0
Thumbs Up
Thumbs Down

Inilah 5 Kekurangan dan Kelebihan Suzuki XL7 yang Wajib Diketahui

RajaMobil
RajaMobil - Tue, 30 Nov 2021 17:35
Dilihat: 562
Inilah 5 Kekurangan dan Kelebihan Suzuki XL7 yang Wajib Diketahui

Mobil Suzuki XL7 menjadi idaman semua orang. Mobil besutan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) ini memiliki spesifikasi dan komponen terbaik. Kelebihan Suzuki XL7 menjadi daya tarik tersendiri bagi mereka pecinta mobil SUV keluarga.

Desain yang gagah tampak dari bagian luarnya yang menunjukkan vibes modern. Hal ini menjadi unggulan para pecinta mobil suzuki. Kehadiran mobil tersebut dirancang untuk memenuhi permintaan masyarakat yang semakin meningkat.

Keunikan dari Suzuki XL7 adalah masuk ke dalam segmen medium SUV. Pasalnya telah mengacu dari data GAIKINDO. Sehingga menjadi kelas yang super istimewa dan diminati banyak masyarakat.

Kelebihan Suzuki XL7 dan Kekurangannya

Sebelum lanjut ke bagian kelebihan serta kekurangan dari mobil ini ada baiknya mengulas pengetahuan mobil Suzuki XL7. Termasuk mobil versi SUV dari ertiga yang muat untuk 7 orang penumpang. Sebagai mobil masa kini maka tersimpan berbagai fitur modern di dalamnya.

Nama dari XL7 dulunya merupakan varian 7-seater dari Suzuki Vitara. Saat ini mobil tersebut memiliki dimensi panjang 4.450 mm dengan lebar 1.775 mm dan tinggi 1.710 mm, wheelbase 2.740 mm.

Kelebihan Mobil Suzuki XL7

Agar lebih memahami Anda wajib menyimak kelebihan dari Suzuki XL7. Di bawah ini kelebihan yang bisa Anda peroleh.

Memiliki Ground Clearance yang Tinggi

Salah satu kelebihan dari mobil ini adalah memiliki ground clearance yang tinggi. Ukurannya mencapai tinggi 200 mm yang sangat mumpuni untuk kebutuhan petualangan. Sebagai mobil yang bisa menempuh medan berat maka mampu menembus berbagai perjalanan.

Tidak ada salahnya Anda sebagai pemilik mobil ini membawanya ke wilayah perkotaan. Pasalnya termasuk jenis mobil SUV perkotaan terbaik di Indonesia. Dengan adanya ground clearance yang tinggi membuat pengemudi nyaman berada di jalanan yang rusak.

Kelebihan Suzuki XL7 yang satu ini membuat bagian bodi tidak bersinggungan dengan tanah. Sehingga semua penumpang merasakan sensasi yang luar biasa. Anda bisa merasakan roof fail, bumper gagah, dan velg two one.

Memiliki Fitur Smart E-Mirror

Jika Anda mencari kelebihan dari produk Suzuki pasti salah satunya ada fitur E-Mirror. Bahkan fitur tersebut jarang ditemui oleh kompetitor pasar Indonesia. Selain itu, Anda juga akan dibekali dengan fitur keselamatan modern.

Tersemat anti locking brake system, electronic brake distribution, dual SRS airbag, dan sensor parkir belakang. Tak hanya itu, Anda juga akan menjumpai fitur ESP yang mencegah ovil dari kawasan licin. Sudah pasti pengguna merasa puas dengan kondisi mobil yang seperti ini.

Konsumsi Bahan Bakar yang Hemat

Kelebihan Suzuki XL7 juga bisa terlihat dari konsumsi bahan bakar. Pasalnya mobil ini sangat menjadi rekomendasi bagi Anda yang ingin merasakan perjalanan bebas kemana saja. Untuk penggunaan di kawasan kota mampu menembus takaran bensin 10km hingga 13.8 km/liter.

Tetapi jika Anda melewati jalur yang bebas hambatan pasti lebih cepat. Dalam hal ini mampu menembus takaran bahan bakar 14 km hingga 17 km/liter. Takaran tersebut menjadikan bahan bakar sangat efisien menempuh perjalanan jauh.

Anda tidak perlu meragukan urusan mesin dari mobil ini. Pasalnya berbekal mesin dengan kapasitas 1.462 cc. Mesin tersebut mampu menghasilkan torsi maksimal hingga 138 NM pada perputaran 4.400 rpm.

Memiliki Varian Warna Dual Tone

Berbicara mengenai kelebihan Suzuki XL7 memang cukup menarik. Mobil tersebut menawarkan pilihan warna dual tone. Pilihan dual tone tersedia dalam warna Alpha.

Bagian atap dari mobil tersebut memiliki warna yang berbeda. Anda bisa menemukan warna orange + black serta ada warna khaki + black. Keberadaan warna ini memberikan tampilan yang cukup berbeda.

Khusus untuk varian warna Alpha Anda akan mendapatkan hiasan spoiler pada bagian bagasi, door visor, plat nomor. Tidak lupa aksen chrome dan emblem Alpha sebagai identitas dari mobil XL7.

Harga yang Cukup Terjangkau

Kelebihan Suzuki XL7 yang lainnya bisa Anda lihat melalui harga jual. Soal harga dari mobil ini sangat terjangkau dari jajaran kelas SUV masa kini. Harga yang terjangkau adalah salah satu alasan XL7 diterima di pasar otomotif Indonesia.

Perlu Anda ketahui bahwa harga mobil ini tidak mencapai Rp 300 juta. Sehingga sangat mudah dijangkau oleh budget Anda. Tanpa keluar modal banyak Anda bisa mendapatkan mobil idaman.

Kekurangan Mobil Suzuki XL7

Sudah pasti semua produk mobil memiliki kekurangan masing-masing. Adapun beberapa kekurangan dari mobil ini yang wajib Anda perhatikan.

Tidak Memiliki Head Rest Pada Bangku Baris Kedua

Setelah membahas kelebihan Suzuki XL7 saatnya Anda menyimak beberapa kekurangan dari mobil tersebut. Sayangnya pada Suzuki XL7 ini tidak tersedia head rest pada bangku baris kedua bagian tengah.

Penumpang akan sulit untuk menyandarkan kepalanya. Sehingga perjalanan kurang nyaman. Hal ini menjadi salah satu kekurangan yang wajib Anda perhatikan dengan baik.

Performa Mesin Masih Lemah

Seperti yang sudah tertulis di atas bahwa performa mesin mobil ini masih lemah. Pasalnya masih kalah dari kelas crossover yang menyebabkan kapasitas jantungnya melemah. Bagi Anda yang mengincar mobil dengan mesin berkapasitas besar kurang tepat memilihnya.

Belum Mempunyai Fitur Cruise Control

Kelebihan Suzuki XL7 mungkin masih banyak tetapi kekurangannya belum memiliki cruise control. Pasalnya fitur tersebut bisa membuat mobil melaju secara otomatis tanpa intervensi injakan gas.

Kecepatan pada kendaraan tersebut bisa Anda atur menggunakan tombol kemudi. Keberadaan cruise control sangat membuat pengemudi lebih nyaman dan beristirahat saat melewati jalur bebas hambatan.

Bagian Jok Belum Menggunakan Bahan Kulit

Salah satu kekurangan dari Suzuki XL7 yang masih disayangkan adalah jok belum menggunakan bahan kulit. Material dari pembungkus jok masih menggunakan bahan fabric. Sebagian orang menilai bahwa bahan tersebut menjadi kekurangan tersendiri untuk mobil mewah semacam ini.

Padahal fungsi jok kulit cukup penting untuk mobil keluarga. Menggunakan jok fabric akan menggeser kelebihan SUzuki XL7. Adanya jok kulit sangat mudah dibersihkan dari tumbuhan air maupun makanan.

Pemilik mobil tidak akan kesulitan saat membersihkan atau mencuci jok tersebut. Dengan begitu menghemat tenaga dan kebersihan mobil tetap terjaga. Bahkan jok kulit jauh lebih awet dari berbagai masalah yang menerpanya.

Desain Interior yang Kurang Memuaskan

Membahas kekurangan dan kelebihan Suzuki XL7 memang tidak ada habisnya. Mobil ini masih memiliki desain interior yang kurang maksimal. Dengan begitu belum bisa mengikuti perkembangan zaman yang membawakan desain interior mobil masa kini.

Anda bisa menyebut bahwa desain interior mobil ini terkesan biasa saja. Walaupun banyak fitur unggulan di dalamnya tetapi nuansa interior masih biasa saja.

Bagi Anda yang menginginkan desain mobil mewah dan menarik kurang pas memilih Suzuki XL7. Tetapi dari berbagai sisi lainnya sangat menarik dan unggul. Anda tidak bisa menemukan fitur lainnya di jenis atau merk mobil selain Suzuki.

Itulah beberapa kekurangan dan kelebihan Suzuki XL7 yang cukup bervariasi. Perhatikan hal tersebut sebagai bekal Anda untuk membeli mobil idaman. Sehingga Anda mendapat mobil terbaik dengan harga terjangkau.


The post Inilah 5 Kekurangan dan Kelebihan Suzuki XL7 yang Wajib Diketahui appeared first on Review dan Berita Mobil.

Sumber: RajaMobil

Inilah 5 Kekurangan dan Kelebihan Suzuki XL7 yang Wajib Diketahui

Inilah 5 Kekurangan dan Kelebihan Suzuki XL7 yang Wajib Diketahui

Inilah 5 Kekurangan dan Kelebihan Suzuki XL7 yang Wajib Diketahui

Inilah 5 Kekurangan dan Kelebihan Suzuki XL7 yang Wajib Diketahui

Inilah 5 Kekurangan dan Kelebihan Suzuki XL7 yang Wajib Diketahui

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya