
Thumbs Down

Inilah Tips Aman dan Nyaman Beli Mobil Baru

RajaMobil
RajaMobil - Tue, 17 Mar 2020 10:10
Dilihat: 60
Inilah Tips Aman dan Nyaman Beli Mobil Baru

Tips aman dan nyaman beli mobil baru ini ampuh untuk mengantisipasi berbagai modus penipuan mobil murah. Bingung dan tergiur harga mobil murah tak jarang membuat Anda silap mata dan akhirnya menerima tawaran untuk membeli tipe mobil eksklusif dengan harga dibawah rata-rata. Hasilnya, bukan mobil yang Anda dapatkan melainkan janji manis belaka.

Bagi pemula tentu bukan hal mudah membeli barusecara aman dan nyaman. Tak jarang untuk menjadi berpengalaman orang harustertipu sana-sini dulu untuk mengenali berbagai modus penipuan penjualan mobilbaru. Bagaimana cara menghindarinya? Berikut ini langkah antisipasi menghindaripenipuan saat membeli mobil baru.

Antisipasi Penipuan Saat Membeli Mobil Baru

Kenali modus penipuan seperti promo mobil barumurah yang biasanya ditawarkan lewat flash sale. Sebagai langkah antisipasiAnda perlu melakukan komparasi atau cek penawaran yang Anda dapatkan. Misalnyasaja, Anda mendapat penawaran harga murah untuk merk mobil A yang bukantermasuk mobil low cost dengan harga jual dibawah rata-rata. Anda patutwaspada.

Selanjutnya, jangan malas mencari penjualdengan penawaran terbaik jika tidak ingin terjebak pada satu dealer yang belumtentu menguntungkan Anda. Karena, setiap penjual memiliki perbedaan nilai jualuntuk produk yang sama. Ingat, tak jarang sebuah mobil yang sama, harganya bisamemiliki nilai selisih yang lumayan jika berasal dari penjual yang berbeda.

Berikutnya, dengarkan saran ahli . MengingatAnda adalah seorang pemula yang butuh tips beli mobil pertama kali. Tak adasalahnya bila Anda menyimak saran ahli di bidang otomotif yang mengertibagaimana cara membeli mobil baru agar tidak tertipu. Tentu saja saran ituharus bersifat aplikatif karena Anda akan menggunakannya saat membeli impianAnda nanti.

Tak hanya itu, hitung juga untung rugi membelimobil baru secara cash juga kredit. Karena jangan sampai Anda merasa tertipuketika melakukan kredit Anda harus membayar lebih mahal dari harga aslinyadengan harga jual kembali yang terus merosot. Manfaatkan mobil yang Anda belisecara kredit untuk disewakan atau aktivitas bisnis agar tidak rugi.

Bila Anda tahu cara memanfaatkan mobil yangAnda beli secara kredit, kerugian Anda bisa diminimalisir bahkan berubahmenjadi keuntungan. Sebab, selain disewakan dan digunakan untuk aktivitasbisnis, mobil kreditan Anda bisa digunakan sebagai papan iklan berjalan.Sediakan space branding di mobil, untuk para pengusaha yang membutuhkan iklanmereknya.

Tips Aman Membeli Mobil Baru

Anda sudah mengincar mobil impian. Anda juga sudah memiliki budget yang pas dengan kendaraan yang akan dibeli. Masalahnya, bagaimana Anda bisa membeli mobil secara aman? Apakah pembelian mobil hanya bisa dilakukan di dealer resmi saja? Apakah membeli mobil baru dari perorangan adalah ide yang buruk? Berikut adalah lima tips singkat dan mudah agar Anda bisa mendapatkan mobil baru tanpa harus takut ditipu. Ikuti tips-tips mudah ini untuk bisa membawa pulang mobil tanpa rasa takut. Tips ini diambil dari beberapa sumber yang bisa dipercaya.

1. Periksa Kredibilitas DealerMobil

Membeli mobil dari tangan yang terpercayaternyata penting. Agar kualitas produk yang Anda beli terjamin. Dealer mobilresmi sebagai penjual yang sudah diakui oleh pemegang merek menjadi rujukanpara otodriver saat membeli mobil. Karena dari tangan mereka jugalah penawaranterbaik dengan promo menarik bisa Anda dapatkan.

Tentu tak semua dealer mobil dapat dipercaya.Sebab itulah Anda harus mempertimbangkan apakah pernah terjadi masalahjual-beli yang menyebabkan pembeli tidak puas? Apakah dealer mobil tersebutresmi sehingga bisa dimintai pertanggungjawaban bila terjadi kesalahan? Sudahberapa lama dealer tersebut beroperasi?

2. Lakukan Screening Harga

Mengutamakan kebutuhan daripada gengsi adalahsalah satu cara mendapat harga mobil yang sesuai. Dengan menyesuaikan antarakebutuhan dan jenis mobil yang Anda beli, rasanya berapapun harganya pasti Andamampu membeli. Biaya tambahan seperti pajak kir untuk mobil tertentu juga bisamenjadi pertimbangan.

Pilih mobil dengan harga jual kembali yangtinggi atau harga pasarannya tidak merosot tajam.Anda harus lihai membandingkanagar mendapatkan harga terbaik. Berpindah dari dealer ke dealer bukanlahpilihan bijak di zaman ini. Anda Cukup mendatangi berbagai situs marketplacemobil sambil duduk manis di kantor dan klik mobil yang Anda inginkan.

Lalu, berapa Down Payment (DP) yang harus Andasiapkan untuk membeli mobil secara kredit? Sebaiknya ikuti acuan Bank Indonesia(BI) yaitu sebesar 25% untuk kredit mobil. Semakin besar Down Payment (DP) yang Anda bayarkan, semakinkecil nilai kredit yang harus Anda setorkan setiap bulannya bukan?!

3. Jaminan Keamanan Data Diri

Saat membelimobil baru via marketplace online , apakah Anda khawatir akan keamanan datadiri Anda? Jika ya, maka periksa kembali kebijakan marketplace yang bertanggungjawab atas keamanan data Anda sebagai pelanggannya.

Anda dapat memilih marketplace terbaik yangmenjamin keamanan data Anda tidak akan diberikan kepada pihak lain, yang tidakbertanggung jawab. Sebab, Anda tentu tidak menginginkan nomor telepon Andadihubungi orang tidak dikenal.

4. Jaminan Keamanan Transaksi Pembayaran Unit Mobil

Yang perlu Anda pertimbangkan selanjutnya, saatAnda membeli mobil via marketplace adalah sejauh mana keterlibatan pihakmarketplace. Karena beberapa marketplace tidak menggunakan rekening bersamadalam hal pembayaran melainkan langsung antara sales dengan Anda sebagaipembelinya.

Pastikan Anda membayar pada pihak yang tepatdengan jumlah yang telah disepakati antara Anda sebagai pembeli dengan pihaksales yang mestinya memiliki rekening yang bisa Anda cek informasinya. Benarkahrekening tersebut atas nama sales yang menjual mobilnya kepada Anda?

5. Jaminan Kualitas Produk

Untuk memastikan kualitas produk yangditawarkan sales kepada Anda, sudah sewajarnya bila Anda melakukan checkingsetiap fitur dalam dan luar mobil. Mulai dari tampilan, fitur, sampai performamobil.

Gunakan kesempatan test drive sebagai awal bagiAnda untuk mengenali kualitas mobil pilihan Anda. Penilaian Anda tentang fituryang terpasang dalam mobil seperti: AC, unit multimedia (kalau Anda sukamendengarkan radio di tengah perjalanan) dan berbagai fitur lain yang menunjangkeselamatan dan kenyamanan ketika berkendara.

Kesimpulan

Dulu, orang hanya bisa membeli mobil di dealer besar. Kini, membeli mobil baru memanglebih mudah dengan hadirnya marketplace mobil. Anda begitu dimanjakan dengantransaksi penjualan yang mudah dan sederhana. Sehingga Anda bisa mengumpulkaninformasi sebanyak mungkin dengan jaminan keamanan transaksi termasuk keamanandata diri dan produk yang Anda beli. Akhirnya, terima kasihsudah membaca sampai akhir. Kami harap tipsaman dan nyaman beli mobil baru di atas bisa memberikan kepada Andainformasi dan bimbingan yang bermanfaat agar terhindar dari penipuan. Janganlupa, Anda juga bisa membagikan tulisan ini ke dalam media sosial, supaya lebihbanyak orang yang terbantu untuk bisa mendapatkan kendaraan impiannya secara online.


The post Inilah Tips Aman dan Nyaman Beli Mobil Baru appeared first on Review dan Berita Mobil.

Sumber: RajaMobil

Inilah Tips Aman dan Nyaman Beli Mobil Baru

Inilah Tips Aman dan Nyaman Beli Mobil Baru

Inilah Tips Aman dan Nyaman Beli Mobil Baru

Inilah Tips Aman dan Nyaman Beli Mobil Baru

Inilah Tips Aman dan Nyaman Beli Mobil Baru

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya