0
Thumbs Up
Thumbs Down

Ini Daftar Peserta Piala Dunia Klub 2019

wartaekonomi
wartaekonomi - Mon, 25 Nov 2019 08:59
Dilihat: 31
Jakarta

Piala Dunia Klub 2019 akan berlangsung di Qatar mulai 11-21 Desember 2019. Ada tujuh klub yang akan bertanding di Piala Dunia Klub 2019 yakni Liverpool (juara Liga Champions), Flamengo (juara Copa Libertadores), Monterey (juara Liga Champions Concacaf), Esperance de Tunis (juara Liga Champions CAF), Al-Hilal (juara Liga Champions Asia), Hienghene Sports (juara Liga Champions Oceania) dan Al-Sadd SC (juara Liga Qatar).

Sebanyak enam tim yang berlaga di kompetisi itu merupakan juara dari tiap kontinen. Sementara itu, Al-Sadd merupakan perwakilan tuan rumah. Di antara ketujuh tim itu, Liverpool dan Flamengo paling dijagokan mencapai partai puncak. Berdasarkan peraturan, kedua tim itu akan memulai perjalanannya dari babak semifinal.

Baca Juga: Meski Menang, Klopp Akui Liverpool Tak Bermain Bagus

Liverpool adalah unggulan pertama untuk menjuarai Piala Dunia Klub 2019. Tim asuhan Jurgen Klopp itu memiliki kualitas permainan di atas tim-tim lainnya termasuk Flamengo. Akan tetapi, Liverpool punya kendala untuk menjadi tim terbaik di Piala Dunia Klub 2019.

Kendala itu adalah diri mereka sendiri. Fokus utama Liverpool musim ini ialah menjuarai Liga Inggris 2019-2020. Laju Liverpool di Liga Inggris musim ini amat bagus karena mereka tidak terkalahkan hingga pekan ke-13 sehingga berhak menempati posisi pertama.

Kondisi itu membuat Liverpool tidak akan mau mengambil risiko dengan memaksakan semua pemain intinya tampil di Piala Dunia Klub 2019. Pasalnya, jika salah satu pemain inti Liverpool menderita cedera maka laju positif mereka di Liga Inggris bisa saja terhenti.

Oleh sebab itu, Liverpool diprediksi lebih memilih untuk merotasi pemainnya saat tampil di Piala Dunia Klub 2019. Susunan 11 pemain Liverpool saat bertanding di Piala Dunia Klub 2019 diperkirakan berisi kombinasi antara pemain inti dan cadangan. Keadaan itu akan membuat peluang tim-tim lain untuk menjuarai Piala Dunia Klub 2019 meningkat daripada sebelumnya.

Penulis: Redaksi

Editor: Shelma Rachmahyanti


Foto: Reuters/Phil Noble

Sumber: wartaekonomi

Ini Daftar Peserta Piala Dunia Klub 2019

Ini Daftar Peserta Piala Dunia Klub 2019

Ini Daftar Peserta Piala Dunia Klub 2019

Ini Daftar Peserta Piala Dunia Klub 2019

Ini Daftar Peserta Piala Dunia Klub 2019

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya