0
Thumbs Up
Thumbs Down

Ini Dia Helm Dari INK Dengan Gaya Retro Look

Garduoto
Garduoto - Wed, 30 Jun 2021 13:43
Dilihat: 203
Ini Dia Helm Dari INK Dengan Gaya Retro Look

Gaya retro look sepertinya masih menjadi favorit banyak para rider di Indonesia. Makanya, tidak sedikit brand apparel yang mengeluarkan aksesoris dengan gaya retro.

Bicara soal apparel atau aksesoris, tentu tak bisa kita pisahkan dari yang namanya helm. Karena selain punya peranan yang sangat krusial dalam menjaga keselamatan, helm juga merupakan peranti yang mampu meningkatkan gaya sang rider.

Helm sendiri punya beberapa jenis dan model, dan salah satunya adalah yang bergaya retro look. Brand apparel yang punya helm dengan gaya retro look adalah INK. Mereka menamai helmnya itu dengan nama TROOPER. Helm ini dirilis pada Maret 2021 lalu, oleh PT Tarakusuma Indah, selaku produsen INK.

INK TROOPER mempunyai finishing yang detail, komposisinya proporsional, dan juga punya nilai fungsional. Material yang digunakan untuk shell terluar berbahan termoplastik yang agak ringan, dan memiliki kontur shell foam dalam yang berbentuk bulat.

Liner dalam yang berwarna two tone dikombinasikan dengan kulit sintetik warna coklat, yang membuat kesan retro look-nya semakin kuat. Liner-nya juga bisa dibongkar pasang, sehingga mudah dibersihkan.

Lalu, INK Trooper juga sudah memiliki Visor di balik shell-nya dengan warna light smoke, sehingga masih aman digunakan saat berkendara di malam hari. Kemudian helm ini sudah menggunakan DD ring, yang meningkatkan faktor keamanannya.

INK TROOPER sudah bersertifikasi SNI dan DOT. Foto: Jurek

Walaupun Ventilasi pada INK Trooper ini hanya berada di bagian chin guard dan tidak memiliki ventilasi yang bisa dibuka tutup, Menurut kami ini sudah cukup untuk membuat sejuk daerah dalam helm ketika visor ditutup penuh.

Hadirnya slot untuk kaca mata (wearable glasses) serta lubang tempat speaker yang biasanya menjadi satu set dengan sistem komunikasi Blueetooth, menjadi keunggulan selanjutnya dari helm ini.

Soal kekedapan INK TROOPER, menurut kami yang sudah mencobanya, jika kita mengendarai dengan kecepatan yang tinggi, masih ada beberapa spot yang mengakibatkan turbelensi udara sehingga membuatnya sedikit berisik di beberapa spot. Tetapi pada saat kami membawa di dalam kemacetan ibukota di bawah kecepatan 40 km/jam, helm ini cukup bisa meredam suara angin.

Untuk ukurannya, INK TROOPER tersedia dalam ukuran S ( 55-56 cm), M (57-58 cm), L (59-60 cm), dan XL (61-62 cm). Bobot dari helm ini hanya seberat 1.250 gram saja, cukup ringan untuk katagori helm full face.

Di pasaran, INK TROOPER langsung berhadapan dengan JP series tipe signature yang sudah hadir terlebih dahulu, dengan range harga yang kurang lebih sama, yakni di kisaran Rp 600 - 700 ribuan. Jangan lupakan juga kalau INK TROOPER sudah bersertifikasi SNI dan DOT. (GO/Jur)


The post Ini Dia Helm Dari INK Dengan Gaya Retro Look appeared first on GarduOto.com.

Sumber: Garduoto

Ini Dia Helm Dari INK Dengan Gaya Retro Look

Ini Dia Helm Dari INK Dengan Gaya Retro Look

Ini Dia Helm Dari INK Dengan Gaya Retro Look

Ini Dia Helm Dari INK Dengan Gaya Retro Look

Ini Dia Helm Dari INK Dengan Gaya Retro Look

  
Berita Trending Mobil
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya