0
Thumbs Up
Thumbs Down

Ini Skenario Masing-masing Tim untuk Bisa Lolos dari Babak Grup Euro 2020

Football5star
Football5star - Sun, 20 Jun 2021 13:43
Dilihat: 57

Football5Star.com, Indonesia - Matchday terakhir babak grup Euro 2020 akan dimulai hari ini. Sudah ada beberapa tim yang dipastikan lolos ke babak 16 besar. Tapi juga banyak tim yang belum dipastikan lolos, beberapa diantaranya bahkan tim favorit juara.

Perlu diingat, sama seperti Euro 2016, Euro 2020 ini dua tim teratas dari masing-masing grup otomatis langsung lolos ke babak 16 besar. Dan itu ditambah 4 dari 6 tim peringkat ketiga terbaik, Berikut skenario masing-masing grup.

Grup A
The Athletic

Italia sudah dipastikan lolos setelah menang di dua laga pertama dan mereka akan dipastikan juara grup jika tidak kalah melawan Wales di laga terakhir.

Wales bisa finis sebagai juara grup jika bisa mengalahkan Italia, Mereka dipastikan finis sebagai runner-up jika imbang melawan Italia atau jika Swiss gagal kalahkan Turki.

Swiss akan gugur jika kalah dari Turki di laga terakhir. Mereka bisa finis di posisi kedua jika mereka menang dan Wales harus kalah lawan Italia dan selisih gol mereka harus di atas Wales.

Turki sudah dipastikan tidak akan bisa finis di dua besar. Mereka harus mengalahkan Swiss jika ingin finis di posisi ketiga dengan raihan 3 poin.

Grup B
uefa.com

Belgia sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar dan hanya butuh hasil imbang melawan Finlandia di laga terakhir untuk bisa menjadi juara grup.

Rusia bisa lolos jika mereka bisa menang melawan Denmark di laga terakhir, atau imbang jika Finlandia gagal mengalahkan Belgia.

Finlandia harus bisa menang melawan Belgia jika ingin lolos atau imbang dengan catatan Rusia kalah dari Denmark.

Denmark masih bisa lolos sebagai runner-up walaupun saat ini belum mendapatkan poin. Danish Dynamite harus mengalahkan Rusia dan Finlandia kalah dari Belgia, tapi ini semua nantinya akan bergantung kepada selisih gol.

Grup C
uefa.com

Belanda adalah satu-satunya tim yang sudah memastikan dirinya sebagai juara grup di Euro 2020. Jadi laga terakhir melawan Makedonia Utara tidak akan berpengaruh apa-apa terhadap mereka.

Austria dan Ukraina akan berhadapan di laga terakhir. Pemenang di laga ini dipastikan akan menjadi runner-up. Jika laga berakhir imbang, Ukraina lolos karena punya jumlah gol lebih banyak.

Sedangkan Makedonia Utara merupakan satu-satunya tim yang sudah dipastikan finis sebagai juru kunci dan gugur dari Euro 2020.

Grup D

Inggris dipastikan akan menjadi juara grup jika mengalahkan Ceko di laga terakhir. Hasil imbang cukup membuat mereka lolos, tapi sebagai runner-up.

Ceko hanya butuh hasil imbang untuk bisa lolos sebagai juara grup. Jika mereka kalah, mereka harus berharap Skotlandia bisa mengalahkan Kroasia atau laga itu berakhir imbang. Jika Kroasia menang, peringat kedua akan ditentukan lewat selisih gol.

Kroasia bisa finis sebagai runner-up jika bisa mengalahkan Skotlandia, dan Ceko kalah dari Inggris, dan selisih gol mereka harus bisa melampaui Ceko.

Skotlandia bisa finis sebagai runner-up jika mereka menang lawan Kroasia dan Inggris kalah dari Ceko, dan selisih gol mereka harus bisa melampaui Inggris.

Grup E
@gwfootball_

Swedia dipastikan juara grup jika bisa mengalahkan Polandia atau imbang saja sudah cukup mengantarkan mereka finis di dua besar terlepas dari hasil laga Slovakia vs Spanyol. Swedia bisa terlempar dari dua besar jika mereka kalah lawan Polandia, dan Spanyol mengalahkan Slovakia.

Slovakia bisa lolos ke babak 16 besar jika bisa mengalahkan Spanyol. Dan Spanyol harus menang di laga itu jika ingin lolos, bahkan hasil imbang belum tentu bisa meloloskan mereka.

Polandia harus menang melawan Swedia, dan jika itu terjadi semuanya bisa akan lebih rumit. Peringkat 1, 2, dan 3 bisa ditentukan lewat mini ranking jika Polandia menang lawan Swedia, dan Slovakia imbang melawan Spanyol. Jika itu terjadi Swedia, Slovakia, dan Polandia akan memiliki poin yang sama, 4 dan Spanyol akan menjadi juru kunci.

Jika Polandia menang melawan Swedia dan Spanyol menang lawan Slovakia. Polandia akan lolos sebagai runner-up karena menang head to head dengan Swedia.

Grup F
@iF2is

Prancis dipastikan lolos jika tidak kalah melawan Portugal di laga terakhir dan dipastikan menjadi juara grup jika menang.

Portugal harus menang melawan Prancis jika ingin lolos. Jika imbang, mereka harus berharap Jerman kalah dari Hungaria jika ingin finis di dua besar.

Jerman wajib menang lawan Hungaria jika ingin finis di dua besar, mereka akan menjadi juara grup jika Prancis kalah lawan Portugal atau laga berakhir imbang.

Hungaria wajib menang lawan Jerman dan berharap Prancis menang lawan Portugal. Jika Portugal menang lawan Prancis, Hungaria masih bisa lolos sebagai runner-up jika bisa mengalahkan selisih gol Prancis.

Perebutan peringkat ketiga terbaik

Empat tim bisa lolos sebagai peringkat ketiga terbaik. Pada Euro 2016 yang lalu, Portugal dan Irlandia Utara bisa lolos sebagai peringkat ketiga terbaik dengan hanya meraih 3 poin saja. Jadi 4 poin seharusnya cukup untuk bisa lolos ke babak 16 besar via peringkat ketiga terbaik. Berikut klasemen sementara peringakat ketiga terbaik


  1. Portugal (3 poin, selisih gol 1)
  2. Austria (3 poin, selisih gol 0)
  3. Finlandia (3 poin, selisih gol 0)
  4. Spanyol (2 poin, selisih gol 0)
  5. Kroasia (1 poin, selisih gol -1)
  6. Swiss (1 poin selisih gol -1)
Sumber: Football5star

Ini Skenario Masing-masing Tim untuk Bisa Lolos dari Babak Grup Euro 2020

Ini Skenario Masing-masing Tim untuk Bisa Lolos dari Babak Grup Euro 2020

Ini Skenario Masing-masing Tim untuk Bisa Lolos dari Babak Grup Euro 2020

Ini Skenario Masing-masing Tim untuk Bisa Lolos dari Babak Grup Euro 2020

Ini Skenario Masing-masing Tim untuk Bisa Lolos dari Babak Grup Euro 2020

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya