0
Thumbs Up
Thumbs Down

Hunian Model Begini Jadi Incaran Di Tengah Pandemi

Rumah
Rumah - Wed, 08 Jul 2020 20:41
Dilihat: 48
Hunian Model Begini Jadi Incaran Di Tengah Pandemi

-Pandemi Covid-19 membuat penjualan produk properti kurang maksimal. Namun begitu, sejumlah pengembang tetap bisa berjualan dan meraup keuntungan, apalagi jika pengembang bisa menyediakan hunian yang sesuai kondisi atau tren sekarang ini.

Saat ini, hunian di kawasan sub-urban terus menjadi tren dan buruan. Hunian yang menawarkan lingkungan yang sehat, bernuansa alam dan didukung infrastruktur yang baik, mengalami lonjakan penjualan. Penjualan hunian jenis ini terjadi sejak pandemi COVID-19 mulai terjadi di Indonesia, khususnya Jakarta pada awal Maret 2020.

Assistant Vice President Residential Marketing APL Zaldy Wihardja berujar, tren hunian berkonsep vila di puncak menjadi salah satu yang diburu konsumen.

"Sejak pandemi banyak pekerjaan dilakukan dirumah. Faktor itu juga yang membuat banyak pemilik vila memilih tinggal di vila milik mereka. Apalagi jarak ke Jakarta juga mudah dengan adanya jalan tol yang langsung terhubung dengan kawasan ini," kata Zaldy dalam siaran persnya, sebagaimana dikutip dari Bisnis.com, Rabu, 8 Juli 2020.

Zaldy mengilustrasikan, tren penjualan vila di Vimala Hills, misalnya, terus meningkat sejak terjadinya pandemi COVID-19.

"Bahkan kami membuka penawaran untuk kluster baru, yaitu Everest sebanyak 55 unit dengan new konsep," tambahnya.

Vila Vimala sendiri berada di ketinggian 600 dpl di area seluas 90 hektar. Kawasan hunian ini menyatu dengan hotel Pullman Ciawi, Bogor yang memiliki 229 kamar dan vila di area seluas 14 hektare.

Zaldy mengatakan, Vimala Hills yang telah beroperasi sejak tahun 2015, selama Pandemi COVID-19 juga mengalami lonjakan penghuni. Jika sebelumnya pemilik villa hanya berkunjung di akhir pekan atau hari-hari libur, saat ini justru banyak villa yang penuh dihuni.

Itu sebabnya setiap hari aktivitas di kawasan ini selalu ramai. Fasilitas yang menunjang pola hidup sehat, seperti Private Club House dengan kolam renang, tempat olahraga, serta riverside jogging track menjadi favorit penghuni yang berburu pancaran sinar matahari untuk meningkatkan imun tubuh.

Zaldy pun menuturkan, selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jabodetabek sejak April lalu, banyak konsumen yang datang untuk menanyakan ketersediaan vila yang siap huni. Bahkan, satu vila termahal di kawasan ini terjual seharga Rp15,5 miliar.

"Villa tersebut memiliki lima kamar dengan luas area seluruhnya 4000 meter persegi. Justru di saat pandemi kami berhasil menjual villa termahal di Vimala Hills. Dan ini semakin mengkonfirmasi bahwa konsumen mulai berorientasi pada hunian yang sehat dan bersih," ujarnya.

Zaldy melanjutkan, konsumen yang datang ke Vimala Hills lebih sering menanyakan berbagai hal terkait aspek kesehatan, misalnya ketersediaan fasilitas olahraga, air bersih, dan kondisi lingkungan sekitar.

"Secara fisik, vila yang dibangun di Vimala juga berjarak lebar satu dengan yang lainnya. Paparan sinar matahari dan air pegunungan yang bersih tersedia lengkap di kawasan ini. Dan itulah yang menjadi pertimbangan utama konsumen yang membeli vila di sini sejak pandemi terjadi," ucap Zaldy.

Muhammad Muchris, staf pemasaran di Vimala Hills menuturkan, sejak pandemi banyak kolega dan konsumennya yang menanyakan ketersedian unit. Bahkan, sampai Mei lalu dia bisa menjual beberapa unit vila dengan harga premium.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com


Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah!

Sumber: Rumah

Hunian Model Begini Jadi Incaran Di Tengah Pandemi

Hunian Model Begini Jadi Incaran Di Tengah Pandemi

Hunian Model Begini Jadi Incaran Di Tengah Pandemi

Hunian Model Begini Jadi Incaran Di Tengah Pandemi

Hunian Model Begini Jadi Incaran Di Tengah Pandemi

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya