0
Thumbs Up
Thumbs Down

India Perangi Serangan Belalang di Tengah Pandemi Virus Corona

okezone
okezone - Wed, 27 May 2020 08:59
Dilihat: 84
India Perangi Serangan Belalang di Tengah Pandemi Virus Corona

DELHI - Sebuah invasi oleh belalang gurun telah menghantam sebagian besar India dan Pakistan di tengah pandemi virus corona.

Kawanan serangga agresif ini telah menyerbu puluhan distrik yang mencakup lebih dari 50.000 hektare area gurun di India barat. Rajasthan, Madhya Pradesh dan Gujarat adalah negara bagian yang paling parah terkena dampaknya.

Di Pakistan, pihak berwenang mengumumkan keadaan darurat nasional pada bulan Februari, dengan mengatakan serangan belalang adalah yang terburuk dalam lebih dari dua dekade.

Laporan lokal mengatakan bahwa para petani berjuang melawan " wabah belalang terburuk dalam hampir tiga dekade" dan menghancurkan tanaman dan membuat harga pangan melonjak.

Sekitar 38% dari wilayah Pakistan yang tersebar di provinsi Balochistan, Sindh dan Punjab adalah "tempat berkembang biak" bagi belalang, menurut sebuah laporan oleh Organisasi Pangan dan Pertanian (FAO) Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Hubungan antara Pakistan dan India yang dingin selama bertahun-tahun, tidak tidak menghalangi kedua negara bekerja sama untuk memerangi serangga bermigrasi ini, kata para pejabat.

Mengutip BBC, Rabu (27/5/2020) ada sekitar sembilan pertemuan virtual antara kedua pihak sejak April, yang juga diikuti oleh pejabat perlindungan tanaman dari Afghanistan dan Iran, kata seorang pejabat senior India.

"Kami sedang memerangi serangan belalang besar dari seberang perbatasan. Ini adalah invasi terbesar dalam hampir tiga dekade. Kawanan ini sangat besar dan mereka telah bermigrasi dari seberang perbatasan setelah berkembang biak sebulan lebih awal dari yang kami perkirakan," kata KL Gurjar, wakil direktur Organisasi Peringatan Belalang India.

Kawanan belalang itu terbang melintasi perbatasan sekitar 30 April, dan mereka masih aktif di lima distrik Rajasthan dan Madhya Pradesh.

Masing-masing kawanan mencapai hingga 40 juta serangga dan mereka bergerak cepat, kadang-kadang hingga 400 km dalam sehari.

"Kami beruntung tidak ada tanaman di ladang sekarang. Tetapi belalang memakan semua vegetasi hijau, daun, bunga, buah, biji dan tanaman," kata Gurjar.

Pandemi Covid-19 menghadirkan tantangan baru bagi sekitar 100 pekerja yang memerangi serangga. Mereka menggunakan penyemprot, pestisida, dan drone yang dipasang di kendaraan di tengah panasnya gurun.

Mereka tinggal di desa-desa, di mana mereka diberi makanan oleh penduduk setempat, dan pergi keluar pada malam hari untuk memburu serangga dengan mengenakan masker wajah dan mengenakan pakaian pelindung dasar.


"Mereka [belalang] telah bermigrasi ke sini setelah berkembang biak di seberang perbatasan. Ini adalah serangan hebat," kata Om Prakash, seorang petugas perlindungan tanaman, yang bekerja di negara bagian Rajasthan.

Sumber: okezone

India Perangi Serangan Belalang di Tengah Pandemi Virus Corona

India Perangi Serangan Belalang di Tengah Pandemi Virus Corona

India Perangi Serangan Belalang di Tengah Pandemi Virus Corona

India Perangi Serangan Belalang di Tengah Pandemi Virus Corona

India Perangi Serangan Belalang di Tengah Pandemi Virus Corona

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya