0
Thumbs Up
Thumbs Down

Ini kinerja Cashlez hingga semester I 2019

Indotelko
Indotelko - Tue, 23 Jul 2019 11:13
Dilihat: 46
Ini kinerja Cashlez hingga semester I 2019

JAKARTA (IndoTelko) - Perusahaan payment gateway PT CASHLEZ Worldwide Indonesia (Cashlez) mencetak kenaikan luar biasa di pertengahan tahun 2019.

Selama semester 1 2019, CASHLEZ berhasil membukukan kenaikan jumlah transaksi di atas 200% dengan pertumbuhan GTV hampir menyentuh 150% dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya (2018).

Chief Revenue Officer CASHLEZ, Tan Leny Yonathan mengatakan bahwa kenaikan nilai transaksi Cashlez tertinggi diperoleh dari metode pembayaran berbasis online - CashlezLink (eCommerce) di atas 2.000%, diikuti oleh pembayaran digital termasuk di dalamnya dompet elektronik dan pembayaran menggunakan kartu yang keduanya meningkat di atas 100% dibandingkan dengan periode yang sama di tahun 2018.

"Kami terus berupaya mengembangkan inovasi kreatif untuk menghasilkan produk dan layanan yang paling relevan dengan kebutuhan merchant dan pelanggannya. Hal ini merupakan bagian dari pilar strategi dan leading indicator yang kami percaya dapat memberikan dampak positif terhadap peningkatan lagging indicator kami, termasuk di dalamnya untuk meningkatkan transaksi, jumlah merchant dan GTV," ujar Leny Tan.

Pertumbuhan juga terjadi pada sisi pengguna CASHLEZ, jumlah merchant yang melakukan registrasi aplikasi CASHLEZ sampai dengan semester 1 2019 mencapai lebih dari 6.000 register dengan lima segmen tertinggi yaitu retail sebanyak 57,4% yang kemudian disusul oleh segmen fashion, professional services, F&B, travel dan tourism.

Pertumbuhan jumlah register aplikasi CASHLEZ ini tidak lepas dari ekspansi pasar di beberapa kota besar, kerjasama yang dilakukan CASHLEZ dengan banyak mitra, penambahan jumlah payment acceptance, dan optimalisasi website serta media sosial sepanjang enam bulan terakhir.

Pada awal bulan Februari 2019, CASHLEZ bekerjasama dengan OVO dalam memudahkan setiap pelaku usaha untuk menerima pembayaran non-tunai, termasuk di dalamnya metode pembayaran dengan OVO. Kerjasama pun dilakukan dengan brand lokal dan generasi muda dalam memperkenalkan penggunaan non-tunai di kalangan pengusaha UKM yang baru memulai usaha. Selain itu, CASHLEZ bekerjasama dengan berbagai pihak Bank yaitu Bank Mandiri, BNI, Maybank, dan BTPN.

Pada bulan April 2019, CASHLEZ berhasil menghimpun pendanaan seri A dari Sumitomo Corporation yang akan menjadi modal strategis CASHLEZ dalam memperluas jaringan dan pengembangan produk serta layanannya. Sebelumnya, CASHLEZ telah menerima pendanaan dari Mandiri Capital Indonesia pada bulan Agustus tahun 2018.

Bulan Juni 2019, CASHLEZ mendapat izin resmi Bank Indonesia sebagai penyelenggara Payment Gateway dan membuka kantor cabang baru di daerah Jakarta Utara. Terbaru, CASHLEZ bekerjasama dengan Informa sebagai mobile cashier di gerai Informa seluruh Indonesia dan menambahkan Go-Pay sebagai metode pembayaran baru. Selanjutnya, CASHLEZ akan terus memperluas jaringan, menambah metode pembayaran lainnya dan memperkuat layanannya serta semua lini bagiannya secara serempak dan berkesinambungan.

Tahun sebelumnya, CASHLEZ tercatat di Bank Indonesia sebagai penyelenggara teknologi finansial pertama yang kemudian disusul dengan kerjasama antara VISA dalam mendistribusikan 5.000 perangkat mobile point of sale (m-POS) kepada pelaku usaha mikro untuk memudahkan mereka dalam menerima pembayaran elektronik yang cepat, aman dan dapat diandalkan.

Saat ini, CASHLEZ telah digunakan oleh banyak merchant yang ada di Indonesia, beberapa diantaranya yaitu Informa, Fabelio, Sky Garden, Ternakopi by Kaesang Pangarep, dan lainnya.(wn)


Read More...

Sumber: Indotelko

Ini kinerja Cashlez hingga semester I 2019

Ini kinerja Cashlez hingga semester I 2019

Ini kinerja Cashlez hingga semester I 2019

Ini kinerja Cashlez hingga semester I 2019

Ini kinerja Cashlez hingga semester I 2019

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
MuterFilm
Rancahpost
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya