0
Thumbs Up
Thumbs Down

Ini Kata Dokter Soal Kondisi Christian Eriksen

Football5star
Football5star - Sun, 13 Jun 2021 04:35
Dilihat: 77

Football5star.com, Indonesia - Federasi sepak bola Denmark, DFB lewat Sekretari Jenderal (Sekjen), Peter Moller menjelaskan bahwa Christian Eriksen berada di kondisi sudah sadar saat meninggalkan Stadion Parken. Hal itu yang menurut Moller membuat kondisi Eriksen masih bisa terselamatkan.

"Dia mendapat pijatan jantung di lapangan dan untungnya dia sadar sebelum meninggalkan stadion. Dia berada di Rigshospitalet untuk observasi lebih lanjut," kata Peter Moller seperti dikutip Football5star.com dari Sport Bladet, Minggu (13/6/2021).

"Dia menerima perawatan secepat kilat di lapangan dan itu menyelamatkan Christian Eriksen," tambah sekjen DFB tersebut.

Sementara itu, Mats Borjesson, dokter dari tim nasional wanita Swedia juga sepakat dengan Moller soal pertolongan pertama yang didapat Christian Eriksen saat kolaps telah menyelamatkan nyawa pemain Inter Milan tersebut.

"Dalam situasi itu, Anda mungkin tidak perlu berkomentar secara rinci, tetapi sepertinya dia tidak sadar dan sepertinya itu bisa jadi serangan jantung,"

"Sering dikatakan bahwa Anda akan memberi resusitasi jantung dan paru dalam beberapa menit. Dan kemudian Anda akan memasang defibrillator jika Anda memasangnya setelah tiga menit, sepertinya itu akan berhasil," ucap Borjesson.

Christian Eriksen sempat mendapat perawatan selama 10 menit saat ia tiba-tiba kolaps di laga Denmark vs Finlandia. Apresiasi layak dialamatkan untuk para pemain Denmark, Finlandia, wasit Anthony Taylor, dan tim medis saat Eriksen alami kolaps tak sadarkan diri. Pujian khusus bisa dialamatkan untuk kapten Denmark, Simon Kjaer.

Apa yang dilakukan Simon Kjaer saat Eriksen kolaps? Ia menjadi orang pertama yang melakukan pertolongan pertama saat Joakim Maehle memberikan tanda kepada tim medis untuk masuk ke dalam lapangan.


Dari sejumlah foto di sosial media, Twitter, Kjaer tampak menarik lidah dari Eriksen agar tidak tertelan. Sekedar informasi, Lidah tertelan merupakan kondisi yang sangat berbahaya.

Sumber: Football5star

Ini Kata Dokter Soal Kondisi Christian Eriksen

Ini Kata Dokter Soal Kondisi Christian Eriksen

Ini Kata Dokter Soal Kondisi Christian Eriksen

Ini Kata Dokter Soal Kondisi Christian Eriksen

Ini Kata Dokter Soal Kondisi Christian Eriksen

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya